Rekomendasi 10 Knalpot Racing Terbaik Lengkap dengan Harga
BERITA

10 Knalpot Racing Terbaik Lengkap dengan Harga Knalpot

OTOBERITA.com – Ingin suara knalpot motor saat digeber beda dengan yang lain? Tentu jawabannya adalah mengganti knalpot standart bawaan pabrik dengan varian knalpot racing. Namun sebelumnya ketahuilah dahulu 10 knalpot racing terbaik rekomendasi otoberita. Sebab banyak sekali di jual di pasaran macam jenis atau merek knalpot racing dengan segudang kelebihan dan kekurangan. Selain itu harga knalpot racing juga bervarian mulai termurah hingga termahal.

Dengan kualitas yang di tawarkan, misalnya knalpot racing tidak original dikenal dengan imitasi alias KW. Biasanya harganya beda dengan harga asli knalpot racing original. Sehingga dengan mengetahui informasi terkait knalpot racing terbaik, anda bisa menyesuaikan dengan karakter motor kesayangan. Agar nantinya tidak ada kata istilah rugi beli knalpot tipe racing.

Knalpot sendiri merupakan salah satu komponen motor yang memiliki fungsi sebagai peredam suara, yang terbuat dari bahan besi berkualitas. Dan tugas utama knalpot untuk saluran gas buang dari hasil sisa pembakaran di mesin motor. Maka dari itu peran knalpot pada kendaraan begitu penting sekali. Apalagi anda ingin ganti knalpot racing, pahami dahulu kelebihan serta kekurangannya. Agar tidak salah dalam memilih tipe atau jenis knalpot yang ingin dibeli nantinya.

10 Knalpot Racing Terbaik Untuk Pemula

Berikut ulasan di bawah ini untuk sobat otoberita mengenai 10 knalpot racing terbaik dan berkualitas. Serta bisa dijadikan referensi atau patokan untuk lebih selektif dalam memilih macam jenis knalpot tersebut. Selain itu bisa meningkatkan sedikit performa mesin menjadi lebih kencang.

1. Knalpot Racing Yoshimura

Knalpot Racing Yoshimura Harga

Bagi pecinta motor herex, pasti sudah tidak asing dengan knalpot merk Yoshimura. Knalpot tersebut memang terkenal sekali kualitasnya di Indonesia, dijamin top markotop. Salah satu keunggulan knalpot Yoshimura ialah desain yang nampak sporty dan menarik, serta dibuat dengan bahan material berkualitas. Sedangkan urusan suara knalpot tersebut tak perlu diragukan lagi. Suaranya pasti menggelegar aduhai yang dikarenakan chan bahan karbon kevlar terbaik.

Tak hanya itu dengan material bahan berkualitas membuat knalpot racing terbaik Yoshimura awet tahan lama. Soal harga knalpot Yoshimura relatif terjangkau dibanderol mulai Rp 800 ribu hingga Rp 8 juta, tergantung dari tipe motor yang akan digunakan. Knalpot itu biasanya ditemui pada deretan motor sport premium seperti Yamaha R25, Kawasaki Ninja Series, dan Honda CBR250.

2. Knalpot Racing Akrapovic

Knalpot Racing Akrapovic Untuk Kawasaki Ninja ZX25R
Knalpot Racing Akrapovic Untuk Kawasaki Ninja ZX25R

Knalpot motor racing itu berasal dari Negara Slovenia dengan kualitas tak perlu diragukan lagi. Suara dentuman serta performa yang dihasilkan pasti memumpuni, selain itu membuat motor kesayangan anda menjadi lebih garang dan agresif. Menariknya knalpot Akrapovic hingga saat ini masih menjadi sponsor resmi untuk ajang balap MotoGP. Bahkan pembalap idaman dunia seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga memakai knalpot racing asal Eropa tersebut.

Ini artinya knalpot racing Akrapovic memiliki keunggulan sebagai standart dunia. Bagaimana tertarik untuk beli knalpot Akrapovic? anda bisa beli dengan harga mulai Rp 4 juta hingga Rp 11 jutaan. Knalpot mahal itu tentu sebanding dengan performa yang dikeluarkan nantinya.

Untuk pangsa pasar di Indonesia, knalpot tersebut ada dua varian tipe yaitu Full System dan Slip On. Bagi sobat otoberita yang menginginkan dentuman suara menggelegar pilihan yang tepat ialah tipe Akrapovic Full System. Sedangkan anda yang memilih performa lebih mantap itu terdapat pada tipe Akrapovic Slip On.

3. Knalpot Racing R9

Pasti sosok knalpot R9, cukup asing di telinga anda. Padahal knalpot itu masuk dalam ketegori 10 knalpot racing terbaik. Mengingat bahan material yang digunakan ialah titanium, stainless, dan karbon. Knalpot racing R9 bisa disejajarkan dengan deretan knalpot racing premium seperti Yoshimura dan Akrapovic.

Dengan teknologi canggih saat proses pembuatan knalpot R9 membuat kualitasnya cukup memumpuni untuk motor sport anda. Untuk harga knalpot R9 dibanderol mulai Rp 800 ribu hingga Rp 8 jutaan. Produk knalpot itu ternyata hasil buatan lokal yang berbahan titanium, bahkan sudah tersebar di wilayah Asia Tenggara.

4. Knalpot Racing AHRS

Produk knalpot asal Tangerang itu lebih mengedepankan tingkat performanya. Knalpot racing AHRS di Indonesia ada beberapa tipe diantaranya AHRS F4 Vektor, AHRS F3, dan AHRS F4 Hexa. Knalpot racing yang cocok untuk deretan motor sport itu ternyata ada juga untuk versi motor bebek dan motor skutik.

Soal harga knalpot AHRS bervarian mulai ratusan ribu hingga satu jutaan. Harga yang cukup kompetitif bisa jadi pilihan terbaik untuk motor kesayangan anda khususnya pemula. Meski merupakan salah satu produk lokal andalan.

5. Knalpot Racing DBS

Seri Knalpot Racing DBS begitu laris di pasaran otomotif Indonesia. Tak lepas dari desain knalpot yang menarik serta suara dentuman yang menggelegar pula. Knalpot asal Thailand ini juga cocok digunakan pada produk motor buatan Jepang seperti Suzuki, Kawasaki, Honda dan Yamaha. Baik untuk jajaran motor sport maupun motor matik lainnya. Soal kualitas knalpot racing terbaik itu juga cukup memumpuni.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit knalpot DBS mulai Rp 900 ribu hingga Rp 3 jutaan. Dengan harga yang relatif terjangkau itu, tak heran knalpot tersebut cukup laris manis.

6. Knalpot Racing HRP

Kota Jogja, selain terkenal dengan para modifikator handal serta deretan motor herex berkecepatan tinggi ternyata juga menjadi basis pembuatan knalpot racing merek HRP. Knalpot itu hasil maha karya Hendriansyah, bahkan sudah banyak peminatnya terutama kalangan modifikator.

Knalpot HRP kerap digunakan untuk motor drag, road race dan motor harian. Kelebihan knalpot itu tak lain suara dentuman yang menggelegar serta empuk ketika digeber. Selain itu segi desain yang lebih menonjolnya kesan sporty.

Berbicara soal harga knalpot racing HRP cukup murah mulai Rp 200 ribu hingga Rp 2 jutaan. Meski murah namun soal kualitas knalpot tak perlu diragukan lagi.

7. Knalpot Racing CMS

Selain Jogja dan Tangerang, ternyata kota metropolitan yakni Jakarta juga punya knalpot andalan berupa Knalpot Racing CMS. CMS sendiri merupakan sebuah singkatan dari Champion Motor Sport. Knalpot racing terbaik dan bekualitas itu kerap digunakan untuk motor pribadi khususnya pemula yang ingin motor tampil beda dengan lainnya.

Knalpot Racing CMS bisa anda dapatkan di harga mulai ratusan ribu hingga paling mahal Rp 2 jutaan.

8. Knalpot Racing Cream Pie

Knalpot racing merek Cream Pie juga berasal dari Kota Gudeg Yogyakarta. Desain yang sporty serta bahan berkualitas, cocok sekali digunakan pada varian motor merk Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Meski tak sebanding dengan deretan knalpot racing terbaik seperti Yoshimura dan Akrapovic. Tapi bisa anda coba model knalpot tersebut untuk motor kesayangan. Harga knalpot cukup murah dan terjangkau paling murah kisaran Rp 400 ribu, sedangkan paling mahal Rp 1,6 jutaan saja.

9. Knalpot Racing AHM

Knalpot asal Negeri Jiran itu juga masuk daftar knalpot racing berkualitas dan terbaik. Knalpot Racing AHM ini merupakan sebuah kepanjangan dari Ampang Hoong Motor. Yang di asalnya sana terkenal sekali sebagai penguasa pasar knalpot khusunya motor bebek.

Namun cukup disayangkan harga yang relatif terjangkau itu kerap ada produk knalpot AHM palsu alias imitasi yang beredar di pasaran. Mengingat knalpot impor dari Malaysia itu dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Maka anda harus selektif dalam memilih jenis knalpot racing terbaik agar tidak merugi.

10. Knalpot Racing AHAU

Selain knalpot CMS, Kota Jakarta juga memproduksi knalpot merek AHAU. Knalpot buatan lokal itu cocok sekali dipakai untuk motor kelas harian. Harga knalpot juga murah berkisaran antara puluhan ribu sampai ratusan ribu. Maka cukup pas di kantong anak sekolahan atau pemula yang baru ingin modifikasi pada khususnya mengganti knalpot standart ke knalpot racing.

Knalpot racing AHAU bisa jadi pilihan alternatif termurah untuk motor pribadi anda. Terutama yang baru terjun ke dunia modifikator pemula. Mengingat harganya yang tak mahal seperti Akrapovic dan Yoshimura sebagai knalpot racing terbaik di dunia.

Kesimpulan

Itulah daftar 10 knalpot racing terbaik dan berkualitas lengkap dengan harga di pasaran. Semoga referensi tersebut bermanfaat untuk sobat otoberita yang baru mengenal dunia permodifan motor. Dan bisa memilih knalpot racing sesuai dengan budget serta kondisi motor kesayangan. Misalnya motor anda Yamaha R25 maka cocok pakai knalpot Yoshimura, meski harganya mahal tapi akan membuat motor semakin keren dan suaranya menggelegar. Baca juga Tips Mudah Membeli Knalpot Racing Yang Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *