Juli 9, 2020

Peluncuran Honda CBR300R Model Anyar Secara Resmi Ditunda

OTOBERITA.com – Semakin meluasnya penyebaran virus Corona alias Covid-19 asal Wuhan, Cina memiliki dampak yang begitu besar di aspek semua bidang terutama dunia otomotif. Bahkan ada beberapa produsen otomotif mengalami pergerakan grafik yang tidak signifikan. Sehingga membuat produsen otomotif ada yang rela melakukan proses peluncuran produk baru mereka, tanpa adanya seremoni yang biasa menjadi poin utamanya.

 

Salah satunya ialah peluncuran Honda CBR300R yang mengalami penundaan di negara Thailand. Penyebab penundaan Honda CBR300R tak lain ialah virus Corona tersebut, yang berpengaruh besar terhadap pasar industri otomotif global.

 

Peluncuran Honda CB300R Ditunda

Mengingat produk Honda CBR300R model anyar yang dirilis tersebut memiliki tampilan yang begitu sporty dan tentunya bakal bersaing ketat di kelas moge kapasitas 300cc. Dan direncakan akan dirilis secara resmi saat pameran Motor Show 2020 di Negeri Gajah Putih tersebut, tapi hal ini ditunda dikarenakan saat proses pembukaan itu kini pandemi Covid-19 semakin merebak di Thailand. Banyak orang yang terjangkit serta di antaranya ada yang sudah meninggal karena virus corona.

 

Sehingga dikabarkan akan dilangsungkan peluncuran produk Honda terbaru itu di bulan April 2020, ketika penyebaran virus Covid-19 sudah dinyatakan mulai mereda. Di sisi lain ternyata penundaan peluncuran bukan hanya dari produsen motor merk Honda, melainkan beberapa produk otomotif lain juga mendapatkan dampaknya.

 

Cara ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran meluas virus Covid-19, ketika event otomotif di beberapa negara di dunia diselenggarakan. Dengan begitu diharapkan semua pihak bisa memahami kondisi yang tidak memungkinkan ini demi keselamatan bersama. Sebab, virus corona bisa menyebar begitu cepat ketika daya imunitas tubuh menurun.

 

Bayangkan saja bila acara peluncuran produk baru dipaksa untuk dilaksanakan, serta dari banyak orang yang berkerumunan itu salah satunya terjangkit virus corona yang dikenal dengan Covid-19 bukan tidak mungkin semuanya akan terkena imbasnya. Apakah anda mau itu terjadi? Jelas tidak. Maka langkah yang diambil ialah menunda peluncuran produk baru seperti Honda CBR300R model anyar sampai kondisinya benar-benar sudah kondusif. Baca juga Harga Bekas Honda CBR250RR.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*