Juli 10, 2020

Intip Yuk, Harga Honda EX5 2020 Sang Kembaran Astrea Grand Indonesia

OTOBERITA.com – Diketahui Honda EX5 2020 merupakan salah satu motor terbaru yang diluncurkan oleh Honda Malaysia. Motor ini mempunyai desain cukup unik, sepintas mirip motor Astrea Grand yang menjadi sosok motor bebek legendaris di Indonesia.

 

Tapi cukup di sayangkan motor EX5 2020 secara khusus dihadirkan untuk pasar motor di Malaysia saja. Namun tidak menutup kemungkinan suatu saat PT. Astra Honda Motor akan memboyongnya ke Indonesia. Apalagi kini sedang trend motor gaya retro modern.

 

PT. AHM sebenarnya sudah terlebih dahulu merilis dua motor bergaya retro bernama Honda Monkey dan Honda Super Cub C125. Tetapi kedua motor milik Honda ini di banderol harga cukup mahal, kabarnya di tafsir senilai lebih dari Rp 60 jutaan.

 

Namun untuk motor Honda EX5 hanya di banderol harga Rp 15 juta saja. Dengan mengusung harga termurah, dipastikan bakal banyak orang tertarik untuk membeli unit motor tersebut, terutama para pecinta motor retro di Indonesia. Selain itu di balik harga jual yang murah meriah pasti semua fitur dan spesifikasi yang canggih pasti di sesuaikan. Lantas, seperti apa spesifikasi motor Honda EX5 2020? Yuk simak ulasannya di bawah ini sobat otoberita.com

 

Review Motor Honda EX5 Terbaru

Motor Honda EX5 2020 Malaysia

Dipastikan kalian pecinta motor retro penasaran ingin lebih detail mengetahui spesifikasi Honda EX5. Diketahui motor bebek kembaran Astrea Grand ini dilengkapi mesin 4 tak berpendingin udara serta kapasitas mesin 109cc. Menariknya mesin itu sudah dibekali teknologi PGM-FI sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

 

Dengan mesin itu mampu hasilkan tenaga sebesar 8.54 Hp dan torsi 8.62 Nm. Mengusung sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) menjadikan performa mesin Honda EX5 lebih responsif sekali. Didukung pula dengan sistem transmisi 4 percepatan untuk meningkatkan tingkat akselerasinya.

 

Memang dari segi mesin tidak begitu istimewa, tapi yang menjadikan motor ini unik ialah mesin sudah injeksi, sehingga tak kalah dengan motor modern masa kini. Selain itu dari segi desain motor memang dibuat lebih klasik sebab terinspirasi dari Honda Astrea Grand.

 

Honda Malaysia menawarkan empat pilihan warna motor EX5 di antaranya Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, Space Magenta Metallic, dan Candy Scintillated Red.

 

Keempat warna pilihan tersebut membalut bodi Honda EX5 yang punya ukuran dimensi panjang 1.923 mm, lebar 696 mm dan tinggi 1.046 mm serta sumbu roda 1.212 mm. Bobot motor Honda EX5 berkisar 97 kg ini khusus varian velg jari-jari, sedangkan untuk yang memakai velg racing berbobot 99 kg. Dimesin bodi yang ideal membuat motor bebek retro ini begitu istimewa.

 

Bila anda cuma sepintas melihat motor Honda EX5 pasti akan langsung mengira bahwa motor ini ialah Astrea Grand yang sudah melakukan direstorasi. Desain yang hampir mirip ini dengan bentuk lampu klasik dan masih pakai lampu halogen standart. Di bagian belakang terpasang rapi pegangan berlapis krom dan untuk bodi sudah dibalut grafis khas gaya retro modern.

 

Kesan klasik begitu kental berkat adanya suspensi belakang berpelindung cover. Dan pada bagian depan pakai suspensi teleskopik. Melirik bagian rem menariknya depan dan belakang pakai rem tipe tromol.

 

Honda Malaysia menawarkan dua pilihan velg di antaranya jari-jari dan racing. Keduanya sudah dibalut ban tubetype ukuran 70/90-17M/C 38P untuk bagian depan, sedangkan ban belakang pakai 80/90-17M/C 50P. Tak lupa juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4.3 liter yang terletak di bawah jok motor.

 

Kekurangan motor Honda EX5 masih pakai model speedometer bergaya analog tidak digital seperti motor terbaru masa kini sehingga terlihat seperti motor jadul. Tapi memang gaya itu diterapkan karena motor ini mengusung konsep klasik, yang membuat pecinta motor retro pasti ingin membelinya.

 

Itulah di atas ulasan spesifikasi dari Honda EX5, tidak ada yang istimewa kecuali teknologi PGM-FI saja. Lantas, berapa harga Honda EX5? Cek Yuk di bawah ini.

 

Harga Honda EX5 2020

Harga Honda EX5 2020 Sang Kembaran Astrea Grand Indonesia

Pelu digaris bawahi motor Honda EX5 bukan untuk pasaran motor Indonesia. Tapi tidak ada salahnya mengulik sedikit mengenai harga motor itu. Di Negeri Jiran alias Malaysia memasarkan harga Honda EX5 2020 senilai RM 4.785 atau ditafsir ke rupiah mencapai Rp 15,8 jutaan. Namun harga itu khusus untuk tipe velg jari-jari dengan pilihan warna cuma biru dan merah.

 

Sedangkan tipe velg racing sosok Honda EX5 dibanderol sebesar RM 5.009 atau ditafsir ke rupiah mencapai Rp 16,5 jutaan. Dengan mengusung harga motor di bawah 20 jutaan, memang terbilang sangat murah sekali. Tapi kemungkinan bila PT AHM memboyongnya ke Indonesia, bukan tidak mungkin hargnya berbeda sedikit.

 

Honda EX5 sang kembaran motor Honda Astrea Grand Indonesia ini bisa jadi alternatif bagi mereka calon konsumen yang sedang mencari sosok motor bebek murah meriah dengan desain anti-mainstream. Kita tunggu saja berita selanjutnya dari PT Astra Honda Motor mengenai diboyong atau tidaknya motor retro dari Malaysia tersebut.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*