Juli 9, 2020

Harga Suzuki Ertiga Bekas, Cek Yuk!

OTOBERITA.com – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil jenis MPV yang telah diproduksi pertama kali di tahun 2012. Mobil Suzuki Ertiga ini mampu menampung hingga 7 penumpang, dikarenakan memiliki 3 baris di bagian interiornya. Kabarnya mobil Ertiga ini dibuat berdasarkan paduan antara sosok MPV dengan Sedan yang mengusung platform Suzuki Swift generasi ketiga.

 

PT SIS merilis produk mobil Suzuki Ertiga di pasaran otomotif Indonesia dan penjualan dari mobil Ertiga ini cukup laris, mengingat desain eksterior serta interior Ertiga tampil lebih stylish modern masa kini, terlebih terdapat fitur yang membuat anda nantinya semakin nyaman menggunakan mobil tersebut.

 

Spesifikasi Mesin pada Mobil Suzuki Ertiga

 

Suzuki Ertiga hadir dengan menggunakan mesin kapasitas 1.400cc DOHC 4 silinder 16 katup VVT MPI, membuat tarikan mesin mobil menjadi bertenaga namun tetap halus. Tak lupa juga sudah berteknologi fuel injeksi sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya lebih hemat.
Dengan mesin tersebut mampu hasilkan tenaga mencapai 92 PS/ 6.000rpm dan torsi maksimum hingga 130 Nm/ 4.000rpm. Sistem penggerak roda depan alias Front Wheel Drive menjadikan mesin lebih responsif. Meski terdiri dari tiga varian diantaranya versi standart, sporty dan Ertiga Ellegant tetap berbasis mesin yang sama.

 

Eksterior Suzuki Ertiga

 

Berbicara soal eskterior suzuki ertiga ini berdesain bodi yang sama bila dibandingkan dengan generasi lawas. Ukuran dimensi mencapai panjang x lebar x tinggi = 4.265mm x 1.695mm x 1.685mm. Namun bila dibandingkan dengan rivalnya yaitu Honda Mobilio dan Toyota Avanza, ukuran tubuh suzuki Ertiga tergolong paling pendek.

 

Tampilan stylish Ertiga begitu terasa ketika melihat desain headlight yang cukup tajam, ditambah lagi front grill berlapis aksen krom, penyematan foglamp pendukung reflektor bentuk sederhana dan beberapa tambahan bezel warna hitam. Sisi samping ada juga New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX) dan New Alloy Wheel (tipe Gl & GX), serta desain bumper belakang yang modern.

 

Interior Suzuki Ertiga

 

Beralih pada desain interior Suzuki Ertiga ini nampak elegan, berkat konsep dashboard yang lebih segar dengan paduan warna yang lebih soft. Kemewahan sebagai mobil MPV, terlihat pada masing-masing jok sudah dilengkapi New Pattern Fabric.

 

Tampilan desain panel audio versi terbaru, adanya penambahan accesories socket dibelakang konsol box baris ke 2. Sedangkan kursi baris ketiga menerapkan sistem split 50:50, ini yang membuat ruang kabin menjadi lebih lega sehingga bisa membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi bagian belakang.

 

Fitur Keamanan dan Keselamatan

 

Suzuki telah membenamkan beberapa fitur keamanan dan keselamatan untuk varian all new Suzuki Ertiga seperti rem ABS berpadu dengan EBD. Serta adanya new parking censore namun untuk versi tertinggi (ellegant), yang bisa memudahkan urusan memarkir kendaraan. Tak lupa juga ada fitur Auto Up window di bagian kabin pengemudi yang membuatnya lebih berkesan mewah.

 

Untuk keamanan mobil suzuki Ertiga dilengkapi Dual Airbags yang terletak di dashboard dan steering wheel, fungsinya tak lain untuk melindungi penumpang dan pengendara. New Suzuki Ertiga dilengkapi fitur side impact beam, dimana pintu tidak akan otomatis terkunci ketika terjadi kecelakaan.

 

Menariknya sudah menggunakan sistem keyless entry dan immobilizer sebagai keamanan mobil tidak akan bisa dinyalakan tanpa kunci asli. Bagaimana menarik sekali bukan varian mobil Suzuki Ertiga ini?

Harga Suzuki Ertiga Bekas

 

Harga Suzuki Ertiga Bekas dan Baru

 

Untuk versi mobil all New Suzuki Ertiga ada tiga pilihan tipe antara lain tipe GX, GL dan GA. Harga Suzuki Ertiga tipe GA bertransmisi manual dibanderol Rp 186 juta. Sedangkan Harga Suzuki Ertiga tipe GL bertransmisi manual dibanderol Rp 202,5 juta, lalu Harga Suzuki Ertiga tipe GL bertransmisi otomatis dijual dengan harga Rp 215 juta. Dan terakhir varian harga Suzuki Ertiga tipe GX bertransmisi otomatis dibanderol Rp 226,5 juta, namun untuk tipe GX transmisi manual hanya dijual dengan harga Rp 214 juta.

 

Adapun untuk versi harga Suzuki Ertiga bekas bisa dilihat di bawah ini.

 

  • Harga mobil bekas suzuki ertiga gx tahun 2012 dibanderol Rp 90 juta – Rp 110 juta.
  • Harga ertiga 2013 dibanderol sekitar Rp 110 juta – Rp 130 juta.
  • Harga mobil ertiga bekas tahun 2014 dibanderol Rp 135 juta.
  • Harga suzuki ertiga bekas tahun 2015 dbanderol Rp 140 juta.
  • Harga mobil bekas ertiga gx 2015 dibanderol Rp 150 juta.
  • Harga suzuki ertiga bekas 2016 dibanderol Rp 160 juta.
  • Harga suzuki ertiga 2017 bekas dibanderol sekitar Rp 140 juta – Rp 160 juta.
  • Harga suzuki ertiga 2018 dibanderol Rp 172 juta.
  • Harga suzuki ertiga sporty 2019 bekas dibanderol Rp 186 juta.

Itulah daftar harga Suzuki Ertiga Bekas 2012 – 2019, semoga bisa menjadi referensi patokan harga ketika ingin beli unit mobil Suzuki Ertiga bekas murah berkualitas. Jangan lupa terus pantau situs otoberita.com.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*