Harga Yamaha Vixion Terbaru Indonesia
OTO MOTOR

Harga Motor Touring Murah Dipasaran

Memiliki hobi touring memang terkenal dengan jejeran koleksi motornya yang mahal, setuju?

Namun hal ini lantas tidak membuat Anda juga perlu ikut-ikutan untuk membeli satu unit motor berharga fantastis.

Nyatanya masih banyak kok motor touring yang cukup murah namun tetap memiliki kualitas dan kelas yang tidak jauh berbeda.

Jadi jangan khawatir ya. Anda masih bisa kok ikutan bergaya tanpa harus mengeluarkan uang selangit.

Menariknya, Anda juga bisa nih membeli motor touring dalam keadaan bekas.

Ya meskipun harus mengecek kualitasnya secara teliti.

Lantas berapa saja sih harga motor touring murah ini?

Harga Motor Touring

Motor touring cukup banyak diproduksi oleh produsen ternama mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan masih banyak lagi.

Jadi jangan heran jika Anda bisa menjumpai harga motor mulai dari paling mahal hingga setara dengan satu unit mobil mewah.

Anda pun juga bisa menjumpai motor touring yang masih berada dibawah kisaran harga 20 jutaan. Jadi nggak akan menguras kantong banget nih.

Tertarik membelinya? Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Suzuki GSX-S150 Touring Edition 25 juta

Harga Suzuki GSX S150 Murah Indonesia

Dari namanya saja, tentu sudah pasti jika motor satu ini memang diproduksi untuk digunakan sebagai teman touring Anda.

Sebenarnya motor ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas sehingga harus memerlukan usaha ekstra nih untuk mendapatkannya.

Harganya pun tidak begitu mahal, Anda bisa mendapatkannya masih dalam harga kisaran 25 jutaan.

Kapasitas mesinnya sendiri yakni 150 cc.

Sementara itu, beratnya pun cukup ringan jadi sangat nyaman jika digunakan untuk berkendara dalam jarak jauh sekalipun.

Beberapa aksesori dari motor ini ialah windshield tinggi, side panniers, handguard dan juga engine guard menjadikannya sangat nyaman jika dikendarai dalam cuaca yang tidak mendukung sekalipun.

2. Yamaha Byson 22 juta

Harga Motor Touring Murah Yamaha Byson

Jika Anda membandingkannya dengan saudaranya yakni Yamaha Vixion, nyatanya Yamaha Byson jauh lebih nyaman digunakan sebagai teman touring.

Pasalnya Yamaha Byson dirancang dengan tempat duduk yang tegak dan posisi stang kemudi lebih tinggi. Desain seperti ini membuat pengendara terhindar dari rasa lelah sebab tidak akan membungkuk selama berkendara.

Yamaha Byson sendiri memiliki kapasitas mesin cukup besar yakni 150 cc.

Ukuran ini memang sudah standar jika digunakan sebagai teman touring.

Menariknya, gas buang dari Yamaha Byson sudah lulus dari uji Euro 3.

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi nih dengan polusi udara yang kian hari semakin bertambah parah.

Menariknya lagi Anda bisa mendapatkan Yamaha Byson ini hanya sekitar 22 jutaan saja. Harga ini sudah terbilang cukup jauh jika dibandingkan dengan motor touring lainnya.

Sayangnya, Anda perlu melakukan modifikasi ulang untuk menjadikannya sebagai motor touring sejati.

3. Honda CB150 R 28 juta

Honda CB150R Indonesia

Honda baru-baru ini telah mengeluarkan motor andalannya yakni CB150R dengan tampilan warna baru.

Anda bisa mendapatkan Honda CB150 R dengan lima varian warna yakni Fury Mat Red, Macho Black, Honda Racing Red, Razor White dan juga Raptor Mat Black.

Anda bisa menggunakannya sebagai teman touring sebab dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 149,16 cc.

Sementara untuk kapasitas tangkinya mampu menampung sebanyak 12 liter.

Menariknya, konsumsi bahan bakar dari motor ini terbilang sangat irit yakni mampu menempuh jarak tempuh 40,5 Km untuk setiap liternya.

Sangat irit, bukan?

Meskipun memiliki fitur yang cukup unggul dengan harga terjangkau, Honda CB150R memiliki catatan miring terkait suspensi belakang terkesan terbanting dan keras.

Dengan kisaran harga yang tidak menembus angka 30 jutaan, Yamaha C150R bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengenal dunia motor touring.

4. Honda Megapro F1 22 juta

Honda Megapro F1 Si Motor Sport Murah

Sudah menjadi hal yang umum bahwa Megapro F1 ini sudah menjadi motor kopling yang paling nyaman dan juga irit.

Kelebihan ini dapat Anda manfaatkan untuk menggunakannya sebagai teman touring terbaik tanpa harus mengeluarkan uang lebih dari 30 juta.

Pasalnya Honda Megapro F1 ini dibanderol mulai dari harga 22 juta.

Harganya yang miring tidak perlu membuat Anda khawatir sebab Honda sudah membekalinya dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc.

Cocok banget nih digunakan sebagai teman touring atau berkendara jarak jauh.

Performanya pun cukup Tangguh yakni mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 9,8 kW dan 12,2 Nm.

Tidak sampai disitu saja, Honda Megapro F1 ini mampu meredam kecepatan secara halus sebab dibekali dengan rem cakram di kedua rodanya.

5. Honda CB150 Verza 20 juta

Harga Motor Sport Honda CB150 Verza 2020

Masih dari produsen yang sama, kali ini Anda bisa memilih Honda CB150 Verza sebagai motor touring dengan harga mulai dari 19,3 juta.

Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc yang tangguh dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,04 Ps pada putaran 8500 rpm serta torsi 12,73 Nm di 6000 rpm.

Sementara untuk perpindahan giginya, sudah menggunakan transmisi manual 5 percepatan melalui sistem kopling yang nyaman dan responsif pada saat dikendarai.

Tidak hanya itu saja, Honda CB150 Verza ini juga dilengkapi dengan speedometer full digital serta tersedia dalam dua varian yakni menggunakan velg jari-jari dan racing.

Menariknya lagi, motor satu ini sudah memenuhi standar emisi euro 3 sehingga membuatnya akan irit pemakaian bahan bakar dan juga lebih ramah lingkungan.

6. Yamaha Vixion 27 jutaan

Harga Yamaha Vixion Terbaru Indonesia

Persaingan ketat dengan Honda, Yamaha juga memproduksi berbagai motor besarnya. Salah satunya yakni Yamaha Vixion.

Nyatanya Vixion menjadi harapan besar bagi Yamaha sebab dilengkapi dengan fitur yang sangat unggul pada saat merancangnya.

Salah satunya yakni fitur engine cut off agar memudahkan penggunanya pada saat mematikan mesin. Padahal fitur ini hanya ada pada motor sport kelas atas saja.

Tidak hanya itu saja, Yamaha juga membekali Vixion dengan fitur double disc brake serta monocross suspension untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara.

Anda sudah bisa membawa pulang motor Vixion ini dengan harga sekitar 27 juta. Cukup terjangkau bukan jika dibandingkan dengan motor touring pada umumnya?

Sayangnya, motor Vixion ini dianggap rawan dengan pompa bensin yang kerap kali ngadat. Jadikan kelemahan ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya, ya!

7. Benelli TNT15 18 juta

Harga Motor Benelli TNT 15 Murah

Perlu Anda ketahui nih, Benelli merupakan pabrikan motor asal Italia yang sudah melenggang memproduksi motor touring dengan harga sekitar 20 jutaan saja.

Salah satunya yakni Benelli TNT15 yang dijual mulai dari 17,75 juta.

Anda tidak perlu khawatir dengan masalah kualitasnya jika melihat harga miringnya yang cukup jauh dengan harga motor touring pada umumnya.

Nyatanya, Benelli TNT15 ini sudah dibekali dengan beragam fitur mendukung dan mampu bersaing dengan model motor touring lainnya.

Salah satunya yakni kapasitas mesinnya sudah berada di angka 148 cc. Sudah sekelas kok dengan motor touring pada umumnya.

Rancangan mesinnya yakni berupa single cylinder, 2 valve dan 4 stroke yang mampu menghasilkan 12,06 BHP pada putaran 8500 rpm.

Anda pun juga tidak perlu khawatir dengan masalah tampilannya. Benelli TNT15 ini sudah didesain dengan tampilan yang garang dan cukup sporty.

Salah satu detailnya yakni pada area headlight yang terkesan menampilkan crown sehingga mampu meningkatkan pesona bagi para pengendaranya.

Pokoknya cocok banget deh buat Anda yang ingin mendapatkan motor touring berharga miring.

8. Suzuki GSX150 Bandit 27 juta

Harga Suzuki GSX150 Bandit Indonesia

Dari namanya saja pasti Anda sudah membayangkan kesan garang dari desain motor satu ini.

Hal ini memang benar nyatanya, Suzuki GSX150 Bandit memiliki tampilan yang garang dengan body depannya terlihat lebih besar.

Perbedaan dari saudaranya Suzuki GSX 150 yakni hanya berada di sisi visualnya sehingga mampu memberikan kenyamanan dan tampilan kokoh bagi pengendaranya.

Suzuki GSX150 Bandit telah dibekali dengan mesin DOHC 4 katup yang mampu menghasilkan 14,1 Kw pada putaran 10.500 rpm.

Sementara untuk fitur-fiturnya yakni motor Suzuki GSX150 Bandit memiliki shuttered key system, full digital speedometer dan juga petal disc brake.

Anda bisa memilihnya dalam empat varian warna yakni Metallic Matte Titanium Silver, Titanium Black, Brilliant White atau Aura Yellow dan Stronger Red atau Titanium Black.

Untuk sekelas harga motor touring murah, Suzuki GSX150 masih bisa dikatakan cukup murah sebab tidak sampai menembus angka 30 juta yakni dibanderol mulai dari harga 26,7 juta.

9. TVS Apache RTR 200 4V 25 juta

Harga TVS Apache RTR 200 4V Murah

Motor kali ini memang bisa dianggap sebagai salah satu motor touring yang underrated sebab tidak banyak dilirik oleh orang-orang namun memiliki kualitas yang sepadan dengan motor sekelas lainnya.

Selain dijual harga motor touring murah mulai dari 25 juta, motor touring dari pabrikan asal India ini juga memiliki tampilan yang maskulin dan sangat sporty.

Motor ini mampu tampil dengan garang berkat adanya konsep street fighter yang dirancang oleh pabrik ini terutama di bagian depannya yang memiliki tampilan sangat agresif.

Kapasitas mesinnya pun sudah sangat cocok untuk berkendara dalam jarak jauh yakni 197,75 cc serta mampu menghasilkan tenaga 20,73 hp yang membuat motor ini digadang-gadang sebagai motor penghasil output terbesar di tahun ini.

Menariknya yakni adanya konsep digital dari speedometer yang dilengkapi dengan fitur on board display diagnostic sehingga akan cocok jika disebut sebagai salah satu motor kelas premium.

10. TVS Max 125 13 juta

Harga TVS Max 125, Cek Yuk

Masih dari pabrikan yang sama, TVS Max 125 juga bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk membeli motor touring dalam harga miring.

Pasalnya TVS Max 125 ini dibanderol mulai dari 12,6 juta saja.

Walaupun terbilang sangat murah untuk motor touring, Anda pun sudah bisa memperoleh kapasitas mesin 125,53 cc yang mampu menghasilkan tenaga 8,1 Kw pada putaran 800 rpm serta torsi 10,8 Nm di 5.500 rpm.

Mesin dari motor ini juga sudah dibekali dengan transmisi manual dan suspensi teleskopik hidrolik di bagian depannya.

Tidak hanya itu saja, motor ini juga sudah memiliki suspensi pegas di bagian belakang.

Tapi sayangnya, motor satu ini masih menggunakan rem belakang berupa tromol dan belum dilengkapi dengan sistem pembakaran fuel injection. 

10 harga motor touring murah di atas bisa jadi referensi bagi Anda untuk bisa pergi touring tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Terbukti daftar harga motor touring murah di atas tidak akan melebihi dari angka 30 juta. Menariknya lagi, performanya pun juga bisa dibandingkan dengan motor sekelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *