Tips Membeli Mobil Baik Baru atau Bekas di Showroom
TIPS OTOMOTIF

Ini Lho 6 Tips Membeli Mobil Yang Aman Dan Benar

Halo sahabat otoberita , masih bertemu lagi dengan saya tentunya di situs ini yang akan membahas mengenai berbagai tips dan juga panduan otomotif yang berguna untuk anda. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagai mengenai Tips bagaimana membeli Mobil baru atau bekas (second) secara cash maupun kredit di showroom yang aman dan juga benar untuk anda.

Tentunya bagi orang awam yang baru saja ingin membeli Mobil bekas atau baru entah sebagai kendaraan pribadi maupun sebagai kendaraan umum nantinya juga perlu Waspada karena hingga saat ini banyak sekali penjual-penjual yang “Curang” dalam memasarkan produknya dengan cara stnk only.

Dan yang perlu harus anda waspadai yaitu Kualitas dari Mobil yang anda beli meskipun kondisi second. Apakah bagus atau malah barang rakitan yang didapatkan dari barang bekas ? Nah itu dia yang perlu kita Curgai yah. Hehe.

6 Tips Aman Ketika Anda Ingin Membeli Mobil Baru :

1. Jangan Asal Beli

Yang pertama tips membeli mobil, saya sarankan kepada anda agar jangan asal membeli Mobil.

Karena banyak sekali pemula membeli mobil matic bekas yang memiliki harga tinggi dan untuk kualitasnya saja belum bisa menjamin. Selain itu agar anda juga menyesuaikan harga serta anggaran yang anda keluarkan.

Jangan sampai ketika anda membeli Mobil baru secara cash anda harus kehilangan banyak anggaran untuk kehidupan anda dan keluarga.

Beli mobil untuk kendaraan Pribadi beli saja yang lebih Murah dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika keluarga anda banyak maka anda bisa membeli Mobil dengan ukuran yang sedang di showroom, misalnya mobil bekas xenia.

2. Pilih jenis Pembayaran 

Yang kedua tips membeli mobil baru secara cash atau kredit yaitu dengan memilih jenis pembayaran yang anda gunakan. Pastinya anda pernah berpikir bahwa dengan membayar secara Lunas, akan membuat pikiran anda tenang dan semuanya sudah teratasi dengan baik. Tak tentu juga bisa seperti itu, bisa jadi kebutuhan lain yang penting untuk digunakan malah digunakan untuk membeli Mobil.

Jika dana anda pas-pasan alangkah lebih baikknya kalau anda membeli Mobil dengan menggunakan Cara credit. Jangan malu untuk membli Mobil dengan cara Credit.

Karena menurut banyak pengusaha orang yang membeli Credit merupakan orang kaya yang mana mampu membagi penghasilan dan juga mampu untuk menyisihkan sebagai anggaran keluarga.

3. Dealer Terpercaya

Banyak sekali hingga saat ini dealer yang kurang Bertanggung jawab seperti di showroom, sehingga banyak juga yang tertipu. Mulai dari Mobil yang kurang berkualitas, Mobil hasil rakitan barang bekas dan lain sebagainya. Pastikan anda memilih dealer yang sudah mempunyai Prioritas bagus di mata masyarakat.

4. Test Drive

Yang keempat seperti tips membeli mobil bekas avanza yaitu dengan melakukan Test Drive, dengan melakukan Test Drive ini anda akan lebih yakin dan nyaman dengan mobil yang akan anda beli. Saya menyarankan untuk melakukan Test Drive langsung agar anda tahu dengan kinerja mesin dan lain sebagainya.

5. Asuransi 

Asuransi ini sangat baik untuk kehidupan anda untuk menghindari hal-hal yang tak terduga, misalnya saja kecelakaan dan lain sebagainya. Jadi akan lebih menghemat pengeluaran anda, merupakan salah satu yang paling tepat dalam tips membeli mobil baru atau bekas.

6. Purna Jual

Yang keenam yaitu PURNA jual, dalam hal ini saya sangat menyarankan kepada anda agar tips membeli mobil yang memang mempunyai Kualitas yang bagus, menurut pandangan masyarakat. Ini berkaitan dengan harga jual Mobil jika anda ingin menjualnya kembali di lain waktu.

Nah sahabat otoberita, itulah beberapa cara untuk membeli Mobil baru yang aman, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *