September 19, 2020

Harga Motor RX King, Si Kuda Besi Lawas Yang Istimewa

OTOBERITA.com – Siapa sih yang tak kenal dengan motor Yamaha RX King? si motor tua lawas yang masih jadi barang istimewa. Tak bisa dipungkiri mengingat produksi RX King kini sudah discontinue alias stop produksi. Namun penggemar motor 2 tak tersebut masih membludak sekali. Bahkan hingga ada komunitas RX King Indonesia. Tak lain karena tenaga mesin yang powerfull serta suara knalpot RX king yang begitu khas sekali.

Meski sudah termasuk salah satu motor lawas, RX king masih banyak sekali berkeliaran dijalanan. Uniknya harga bekas dari Yamaha RX King masih relatif tinggi hingga saat ini atau bisa dikatakan stabil. Tak heran bila harga jual bekas RX King ada yang bisa melebihi harga motor bebek keluaran terbaru. Padahal pada umumnya sosok motor bekas lawas, pasti harganya jauh lebih murah ketimbang harga baru.

Harga Motor RX King bekas Kini Sampai Puluhan Juta

Sang Raja Yang Istimewa

Menurut laman KompasOtomotif, harga RX King bisa melambung tinggi dikarenakan tingkat peminat yang tinggi namun stock barang sangatlah terbatas sekali. Di bursa motor bekas online dan showroom motor bekas jarang sekali menemui barang tersebut. Sehingga wajar saja kalau ada yang memang berminat sekali, ingin membeli motor RX King pasti harga yang ditawarkan mahal.

“RX King sudah stop produksi. Jadi kalau ada yang cocok, pembeli berani bayar mahal,” ungkap Boy pemilik diler Motor bekas Asia Mandiri.

Tapi hal itu tak lepas dari harus semua masih orisinil dan asli bawaan pabrik, ketika hendak menjual RX King bekas. Ini menandakan bahwa motor RX king tidak bisa disamakan dengan varian deretan motor bekas lainnya.

“Kalau kondisi si kuda besi RX King masih full standart, tidak melihat tahun produksinya. Harga jual pasti sangatlah istimewa. Bayangkan saja pernah terjual edisi tahun 2004 dengan kondisi motor masih bagus serta terawat. Harga RX King bisa mencapai Rp 20 juta hingga Rp 50 jutaan,” ujar Boy.

Kesimpulan

Bagi anda yang ingin cari motor Yamaha RX King bekas, perlu menyiapkan dana lebih. Sebab pasti harganya relatif tinggi mengingat stock RX King sangatlah terbatas, apalagi yang masih orisinil semuanya. Meski biasanya pemilik RX king selalu memodifikasi agar performa mesin lebih garang dan tampilan terlihat eksis. Bagaimana anda tertarik untuk beli RX King bekas sobat otoberita?

Yuk, pantau terus update terbaru situs otoberita hanya di telegram cek disini

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*