BERITA

Mau Pasang Stiker di Mobil, Cek Dulu 6 Kelebihan Ini

OTOBERITA.com – Ingin tampilan mobil lebih keren ada banyak sekali caranya. Salah satunya pasang stiker di mobil dengan model sesuai selera, dan bisa hanya striping saja atau keseluruhan bodi. Proses pemasangan stiker biasanya dikenal dengan “Wrapping”. Pasalnya banyak yang mengklaim cara memasang stiker mobil ini dinilai sebagai suatu cara alternatif untuk membuat mobil jadi tetap mulus anti baret, serta melindungi warna asli mobil tersebut.

Di Indonesia sendiri banyak sekali ahli pasang stiker mobil dengan tarif murah mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sedangkan model stiker sendiri bisa pesan terlebih dahulu alias inden, apabila anda ingin model sesuai keinginan. Seperti contoh stiker full bodi karakter Monkey D. Luffy di serial komik One Piece, dan lain sebagainya. Namun tentunya dengan harga relatif mahal, dikarenakan proses pengerjaan yang terbilang rumit dan perlu ketelitian.

Di sisi lain, sebelum anda memutuskan untuk pasang stiker di mobil. Alangkah baiknya simak dahulu berikut di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan pakai stiker pada bodi mobil yang tak jarang orang tahu.

Mau Pasang Stiker di Mobil, Intip dulu kelebihan dan kekurangan

6 Kelebihan Pasang Stiker Pada Bodi Mobil

Pertama, bagi sebagian orang yang pasang stiker di keseluruhan bodi mobil alias body wrapping. Kabarnya mampu melindungi warna cat asli pada mobil, sebab bodi yang selalu terpapar sinar UV akan secara tidak langsung membuat cat bodi mobil pudar.

Kedua, dengan memakai stiker di bodi mobil bisa mencegah timbulnya jamur. Meski sebenarnya banyak sekali penyebab timbulnya jamur pada bodi mobil, salah satunya saat terguyur air hujan tidak langsung dibersihkan.

Ketiga, stiker pada badan mobil juga bisa melindungi dari goresan tidak sengaja. Hal ini kerap terjadi ketika melintasi jalanan mancet, mobil tidak sengaja terbaret kendaraan roda dua yang melintas. Atau ketika ada tangan jahil yang dengan sengaja menggores bodi mobil.

Keempat, penggunaan stiker pada mobil juga punya manfaat lain. Salah satunya hemat waktu dan biaya perawatan ketika sedang cuci mobil. Karena tak perlu wax bodi untuk mengkilapkan, hanya dilap bersih hingga kering.

Kelima, dengan body wrapping tentu bisa membuat nilai jual mobil alias resale value lebih terjaga. Sebab warna cat asli pada mobil terjaga dengan baik dan tetap kinclong ketika stiker mobil dilepas.

Keenam, dan terakhir kelebihan pasang stiker di bodi mobil ialah membuat tampilan mobil lebih bergaya dinamis. Namun tergantung konsep stiker yang diaplikasikan pada bodi mobil anda.

Stiker Mobil Karakter One Piece

Kekurangan Pasang Stiker Pada Bodi Mobil

Dibalik kelebihan pasang stiker mobil, tentu ada kekurangan yang perlu anda ketahui. Tujuannya agar anda bisa mempertimbangkan jadi tidaknya pakai stiker untuk mobil kesayangan.

Pertama, perlu biaya lebih untuk pasang stiker di bodi mobil. Mulai biaya pemasangan dan biaya pilih stiker mobil yang di inginkan.

Kedua, mobil bisa jadi ketilang. Hal ini terjadi apabila anda pasang stiker dengan warna tidak sesuai dengan yang tertera pada STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan ).

Misalnya di STNK tertulis warna mobil hitam, namun anda pakai full stiker bodi warna biru. Maka sangat disarankan pasang stiker dengan warna dominan mobil anda. Contohnya warna mobil hitam, maka pakai stiker grafis karakter Luffy warna putih. Selain mobil terlihat lebih keren, tapi tidak meninggalkan warna asli mobil.

Ketiga, proses melepas stiker yang perlu tenaga ahli. Sebab perlu hati-hati agar tidak merusak cat asli bodi mobil. Lantaran harga jual mobil juga diperhitungkan dari cat bodi masih kinclong atau sudah rusak alias pudar, selain performa mesin serta fitur yang berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

Bagi anda yang ingin pasang stiker mobil untuk sekedar agar tampilan lebih menarik dan keren. Coba perhatikan dahulu kelebihan dan kekurangan pasang stiker di bodi mobil. Bukan cuma ikuti tren mobil pakai stiker stripping, atau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *