Tenaga Kawasaki Ninja 250 FI Pakai Knalpot Racing R9
EDITOR PICK

Wow, Knalpot Racing R9 Bikin Tenaga Kawasaki Ninja 250 FI Meningkat

OTOBERITA.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa motor sport Kawasaki Ninja 250 FI mengalami banyak sekali ubahan. Tak hanya soal tampilan desain yang menarik, ternyata ada juga ubahan di bagian dapur pacu.

Untuk versi lawas Motor Ninja 250 masih pakai mesin karburator, namun pada versi terbaru pakai mesin injeksi yang membuatnya lebih agresif serta mampu menghemat bahan bakar.

Namun ada kendala bagi sobat otoberita yang ingin melakukan upgrade kecepatan pada Kawasaki Ninja 250 FI, sebab perlu menyesuaikan dengan ECU. Di sisi lain ada cara termudahnya yang mungkin belum anda ketahui. Seperti apa sih?

Cara yang dimaksud tak lain ialah dengan mengganti knalpot standart bawaan pabrik dengan model knalpot racing. Adapun knalpot racing itu adalah merek R9, yang mana untuk jenisnya bisa anda pilih sesuai selera. Mulai dari jenis Titanium Carbon, Titanium Half Blue dan Steinless Steel Carbon cocok sekali dipakai pada motor Ninja 250 Injeksi.

Kawasaki Ninja 250 FI diganti knalpot racing R9, yang mana knalpot jenis ini memiliki bentuk yang beda dengan knalpot standart. Desain pun juga lebih keren, terlihat di bagian leher knalpot.

Namun untuk seri knalpot racing R9 tidak terdapat pipa penghubung leher kanan dan kiri seperti varian knalpot standatnya.

Hasil Perubahan Tenaga Kawasaki Ninja 250 FI Pakai Knalpot R9

Pada umumnya tenaga yang dihasilkan oleh knalpot standart dari motor Ninja 250 FI tercatat 25,71 Hp dengan torsi 12,95 ft-lbs. Sedangkan saat di tes pakai Dinojet hasil pakai knalpot racing R9 pada Kawasaki Ninja 250 FI cukup mengejutkan, yakni bisa tembus 29,07 Hp dengan torsi maksimal hingga 13,05 ft-lbs.

Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa tenaga yang dihasilkan dari penggunaan knalpot racing R9 mengalami peningkatan. Tenaga bisa meningkat sekitar 3,36 Hp serta torsi naik 0,55 ft-lbs.

Menariknya dengan pakai knalpot racing, tentu akselerasi motor menjadi lebih responsif dan bisa dipakai untuk motor harian. Dan bila anda ingin modifikasi mesin motor Ninja 250 injeksi serta penyetingan yang tepat pada ECU, pastinya membuat Kawasaki Ninja 250 FI tenaganya semakin menggila.

Sedangkan harga knalpot racing R9 khusus Kawasaki Ninja 250 FI dibanderol sekitar Rp 2,5 juta – Rp 4 jutaan. Bagaimana anda tertarik? Yuk utarakan komentarmu di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *