Saat Naik Motor jangan pakai sandal jepit
EDITOR PICK

Saat Naik Sepeda Motor, Jangan Pakai Sandal Jepit !

Saat Naik Motor Jangan Pakai Sandal Jepit, Ini Alasannya – Sudah menjadi hal yang penting ketika anda mengendarai sepeda motor, pastikan selalu pakai perlengkapan wajib motor. Seperti contoh jaket, sarung tangan, helm, sepatu, surat kelengkapan sepeda motor dan lainnya.

Di sisi lain ketika berkendara di musim penghujan, para rider sering tak memakai sepatu dengan alasan bisa basah dan kotor. Sehingga lebih memilih pakai sandal jepit saja, sebab lebih praktis.

Padahal sebenarnya tidak di sarankan sekali pakai sandal jepit saat naik sepeda motor, mengapa demikian? Sebab bisa menimbulkan kaki terkena resiko luka, karena tak ada pelindungnya.

Baca juga :

Perlu anda garis bawahi terlebih dahulu, hal ini berkaitan dengan penggunaan hanya untuk jenis motor sport saja. Di saat anda melakukan riding, secara otomatis kaki menyentuh blok mesin yang panas suhunya, maka di sarankan pakai sepatu bukan sandal jepit.

Bahkan resiko lain yang bisa menimpa yakni kaki terkena goresan ranting atau pantulan batu yang terlempar. Serta bersenggolan pengguna motor lain di kanan maupun kiri, dengan kaki tidak terlindungi bisa terluka parah.

Gunakan Sepatu Yang Bisa Menutupi Mata Kaki

Dari penjelasan tersebut, maka disarankan anda pakai sepatu saat naik motor khususnya jenis sport. Sebab untuk mengurangi cidera serius ketika anda mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Pastikan memilih sepatu untuk riding yang bisa menutupi seluruh mata kaki agar terkesan lebih aman. Terlebih pakai sepatu yang nyaman digunakan agar saat naik motor dan melaju di jalanan tidak mengganggu konsentrasi anda.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *