Harga motor Honda BeAT eSP
OTO MOTOR

Ingin Beli Motor Honda BeAT, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya !

OTOBERITA.com – Sejarah asal mulanya Honda BeAT pertama kali di pasarkan ke Tanah Air yakni tahun 2008 silam. Setelah mulai di jual motor baru jenis matik kelas entry level itu langsung mendapatkan pangsa pasar paling laris. Dan banyak sekali penjualannya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Hingga akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan pengembangan terkait Honda BeAT, tepat di tahun 2016 BeAT eSP telah hadir dengan teknologi terkini.

Skutik andalan Honda ini dibuat agar mampu memenuhi kebutuhan calon konsumen. Desain yang begitu atraktif membuat konsumen tertarik, untuk segera membelinya entah itu secara tunai maupun kredit motor.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan motor Honda BeAT terbaru? Berikut ulasannya yang bisa anda pertimbangkan nantinya, ketika ingin beli Honda BeAT sang Rajanya Skutik Tanah Air.

kekurangan honda beat esp

Kelebihan Honda BeAT terbaru

Diketahui hadir sebagai skutik masa kini, BeAT terbagi dalam tiga varian pilihan mulai dari CBS-ISS (idling stop system) , CBS (combi brake system) dan Sporty CW (cast wheel).

Untuk varian terbawah Honda BeAT tipe CW ini dibuat lebih sederhana, namun tetap memiliki tampilan yang keren dengan adanya velg palang.

Disusul dengan varian menengah yakni BeAT tipe CBS yang menarik. Berkat adanya fitur pengereman yang lebih mantap, sebab fitur ini mampu membuat pengendara menghentikan laju kendaraan, lewat kedua roda hanya dengan satu tuas rem saja.

Selanjutnya kelebihan Honda BeAT tipe CBS-ISS merupakan varian tertingginya. Tak bisa dipungkiri motor BeAT CBS-ISS, hadir dengan performa pengereman lebih optimal ditambah lagi fitur ISS yang mampu memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Fitur ISS ini memiliki perang penting dalam mematikan proses pembakaran sementara, ketika motor berhenti dalam kurun waktu tertentu. Dan bisa kembali menyala saat tuas akselerasi mulai diputar. Sehingga dapat dipastikan berkurangnya durasi kinerja mesin bisa mengoptimalkan pemakaian BBM.

Pilihan Kelir Warna BeAT eSP

Tak hanya itu, motor Honda BeAT terbaru hadir dalam kelir warna yang menarik mulai dari tipe CW : Hard Rock Black dan Dance White. Sedangkan tipe CBS : Soul Red Black, Fusion Magenta Black dan Electro Blue Black. Tak lupa juga tipe CBS-ISS hadir dalam kelir Techno Blue White, Fun Red White, dan Garage Black.

Dengan opsi pilihan kelir warna pada Honda BeAT terbaru tentu bisa membuat konsumen merasa puas, bisa memilih sesuai selera.

Desain dan Dimensi BeAT eSP

Beralih soal desain Honda BeAT varian terbaru, memiliki bodi yang ramping. Walau begitu, tetap cocok sekali dipakai untuk semua kalangan pengendara.

Ukuran dimensi bodi Honda BeAT panjangnya 1.856 mm, lebar 666 mm, serta tinggi mencapai 1.068 mm. Dengan konfigurasi seperti itu, sudah pasti motor skutik Honda ini begitu mudah diajak bermanuver.

Bahkan cocok digunakan di segala medan jalan, baik di perkotaan maupun pedesaan. Menariknya bisa juga untuk menemani aktifitas berkendara jarak jauh alias touring, karena kenyamanan yang disuguhkan.

Spesifikasi Mesin BeAT eSP

Dapur pacu Honda BeAT eSP memiliki kapasitas mesin 108,2 cc diameter langkah 50 x 55,1 mm. Uniknya dengan metode pengujian ECE R40.

Menghasilkan torehan jarak perjalanan yang memuaskan untuk tipe CBS-ISS bisa mencapai 59km/liter (Euro3) dan 63km/liter standart Euro2. Sementara untuk tanpa fitur ISS bisa meraih 55km/liter (Euro3) dan 57km/liter standart Euro2.

Harga Honda BeAT eSP

Kelebihan motor Honda BeAT eSP terbaru yakni soal harga yang bisa dibilang cukup kompetitif. Untuk varian terbawah yakni sporty CW berlabel Rp 15,550 juta saja. Sedangkan tipe CBS lebih mahal sedikit yaitu Rp 15,750 juta. Dan varian tertingginya tipe CBS-ISS dibanderol Rp 16,250 jutaan. Semua harga tersebut masih OTR Jabodetabek, maka dipastikan ada sedikit perbedaan diluar wilayah itu.

kelebihan honda beat esp

 

Kekurangan Motor Honda BeAT terbaru

Untuk masalah kekurangan, meski diklaim mesin BeAT eSP lebih irit. Tapi tenaga yang dihasilkan hanya bisa mencapai batas maksimal yakni 9,01 PS.

Beda dikit dengan sosok motor Honda Scoopy dengan kubikasi mesin tak jauh berbeda, yang bisa hasilkan tenaga maksimal 9,4 PS. Jadi kesimpulannya tenaga BeAT eSP lebih rendah 0,39 PS.

Selain itu kekurangan Honda BeAT eSP terletak di bagian volume bagasi yang hanya berkisar 11 liter saja. Jauh sekali dengan varian Honda Scoopy yang bisa mencapai 15,4 liter. Meski ruang bagasi yang mungil pada BeAT cukup mampu menampung jaket dan sarung tangan saja.

Sehingga apabila volume bagasi lebih ditingkatkan tentu akan memberikan poin plus tersendiri untuk sang raja skutik yakni Honda BeAT eSP. Seperti halnya bisa nampung helm full face.

Di era yang modern dengan intensitas penggunaan smartphone yang tinggi, tentu diperlukan pula power outlet atau konektor USB untuk pengisian daya smartphone. Namun untuk motor BeAT eSP belum ada alias absen dahulu. Itu turut menjadi kekurangan pada motor BeAT, padahal perangkat komunikasi kini menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

Bahkan di era yang canggih seperti ini fitur keamanan motor perlu ditingkatkan, untuk mencegah tindakan pencurian sepeda motor. Seperti halnya alarm system yang mana Honda BeAT eSP tidak tersedia. Meski pada umumnya fitur ini biasanya dikombinasikan dengan answer back system, yang dapat memudahkan pengendara mencari motor kesayangan di area parkiran.

Dengan fitur tambahan yang canggih seperti itu tentu membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika meninggalkan sepeda motornya.

Dan terakhir menyinggung soal kekurangan Honda BeAT eSP di bagian perangan lampu depan yang masih pakai bohlam biasa. Padahal model skutik Honda terbaru sudah mengaplikasikan teknologi LED, yang diklaim lebih memumpuni penerangannya di malam hari.

Kesimpulan

Itulah ulasan singkat yang perlu anda pahami ketika ingin beli motor Honda BeAT eSP terbaru. Mulai dari kelebihan yang dimiliki hingga kekurangan yang turut ambil bagian. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda, khusunya yang sedang mengincar motor skutik Honda rekomendasi terbaik dengan harga relatif terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *