6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Berkualitas Terbaru
OTO MOBIL

Inilah 6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Berkualitas Terbaru

OTOBERITA.com – Setiap tahun pertumbuhan pengguna mobil di Indonesia meningkat secara signifikan. Penyebab melonjaknya pengguna mobil tak lain karena semakin mudahnya membeli mobil dengan cara cicilan jangka panjang serta DP (Down Payment) yang ringan. Selain itu bisa juga di pacu oleh tren mobil yang kian berganti dalam kurun waktu tertentu, di karenakan pemilik mobil sudah merasa bosan dan ingin membeli mobil keluaran terbaru.

Baca Juga:

 

Dengan adanya tren mobil membuat pasokan mobil terbaru maupun mobil bekas berkualitas kini semakin banyak di pasaran otomotif Indonesia. Berikut ini otoberita rangkumkan 6 keuntungan membeli mobil bekas untuk anda.

 

 

Intip, 6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Berkualitas Terbaru

 

#1. Kualitas Mobil Masih Bagus Dengan Harga Relatif Lebih Murah

 

Hal ini sepertinya lumrah terjadi, apabila semakin banyaknya merek mobil mengeluarkan produk baru maka bukan tidak mungkin jumlah mobil bekas turut bertambah. Sehingga bisa di pastikan kualitas mobil bekas tersebut masih kondisinya bagus baik itu meliputi mesin, interior, dan eksterior.

 

Bahkan bisa dikatakan kondisi mobil bekas hampir menyerupai barunya dengan menyandang harga relatif lebih murah. Inilah salah satu keuntungan yang di dapat ketika membeli produk mobil bekas. Tapi perlu di ingat tidak semua produk mobil second masih dalam kondisi bagus, maka telitilah dalam pengecekan mobil agar tidak rugi di kemudian hari atau bisa memakai jasa cek kondisi mobil bekas.

 

#2. Mudah Mendapatkan Pinjaman Kredit Mobil

 

Animo pencari mobil second semakin meningkat bukan tidak mungkin banyak pula bank atau lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas cicilan mobil second yang mudah. Selain itu harga mobil bekas yang terbilang lebih murah, besar kemungkinan bisa mendapatkan pinjaman sejumlah uang.

 

Uang muka dan angsuran setiap bulan yang ringan, serta bunga pinjaman yang relatif rendah. Membuat kredit mobil bekas bisa dilakukan paling sedikit jangka waktu satu tahun.

 

#3. Langsung Bisa Melakukan Test Drive Mobil

 

Mengingat ketika membeli unit mobil baru, anda tidak bisa secara langsung menggunakannya untuk test drive di jalan. Setidaknya harus menunggu kurang lebih seminggu atau sebulan setelah semua kelengkapan mobil sudah selesai di urus, meliputi STNK dan BPKB. Inilah yang menjadi kendala bila anda ingin segera menggunakan mobil.

 

Namun beda halnya bila anda membeli unit mobil bekas berkualitas, setelah biaya pelunasan mobil maka surat kelengkapan mobil bisa langsung anda dapatkan. Kemudian tinggal anda suatu saat melakukan balik nama kendaraan untuk kelancaran pembayaran pajak mobil nantinya.

 

Bahkan anda bisa langsung melakukan test drive. Atau tidak perlu menunggu stok mobil yang biasanya inden terlebih dahulu dari pabrik. Cukup dengan cara langsung datang ke showroom mobil bekas atau pemilik mobil itu sendiri. Dan anda bisa langsung membawa mobil second tersebut pulang ke rumah di hari itu juga.

 

#4. Adanya Penyusutan Nilai Mobil Yang Rendah

 

Keuntungan beli mobil bekas berkualitas lainnya adalah adanya penyusutan nilai harga (Depresiasi) yang relatif rendah. Pada umumnya sebuah mobil bisa mengalami depresiasi sekitar 15% hingga 25% selama kurun waktu lima tahun setelah pembelian. Hal ini hanya berlaku untuk kondisi mobil baru dan bukan pada unit mobil second.

 

Sehingga besar kemungkinan ketika membeli mobil second, harga jual mobil bisa lebih stabil di kemudian hari. Serta tidak mengalami kerugian, sebab depresiasi yang rendah. Bisa membuat anda menjual kembali mobil dengan patokan harga yang kurang lebih sama.

 

#5. Cocok Untuk Bisnis Yang Menjanjikan

 

Keuntungan membeli mobil second ke lima ialah cocok untuk berbisnis. Bagaimana tidak? Cara ini berlaku untuk kalian yang ingin memiliki bisnis rental mobil atau yang setidaknya berhubungan dengan kendaraan.

 

Maka membeli mobil bekas dengan jumlah relatif banyak, tentu uang yang anda keluarkan bisa sedikit bila dibandingkan membeli unit mobil baru dengan jumlah banyak. Biasanya membeli mobil bekas ke showroom besar dengan jumlah banyak akan mendapatkan diskon mobil bekas secara khusus.

 

#6. Pilihan Mobil Bekas Lebih Variatif

 

Dan keuntungan membeli MobKas (Mobil Bekas) yang terakhir adalah banyaknya pilihan mobkas murah yang tersedia di beberapa showroom. Tentunya dengan harga yang bervariasi juga tergantung jenis mobil serta tahun pembuatan yang anda pilih itu. Misalnya jenis mobil keluarga atau MPV produk mobil bekas Toyota Avanza tahun 2004 seharga Rp 70 juta.

 

Ini artinya anda bebas pilih mobkas sesuai kriteria dan budget serta kebutuhan terhadap salah satu barang mewah itu.

 

Kesimpulan Membeli Mobil Bekas Berkualitas

 

Setelah membaca ulasan di atas, bisa di simpulkan banyak sekali keuntungan ketika memilih beli mobil bekas (MobKas) di bandingkan membeli unit mobil baru yang harganya lumayan mahal. Dan jangan lupa saat membeli mobkas pilihan alangkah baiknya selalu cek kondisi kendaraan sebelum melakukan transaksi. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi kalian yang mencari informasi mengenai keuntungan beli mobil bekas berkualitas.

Konten Unggulan

6 Replies to Inilah 6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Berkualitas Terbaru

  1. Nah emang bener kalo beli mobil bekas harganya jauh lebih murah apalagi kalo yang dibeli masih bagus jadi mending beli mobil bekas tapi memang harus pintar dalam memilih. Salam dari infokerenisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *