TIPS OTOMOTIF

Tips Mudah Modifikasi Mobil Ceper Tetap Nyaman dan Aman

OTOBERITA.com – Ingin modifikasi mobil ceper tapi takut kenyamanan berkurang dan tidak aman, pemikiran itu biasanya menghantui pemula yang ingin modifikasi mobil idaman. Mengingat tujuan utama modifikasi kendaraan roda empat tentunya agar tampilan mobil terlihat menarik dan berbeda dengan lainnya ketika dikendarai di jalan raya. Semua jenis mobil mulai dari City Car, SUV, MPV, Sedan dan Hatchback bisa dirubah alias modifikasi dibagian tertentu atau secara keseluruhan.

 

Namun untuk modifikasi mobil ceper ini cukup berbeda, meski kebanyakan pemilik mobil menganggapnya lebih mudah cukup ganti ukuran ban dan velg serta suspensi saja. Cara tersebut salah kaprah, sebab anda harus memperhatikan pula beberapa aspek penting demi menjaga kenyamanan dan keamanan mengemudi di jalan yang tidak rata alias tidak semulus jalanan tol.

 

Biasanya pemilik mobil banyak menceper dengan cara hanya memangkas ketinggian mobil tanpa memperhitungkan secara detail kenyamanan. Padahal resiko mobil ceper banyak sekali seperti contoh tidak bisa dipacu dengan kecepatan tinggi serta tidak bisa mengangkut banyak penumpang. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk modifikasi mobil ceper pada umumnya. Lantas, bagaimana cara mudah modifikasi mobil ceper agar tetap nyaman? Yuk simak ulasan di bawah ini sobat otoberita.com

Tips Mudah Modifikasi Mobil Ceper Tetap Nyaman dan Aman

Hal Penting Dalam Modifikasi Mobil Ceper

 

1. Pasang Air Suspension

 

Diketahui bahwa menceper mobil idaman menjadi lebih rendah dari standartnya, ini akan menimbulkan resiko salah satunya rentan terbentur ketika melewati aspal yang tidak rata atau polisi tidur. Sehingga solusinya anda sebagai pemilik mobil perlu memasang air suspension. Mengingat fungsi alat itu untuk mengatur ketinggian mobil dari dalam yang bisa disesuaikan oleh pengemudi.

 

Semisal agar mobil tampil ceper menarik anda tinggal mengatur ke kondisi terendah ketika melewati jalanan yang mulus, dan sebaliknya ketika melewati jalanan kurang rata sebaiknya atur kembali ke posisi yang paling tinggi. Hal ini agar mobil ceper tidak terpentok polisi tidur atau jalanan berlubang.

 

2. Gunakan Per Racing Berkualitas Lebih Stabil

 

Cara kedua modifikasi mobil ceper keren, apabila anda tidak punya cukup uang untuk beli unit air suspension maka pilihannya ada pada penggantian lowering spring. Cara memasang alat itu bisa mengganti dengan per ORM versi after market yang di sesuaikan dengan spesifikasi mobil anda. Terkait per racing ini lebih rendah dibandingkan per standart pabrikan, namun yang terpenting jangan potong per standart demi mendapatkan tampilan mobil lebih ceper sebab berbahaya sekali ketika digunakan.

 

Itulah tips mudah modifikasi mobil ceper keren agar tetap nyaman dan aman ketika dikemudikan di jalanan beraspal. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda yang ingin modifikasi mobil ceper idaman, jangan lupa share agar pemilik mobil lain bisa mengikuti tips mudah dari otoberita.com tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *