BERITA

Mobil Listrik Cadillac Lyriq Jadi Pesaing Tesla, Resmi Tunda Peluncuran

OTOBERITA.com – Merebaknya wabah virus Corona asal Wuhan, China cukup meresahkan dunia, bahkan hingga berdampak serius terhadap aktifitas pergerakan otomotif global. Salah satunya ialah banyak produsen otomotif yang sudah merencanakan jauh hari peluncuran produk terbaru mereka kini mendadak dibatalkan, seperti halnya General Motors (GM).

 

Kabarnya pihak GM akan segera merilis produk mobil listrik Cadillac Lyriq di Los Angeles pada tanggal 2 April 2020. Namun karena adanya gejolak virus Corona semakin membabi buta, akhirnya pihak perusahaan asal Amerika tersebut secara resmi memberikan konfirmasi mengenai pembatalan peluncuran sosok mobil listrik terbaru.

 

Di sisi lain GM kini masih berupaya mempertimbangkan cara lain berkaitan peluncuran mobil listrik ramah lingkungan tersebut sesegera mungkin.

 

Diketahui bahwa Cadillac Lyriq merupakan mobil listrik buatan General Motors asal Negeri Paman Sam, yang akan diproduksi untuk pasar global. Seperti wacana yang dilansir dari sebuah media berita The Motley Fool pada tanggal 11 Maret 2020 lalu.

Mobil Listrik Pesaing Tesla Si Cadillac Lyriq

Mobil listrik Cadillac Lyriq dibuat berdasarkan pengembangan inovasi teknologi baterai, serta arsitektur modular agar produk ini memiliki daya tarik tersendiri untuk calon konsumen nantinya. Sehingga diharapkan konsumen bisa mulai berpindah haluan dari mobil konvensional ke sebuah unit mobil listrik, yang diklaim lebih ramah lingkungan.

 

Di sisi lain, ternyata bukan General Motors saja banyak produsen mobil yang kini berlomba-lomba menciptakan mobil listrik terbaru yang mana mengalami penundaan dikarenakan wabah virus Convid-19. Di antaranya GMC dan Chevrolet.

 

Model mobil Cadillac Lyriq bakal menjadi pesaing imbang sosok Tesla yang sudah terlebih dahulu bermain di segmentasi mobil listrik kelas premium. Maka dari itu kita tunggu saja kabar terbaru mengenai peluncuran resmi mobil listrik Cadillac Lyriq buatan General Motors (GM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *