Honda Brio Satya Jadi Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula
OTO MOBIL

Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula dengan Harga Murah

OTOBERITA.com – Rekomendasi Mobil Terbaik Untuk Pemula, mungkin itu ungkapan yang tepat bagi mereka yang baru bisa menyetir mobil. Namun belum mengetahui, apa saja pilihan mobil terbaik yang cocok untuk pemula alias newbie?

Meski di pasaran mobil banyak sekali merk mulai dari ternama hingga pendatang baru. Tapi ada beberapa rekomendasi mobil murah terbaik yang bisa jadi perdana yang cocok, untuk pemula saat ini. Mengingat seorang yang baru bisa belajar menyetir mobil, ingin memiliki unit mobil itu sendiri.

Perlu anda ketahui sebelum membeli mobil, alangkah baiknya anda sudah benar-benar mahir menyetir serta mempunyai SIM (Surat Izin Mengemudi). Dan SIM tersebut tentunya di sesuaikan dengan mobil yang anda kemudikan nantinya, semisal SIM A atau SIM B. Selain itu perlu faham rambu lalu lintas dan punya surat mengemudi yang lengkap.

Selain memilih mobil untuk pemula yang berkualitas serta murah, tentu juga mempertimbangkan mengenai kebutuhan. Bahkan ada pula dari segelintir pemula yang juga masih mempertimbangkan soal selera. Misalnya saja desain interior, eksterior serta fitur lain yang mendukung.

Terlepas dari itu biasanya calon pembeli mobil perdana, ingin mendapatkan harga relatif terjangkau alias murah meriah. Maka tak heran pilihan mobil bekas bisa jadi alternatif atau solusi bagi yang memiliki budget pas-pasan. Sebab harga mobil di bawah 100 juta juga ada yang cocok bagi pemula.

Lantas, apa saja rekomendasi mobil pemula untuk mereka yang baru bisa menyetir dengan mahir? Yuk simak ulasan otoberita di bawah ini, yang sudah di rangkum dari berbagai sumber media berita otomotif di Indonesia.

Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula, Harga Murah

Di Indonesia, banyak sekali yang menjual merk mobil mulai harga mahal hingga murah dengan fitur yang di sesuaikan. Mulai dari merk ternama harga mahal seperti Lamborghini, Porsche, Ferrari. Dan merk mobil murah terjangkau ada di deretan Honda, Suzuki, Nissan, Daihatsu dan lain sebagainya. Berikut ulasan singkat di bawah ini.

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya Jadi Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula

Honda Brio Satya jadi sosok pilihan mobil terbaik khususnya pemula. Mobil Brio merupakan tipe LCGC (Low Cost Green Car). Dan sudah tak asing lagi kalau mobil itu memang termasuk mobil murah masa kini.

Mobil maha karya dari pabrik asal Jepang ini masuk kategori city car alias mobil perkotaan yang cukup populer di Indonesia, khususnya masyarakat urban. Bahkan mobil tersebut juga laris manis di pasaran mobil Tanah Air.

Tak lepas dari desain bodi yang minimalis, sehingga cukup mudah diajak manuver dalam berkendara. Selain itu juga nyaman dan mudah untuk melalui medan perkotaan yang terkenal dengan kemancetan serta ramai.

Dengan mesin 4 silinder kapasitas 1200liter, performa yang dihasilkan mobil Brio Satya termasuk memumpuni. Mengenai banderolan harga Brio Satya relatif terjangkau mulai kisaran Rp 146 juta hingga Rp 199 jutaan. Dan masuk di kategori mengenai rekomendasi mobil untuk pemula sampai saat ini.

Nissan March

Honda Nissan March Jadi Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula

Urutan kedua pilihan mobil terbaik untuk pemula, jatuh pada mobil Nissan March. Dari segi desain begitu modern khas jiwa anak muda zaman sekarang, yang mana mengkombinasikan konsep stylish dan elegan.

Bahkan untuk urusan interior, mobil buatan Nissan ini memiliki beragam fitur yang tentunya memikat. Sehingga pengalaman mengemudikan mobil pasti lebih nyaman.

Nissan March dibekali mesin 4 silinder kapasitas 1.498cc 16 katup dan bertipe DOHC Twin VTC. Diklaim cocok sekali bagi calon pembeli perdana yang baru bisa belajar menyetir. Yang menjadikan mobil ini unik dari yang lain ialah penggunaan teknologi ECSS, teknologi itu mampu membuat mobil lebih responsif dan efisien bahan bakarnya.

Untuk harga mobil Nissan March tergolong kelas menengah yaitu di kisaran Rp 185 juta hingga Rp 225 jutaan.

Kia Picanto

Honda Kia Picanto Jadi Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula

Pilihan mobil terbaik untuk pemula selanjutnya ialah Kia Picanto. Mobil jenis perkotaan ini menggunakan konsep desain stylish serta memiliki harga yang cukup ekonomis.

Selain itu keunggulan mobil tersebut ada dibagian fitur keamanan yang lebih lengkap, seperti central door lock, rem ABS dan EBD, back sensor key, airbags, seatbelt, dan key remote entry.

Soal performa mobil ini memakai mesin 4 silinder kapasitas 2L DOHC CCVT. Membuat mobil buatan Kia begitu nyaman bermanuver serta efisien dalam penggunaan bahan bakar, serta tenaga mesin lebih powerfull.

Sedangkan harga Kia Picanto di tafsir seharga Rp 220 juta hingga Rp 236 juta di Indonesia.

Kia Rio

Honda Kia Rio Jadi Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula

Kia Rio merupakan saudara Kia Picanto, namun beda kasta. Mobil kelas city car ini termasuk yang banyak dicari oleh calon konsumen baik pemula maupun yang sudah mahir dalam menyetir mobil.

Sehingga tak heran Kia Rio menjadi rekomendasi mobil untuk pemula yang ingin memiliki sebuah mobil idaman.

Sektor dapur pacu, Kia Rio dibekali mesin 4 silinder kapasitas 1,6L yang bercumbu dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Untuk urusan interior, Kia Rio sendiri cukup kekinian serta nuansa modern lebih kental dengan beragam fitur yang fungsional. Di antaranya socket USB, Radio Satelit, Bluetooth, serta CD Player. Dan beragam tombol navigasi befungsi memudahkan pengemudi dalam kenyamanan mengontrol musik ketika aktifitas menyetir.

Berbicara soal harga, Kia Rio ditafsir senilai harga Rp 219 juta – 276 jutaan dengan dua pilihan varian transmisi otomatis dan transmisi manual.

Toyota Calya

Honda Toyota Calya Jadi Pilihan Mobil Terbaik Untuk Pemula

Toyota Calya juga masuk dalam rekomendasi pilihan mobil terbaik untuk pemula. Khususnya mereka pecinta mobil MPV. Mobil tujuh penumpang ini mempunyai ruang kabin yang cukup luas dan nyaman. Terlebih merupakan salah satu deretan kendaraan LCGC yang dipastikan ramah lingkungan.

Adapun fitur keamanan yang memumpuni membuat kenyamanan dalam mengemudi lebih baik. Tak heran mobil ini cocok sekali untuk pemula yang baru bisa menyetir. Performa mesin juga cukup handal dengan tenaga yang dikeluarkan mencapai 88 Tk @6.600 rpm.

Selain itu ada pilihan transmisi yang bisa disesuikan dengan kebutuhan, antara lain transmisi manual dan transmisi otomatis berpenggerak roda depan.

Beralih soal harga Toyota Calya berada di kisaran Rp 147 juta hingga Rp 165 juta saja OTR Jakarta. Mobil ini mulai dikenalkan sejak tahun 2016 silam.

Kesimpulan

Itulah di atas daftar pilihan mobil terbaik untuk pemula yang cocok sekali, terutama bagi yang baru bisa menyetir. Namun semua pilihan ada di tangan anda, mengenai pilihan mobil idaman yang ingin dimiliki. Mobil di atas memiliki rentan harga mulai dari Rp 150 juta hingga di bawah Rp 300 juta. Dan harga jual mobil terbilang cukup stabil dari yang lain.

Jika ingin membeli mobil idaman pemula yang pasti sesuaikan dengan budget serta kebutuhan. Bila pilihan mobil bekas berkualitas terasa cocok untuk dibeli, mengapa tidak? Sebab banyak sekali mobil bekas harga di bawah 100 juta. Berikut ulasan Daftar Harga Mobil Toyota Bekas 100 Jutaan, Cek Yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *