Juli 4, 2020

Kapan Waktu Tepat Beli Mobil Bekas Incaran?

OTOBERITA.com – Kebutuhan akan kendaraan sebagai alat transportasi yang nyaman dan praktis, membuat banyak orang memutuskan untuk membeli mobil. Meski sebenarnya harga mobil di pasaran tidak stabil. Bukan hanya pada mobil bekas saja, melainkan pada mobil baru juga.

Kenapa harga beli mobil berubah-ubah? Hal ini dipicu karena kondisi pasar. Dengan begitu membuat orang menjadi bingung menentukan kapan waktu yang tepat untuk beli sebuah mobil incaran.

Sehingga beberapa spekulasi mengenai hal tersebut banyak bermunculan. Seperti pertanyaan di bawah ini.

Kapan Waktu Terbaik untuk Beli Mobil Bekas?

Kapan Waktu Yang Tepat Beli Mobil Bekas

Pada waktunya memang ada momen khusus dimana harga beli mobil lebih murah dari sebelumnya. Dan pasti nanti anda setelah membaca ulasan ini hingga selesai akan tahu hal banyak misalnya:

  • Tahu rahasia waktu pembelian mobil yang paling tepat dan benar.
  • Bisa beli mobil dengan harga jauh lebih murah namun berkualitas.
  • Paham apa saja yang harus dipertimbangkan ketika membeli mobil bekas.

Maka, bukan tidak mungkin pasti anda bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga yang terbilang cukup pantas. Berikut dibawah ini penjelasannya.

1. Belilah Mobil Bekas Setelah Hari Raya

Mengapa demikian? Percaya atau tidak, seperti halnya hukum alam. Harga mobil bekas akan turun dratis setelah hari raya khususnya pada Idul Fitri alias Lebaran. Pemicunya tak lain ialah prioritas orang yang berubah.

Ingin tampil modis, serta menaikkan derajat pasti sebelum lebaran tiba banyak orang berbondong-bondong beli mobil baru daripada mobil bekas. Keinginan yang besar itu membuat pasaran mobil bekas menjadi lesu sehingga harga beli bekas jauh lebih murah.

Maka banyak orang cerdas memanfaatkan momen itu untuk beli mobil bekas. Mereka tentu sebelumnya sudah membuat rencana sebelum hari raya tiba mengincar mobil setelah harganya mulai turun.

Tapi beberapa kasus peminat mobil bekas ada yang kehabisan stok model mobil yang dicari, di akibatkan banyak yang sudah mengincar mobil impian jauh hari. Bisa jadi mobil yang anda inginkan ternyata sudah di beli oleh orang lain.

Lantas, bagaimana mensiasati hal tersebut? Selain mengincar mobil impian anda juga perlu memantau perkembangan harga mobil itu, misalnya perkembangan harga mobil Honda Mobilio dari bulan ke bulan.

2. Ketika Hari Raya Berdekatan Dengan Ajaran Baru

Harga mobil bekas akan turun juga ketika hari raya berdekatan dengan ajaran tahun baru. Mengapa demikian? Apa hubungannya antara mobil bekas, tahun ajaran baru dengan hari raya? Berikut penjelasannya.

Coba anda bayangkan, apa saja biaya yang akan dikeluarkan ketika mau lebaran?

  • Membeli banyak baju baru.
  • Ongkos mudik pulang kampung.
  • Membagikan THR kepada sanak saudara dan orang tua.

Lantas, apa saja biaya yang dikeluarkan untuk ajaran baru?

Pasti biaya anak sekolah, apalagi bila keluarga itu mempunyai banyak anak. Tentu biaya yang dikeluarkan juga akan lebih besar pula. Sehingga mereka lebih mengesampingkan beli mobil. Dengan begitu membuat dealer atau pemilik mobil bekas yang mana menjadi sepi peminatnya, dan memutar otak untuk memberikan harga spesial agar penjualan mobil bekas tidak lesu yaitu dengan menjual mobil second harga murah.

Tidak percaya? Coba anda buktikan sendiri.

3. Belilah Mobil Bekas Saat Tahun Baru

Waktu lain yang tepat beli mobil mobil, selain setelah lebaran adalah saat tahun baru tiba. Dikarenakan setiap tahun tentu produsen mobil gencar-gencarnya menciptakan model mobil keluaran terbaru untuk menguasai pasaran mobil. Banyak pula promo produk yang dikeluarkan para produsen.

Sehingga perhatian publik lebih mengacu pada mobil baru. Banyak yang tergiur untuk beli mobil terbaru lebih canggih dan keren dari mobil yang sudah dibelinya. Maka bukan tidak mungkin mereka akan menjual mobil kesayangan untuk mendapatkan model yang terbaru.

Inilah kesempatan emas untuk anda!

Mobil yang telah dijual itu pastinya:

  • Memiliki kualitas mesin yang masih bagus karena terawat.
  • Memiliki tampilan bodi yang masih kekinian dan mulus.
  • Harga jual yang relatif lebih murah.

Sehingga agar cepat laku terjual, mereka rela menjual mobil lebih murah dari harga pasaran. Inilah waktu anda yang tepat untuk melakukan negoisasi mobil bekas tersebut agar mendapatkan harga yang pantas.

Baca juga : Bingung Beli Mobil Bekas atau Mobil Baru, Coba Baca 5 Hal ini.

Bagaimana sekarang anda sudah tahu dan faham? Kapan waktu yang tepat untuk beli mobil bekas?

Setelah itu langkah yang akan anda ambil ialah:

  • Caru tipe mobil yang diinginkan.
  • Mulai mencari tahu lokasi penjual mobil bekas rekomendasi.
  • Mulai mengumpulkan uang untuk beli mobil itu setelah lebaran atau di awal tahun nantinya.

Yang paling penting jangan tergesa-gesa beli mobil, ketahuilah dulu kualitas mobil bekas sebelum memutuskan untuk menyelesaikan transaksi jual beli mobil.

10 Comments

  1. Wahh nemu ilmu baru lagi nih tips beli mobil biar dapat murah dikit. Siapa tau dengan tips ini saya dapat mobil incaran saya… Informasi bagus ini gan thx gan informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*