Juli 10, 2020

Intip Yuk, Mobil Jadul Murah 2 Pintu Milik Toyota dan Daihatsu

OTOBERITA.com – Di era zaman sekarang ini daya tarik terhadap mobil jadul murah era tahun keluaran 90an masih banyak, terutama mereka pecinta mobil klasik. Meski selera setiap orang berbeda-beda dalam memilih membeli mobil jadul murah baik itu 2 pintu atau modif. Kesan memiliki mobil jadul tak lain ialah nampak klasik dan desainnya tak lekang oleh zaman.

 

Perlu anda ketahui dalam memilih mobil jadul murah tidak boleh asal. Karena harus mempertimbangkan beberapa faktor utama yaitu ketersediaan spare part mobil tersebut. Bila masih ada itu patut anda beli, sebab banyak pengguna mobil jadul cukup kebingungan ketika mencari spare partnya. Tapi bagi kalian yang tak memperdulikan faktor tersebut itu tidak masalah, biasanya ada uang banyak pasti komponen itu bisa di dapatkan dengan mudah.

 

Namun, banyak kasus langkahnya spare part pasti bisa jadi dikarenakan peminat mobil jadul itu cukup sedikit. Tapi biasanya semakin sedikit yang meminati tentu akan terlihat istimewa. Ini terjadi pada sosok mobil jadul 2 pintu, mengingat harga di masanya sangat mahal. Selain itu pasti mengeluarkan uang lebih untuk biaya perawatan dan beberapa biaya tak terduga lainnya seperti komponen mobil rusak perlu diganti.

 

Bagi para kolektor mobil jadul sejati, pasti tidak mempermasalahkan hal tersebut karena mereka memiliki uang yang banyak. Bahkan rela membeli mobil jadul klasik paling bandel yang bernilai ratusan juta. Berikut di bawah ini mobil jadul murah buatan Daihatsu dan Toyota, meski pada umumnya banyak sekali mobil jadul milik Honda dan Mitsubishi yang begitu tren berlalu lalang di jalanan.

 

Mobil Jadul Toyota

Mobil Jadul Toyota Starlet Turbo

Toyota Starlet GT Turbo merupakan salah satu andalan mobil jadul Toyota yang hingga kini masih tetap eksis pamornya. Mobil ini menawarkan bentuk bodi yang terlihat mungil, namun di dukung oleh beberapa fitur berkelas sehingga di masa era 90an jadi mobil primadona.

 

Spesifikasi mesin Toyota Starlet GT Turbo dibekali mesin berkapasitas 1.3 Liter berpendukung Turbo, yang mampu hasilkan tenaga mencapai 135 Hp dan torsi maksimum 157 Nm. Dengan mesin itu performa mobil Toyota Starlet GT Turbo menjadi luar biasa. Tak heran mobil ini dijadikan sebagai salah satu mobil balap idaman.

 

Tapi mobil jadul 2 pintu ini harga pasarannya terbilang cukup mahal. Untuk seri keluaran tahun 1992 – 1994 saja dibanderol sekitar Rp 135 juta hingga Rp 195 juta.

 

Harga itu pasti tidak masalah bagi para kolektor mobil jadul murah, meski dengan harga segitu sekarang sudah bisa untuk beli mobil terbaru yang desainnya lebih modern seperti Honda Jazz, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza dan lain sebagainya. Namun keberadaan mobil itu kini susah di cari, karena terbatas hanya para kolektor mobil tua yang memilikinya.

 

Menariknya ada mobil jadul modif Toyota Starlet GT Turbo yang di desain lebih menarik dan istimewa. Berikut di bawah ini gambar mobil jadul modif tersebut.

Mobil Jadul Murah 2 pintu Modif Toyota Starlet Turbo Keren

 

Mobil Jadul Daihatsu

Mobil Jadul Daihatsu Hijet

Daihatsu Hijet merupakan mobil jadul Daihatsu yang masih diminati sebagai mobil pengangkut barang atau penumpang. Mobil ini berbentuk mini bus yang sanggup menampung hingga 7 orang penumpang. Mobil jadul murah era 80an ini juga irit dalam konsumsi bahan bakarnya, serta mesinnya paling bandel.

 

Spesifikasi mobil jadul Daihatsu Hijet ini dibekali mesin berkapasitas 993cc 3 silinder, yang sanggup hasilkan tenaga hingga 30 Ps dan torsi 41 Nm. Tenaga tersebut di salurkan melalui transmisi manual 4 percepatan. Untuk sistem pembakaran masih jadul yaitu karburator.

 

Untuk harga mobil jadul murah Daihatsu Hijet tahun 1980 -1988 di banderol sekitar Rp 10 juta – Rp 20 jutaan. Bagaimana murah sekali bukan mobil asal Jepang tersebut?

 

Selain itu spare partnya juga mudah di cari karena peminat mobil jadul murah terbaik itu sangat banyak di Indonesia, bahkan sampai ada komunitas Daihatsu Hijet Indonesia. Mungkin anda salah satunya?

 

Itulah sosok mobil jadul buatan Daihatsu dan Toyota yang hingga kini masih di minati. Bahkan terlihat klasik sekali ketika mengemudikan mobil tersebut, kesan jadul tetap terasa dan tak lekang oleh zaman.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*