Pesaing Yamaha Lexi, Sang Suzuki Burgman Street 125cc
BERITA

Wow, Suzuki Burgman Street Jadi Pesaing Yamaha Lexi

OTOBERITA.com – Pasar motor matic bongsor kian tengah naik daun beberapa waktu ini. Itulah yang membuat dua pabrikan motor ternama yaitu Honda dan Yamaha, berinovasi menciptakan skuter bongsor dan menguatkan penjualannya. Belum lama ini juga Yamaha tengah garap skuter MAXI murah berkualitas.

Motor itu ialah Yamaha Lexi, dengan desain motor bongsor seperti kakaknya yakni Yamaha NMAX. Namun dibanderol harga murah, agar bisa menyasar segmen motor di bawah Rp 20 jutaan.

Namun kini ada pesaing Yamaha Lexi, yaitu Suzuki Burgman Street. Motor buatan Suzuki ini tapi masih untuk pasar motor India. Jadi dipastikan bila sudah tersedia untuk pasar motor Indonesia, bukan tidak mungkin persaingan skuter bongsor semakin ketat.

Mengingat kini telah ada Honda PCX, Yamaha Lexi, dan Yamaha Nmax. Kabar terbaru dari Suzuki Burgman ini akan tersedia mesin kapasitas 125cc. Meski dulu sempat beredar di Indonesia dengan menggendong mesin 200cc, namun peminat masih minim.

Informasi tambahan, Burgman Street telah mendapatkan penyempurnaan di sektor mesin. Terkait agar mampu memenuhi ambang batas emisi di India. Sepintas motor ini mirip dengan seri model lawas. Dengan desain motor bongsor serta memiliki pijakan kaki yang begitu nyaman.

Sektor dapur pacu Suzuki Burgman Street terbaru dibekali mesin access 125cc satu silinder. Yang mampu hasilkan tenaga hingga 8,7 dk dan torsi cuma 10 Nm. Suspensi depan telah mengandalkan tipe teleskopik, serta belakang pakai peredam kejut tunggal. Untuk sistem pengereman motor di belakang masih pakai tromol, namun bagian depan tetap pakai rem cakram.

Harga Suzuki Burgman Street 125cc

 

Untuk harga Suzuki Burgman Street dibanderol seharga 75.000 rupee bila dikurskan nilai rupiah sekitar Rp 14,5 juta. Bukan tidak mungkin suatu saat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memasarkan produk Burgman terbaru ini di Tanah Air.

Sebenarnya motor buatan Suzuki ini juga telah sempat dikenalkan pada ajang Jakarta Fair Kemayoran. Kehadiran motor ini merupakan suatu riset tentang pasar skutik bongsor di Indonesia. Apakah ada tanggapan serius soal Burgman 125?

Dipastikan ada peluang masuk pasar motor Indonesia, motor Burgman 125 tentu akan diperbaharui lagi di beberapa titik agar lebih sempurna. Dan mampu bersaing di segmen motor bongsor murah dengan spesifikasi yang memumpuni. Bagaimana menurut anda tentang pesaing Yamaha Lexi tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *