honda BeAT 2020 Terbaru Pakai Mesin Genio
BERITA

Wow, Honda BeAT 2020 Terbaru Pakai Mesin Genio

OTOBERITA.com – Kini PT AHM sudah bersiap-siap meluncurkan sosok skutik terbaru paling laris di Indonesia, motor tersebut ialah Honda BeAT 2020. Hal ini diklaim bakal memperbanyak varian lini skutik untuk pasar motor Indonesia, sehingga pilihan motor bertransmisi otomatis semakin banyak mulai dari mesin 110cc hingga 150cc. Model anyar Honda BeAT 2020 terbaru ini dikabarkan akan segera dirilis pada akhir Januari 2020 nanti.

 

Kabar ini langsung tersebar seantero jagad dunia otomotif, banyak pula yang berspekulasi tampilan skutik terbaru ini akan mengusung konsep secara lebih modern dan futuristik, baik dari segi mesin hingga model sasis yang akan digunakan. Bagaimana anda penasaran dengan tampilan Honda BeAT terbaru?

  Ingin Tahu, Harga Mobil Ayla Bekas !

 

honda BeAT 2020 Terbaru Pakai Mesin Genio

Rumor Sasis dan Mesin Pakai Genio

 

Menurut beberapa sumber berita Otomotif Indonesia menyebutkan bahwa mesin dan sasis BeAT 2020 modelnya akan sama, seperti yang telah dipakai oleh varian Honda Genio yang sudah rilis di pertengahan tahun 2019 lalu. Bila rumor yang beredar itu benar, dapat dipastikan Honda BeAT 2020 akan menggunakan mesin kapasitas 109,5cc berpadu dengan stroke yang lebih panjang dari sebelumnya.

 

Pemakaian mesin Genio pada skutik terbaru Honda ini akan membuat tenaga dapur pacu lebih besar sedikit, yaitu tenaga sebesar 6,6 kW/ 7.500rpm dan torsi maksimum 9,3 Nm/ 5.500rpm.

 

Untuk sasis rangka BeAT 2020 kemungkinan akan sama dengan yang digunakan pada Honda Genio. Mengingat rangka yang digunakan Genio adalah rangka berteknologi eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame. Dikabarkan sasis itu memiliki bobot yang lebih ringan, karena berbahan material pelat baja. Berbeda sekali dengan model sasis Honda BeAT lawas yang masih menggunakan pipa besi.

  Wuling Siapkan Mobil Murah di Bawah Rp 100 Jutaan !

 

Tapi, perlu di ingat bahwa rumor tersebut masih belum dipastikan kebenarannya mengenai penggunaan sasis dan mesin Genio pada Honda BeAT 2020. Sebab, pihak PT AHM saat ini belum bisa memberikan beberapa konfirmasi resmi terkait hal tersebut.

 

“Soal jawaban mengenai sasis dan mesin pakai dari Honda Genio untuk model Honda BeAT 2020, tunggu saja tanggal mainnya. Dikarenakan kita masih dalam tahap persiapan,” ungkap Didi Kwok selaku GM Sales Devision PT Astra Honda Motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *