VW Golf mobil bermesin turbo terbaik
OTO MOBIL

Mobil Mesin Turbo Terbaik, Apa Saja Rekomendasinya?

OTOBERITA.com – Ingin tahu, deretan daftar mobil berbekal mesin turbo terbaik Indonesia? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Di Indonesia memang sudah hal yang lazim, para produsen mobil berinovasi membuat mobil kapasitas mesin kecil. Tentunya untuk lebih mendukung upaya pemerintah dalam hal regulasi kendaraan.

Dimana, mobil itu mampu menekan efisiensi konsumsi bahan bakar agar bisa lebih ramah lingkungan. Namun tak bisa dipungkiri masih ada segilintir konsumen, ingin sebuah mobil mesin turbo terbaik.

Maka tak heran para produsen mobil meracik dapur pacu pada sederet mesin kecil yang mampu hasilkan tenaga luar biasa.

Salah satunya disematkan sebuah sistem turbo. Agar performa mesin lebih terasa powerfull, meski dengan mesin berkapasitas tidak besar.

Di sini, mulailah beberapa produsen ikut ambil adil dalam memproduksi serta mengembangkan mobil bermesin turbo terbaik. Tentunya bisa jadi pilihan terbaik di pasaran otomotif, terutama bagi konsumen warga Tanah Air.

Lantas, apa saja mobil mesin turbo terbaik paling direkomendasikan? Dan tentunya dengan banderolan harga relatif terjangkau. Berikut daftarnya sobat otoberita.com

Mobil Bermesin Turbo Terbaik

Di bawah ini sekumpulan mobil yang memiliki sistem turbo paling rekomendasi. Bisa jadi pertimbangan untuk anda pilih sesuai selera dan budget pastinya. Antara lain sebagai berikut sobat otoberita.

BMW 320i

Harga BMW 320i 2020

Tipe mobil yang masuk daftar mobil bermesin turbo pertama ialah sosok BMW 320i.

Mobil asal Jerman ini termasuk kategori sedan generasi ke lima. Konsep desain yang dirancang pun begitu bagus sekali, sangat menonjolkan kesan stylish serta sporty masa kini di setiap sisi eksteriornya.

Bahkan di dalam ruang interior mobil juga telah disematkan fitur canggih yang mampu memanjakan penumpang maupun pengemudi.

Lantas, untuk sektor dapur pacu BMW 320i sudah berpendukung mesin twin turbo dengan kapasitas 2.0 liter. Mobil besutan BMW ini mampu hasilkan tenaga hingga 301 dk serta torsi puncak mencapai 300 Nm.

Sedangkan harga pasaran tipe BMW 320i tahun 2020 masih berada di angka Rp 900 jutaan. Untuk harga bekas masih di kisaran Rp 700 juta – 800 jutaan.

Mercedes Benz C200

Mobil Mercedes Benz C200 mobil pilihan terbaik

Selain di lini BMW, ada juga merek lain yakni Mercedes Benz C200. Mobil Mercy ini ikut ambil adil dalam daftar mobil bermesin turbo terbaik Indonesia.

Kabarnya mobil besutan Mercedes Benz tersebut, salah satu tipe yang menjadi pesaing berat BMW 320i.

Di sisi lain, desain mobil nampak lebih elegan dengan gaya khas sportynya, terlihat di bagian grille yang eksotis sekali.

Untuk dapur pacunya sendiri, Mercedes Benz C200 menggunakan mesin kapasitas 1.7 liter yang telah disokong oleh teknologi turbocharger. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin itu mencapai 181 dk dan torsi maksimal hingga 270 Nm.

Sedangkan berbicara soal harga Mercedes Ben C200 masih di kisaran Rp 890 juta sampai Rp 1.3 milyar, tergantung tipe yang dipilih. Jadi bisa dipastikan mobil sedan premium ini menyasar kalangan konsumen kelas atas.

Toyota Fortuner

Harga Toyota Fortuner Mobil SUV Tangguh

Di urutan nomor tiga, ada keluarga dari Toyota Series yakni Toyota Fortuner mesin turbo.

Mobil jenis SUV andalan itu mempunyai desain yang begitu sporty nampak di bagian eksteriornya. Bahkan nuansa mewah juga tersaji manis dalam ruang interior mobil.

Toyota Fortuner hadir dengan mesin turbo 2.4 liter 4 silinder common trail. Dimana, dengan mesin itu mampu memberikan sensasi tenaga lebih maksimal dan torsi mesin yang begitu kuat.

Sementara itu untuk harga pasaran mobil di Indonesia, Toyota Fortuner berlabel Rp 492 juta hingga Rp 685 jutaan.

Mobil Toyota Fortuner juga diklaim merupakan sosok SUV paling diminati oleh warga Tanah Air, serta jadi salah satu mobil bermesin turbo terbaik.

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Pajero Sport sudah banyak di akui sebagai pesaing dari Fortuner di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari konsep desain SUV yang lebih sporty, namun tetap bernuansa elegan, di keseluruhan eksteriornya.

Beralih di bagian interior Pajero Sport, banyak sekali fitur canggih di dalamnya. Bahkan ruang kabin mobil terasa lebih lega untuk memaksimalkan rasa nyaman para pengemudi maupun penumpang.

Kemudian pada sektor dapur pacu Pajero Sport dibekali mesin turbo kapasitas 2.4 liter yang berkombinasi manis dengan teknologi turbo variable, common-rail serta intercooler.

Tak heran mobil SUV kelas atas ini mampu hasilkan tenaga mencapai 176 dk dan torsi sampai 350 Nm.

Di sisi lain, mengingat sebagai sosok SUV kelas atas harga Mitsubishi Pajero Sport berkisar antara Rp 491 juta hingga Rp 700 jutaan untuk pasar otomotif Indonesia.

Chevrolet Captiva

Mobil Badak Chevrolet Captiva

Mobil buatan Chevrolet seri Captiva dikenal luas sebagai sosok mobil badak. Hal ini tak lepas dari tampangnya yang begitu gagah bergaya khas semi MPV Premium.

Mobil asal Amerika Serikat ini juga masuk daftar mobil mesin turbo terbaik. Lantaran, sektor interior yang begitu mewah dipenuhi oleh beragam fitur canggih yang bermanfaat untuk pengendara.

Untuk bagian mesin Chevrolet Captiva dibekali kapasitas 1.998 cc 4 silinder berpendukung sistem turbo. Dengan mesin seperti badak itu mampu hasilkan tenaga mencapai 163 dk dan torsi puncak sampai 400 Nm.

Sedangkan sistem transmisi mobil Captiva memakai tipe otomatis 6 percepatan AWD. Sudah pasti mampu meningkatkan akselerasi menjadi lebih garang pada mesin turbo itu.

Nah, untuk masalah harga Chevrolet Captiva dibanderol mulai Rp 300 juta hingga Rp 400 juta. Cukup terjangkau sekali bila dibandingkan dengan deretan mobil bermesin turbo lainnya.

VW Golf

Masih di lini mobil asal Jerman, VW Golf merupakan mobil mesin turbo terbaik kelas premium yang turut direkomendasikan.

Untuk bagian desain sudah dipastikan bernuansa sporty di area eksteriornya, dengan balutan khas gaya Eropa modern.

Soal urusan dapur pacu VW Golf disematkan mesin kapasitas 1.4 liter berpendukung teknologi TSI. Yang mana sudah disokong oleh teknologi twincharger yakni supercharger dan turbocharger sekaligus.

Mobil lima penumpang ini dihargai Rp 575 juta – Rp 731 jutaan OTR Jakarta.

Kesimpulan

Itulah di atas beberapa deretan mobil bermesin turbo pilihan terbaik yang direkomdasikan. Bisa anda tentukan mana tipe mobil mesin turbo terbaik yang dirasa cocok dan sesuai dengan budget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *