Harga Mobil Toyota Soluna , Si sedan yang nyaman
OTO MOBIL

Harga Mobil Toyota Soluna, Si Sedan Taksi Yang Nyaman

OTOBERITA.com – Toyota Soluna hadir sebagai sosok mobil sedan empat penumpang yang nyaman. Pertama kali dikenalkan ke pangsa otomotif Indonesia tahun 2000 hingga 2003, Soluna dibanderol harga lebih murah. Namun sebenarnya sudah dahulu masuk pasar mobil Thailand sejak tahun 1997 silam. Tak heran sedan nyaman itu langsung dijadikan sebagai mobil armada taksi. Meski sebenarnya target konsumen mobil Soluna ialah para kaum muda yang memilih gaya hidup dinamis.

Toyota Saluna sendiri hadir dalam dua varian pilihan antara lain tipe XLI dan GLI. Keunggulan sedan Soluna terdapat pada sektor durabilitas serta efisien bahan bakar lebih hemat.

Menariknya hingga saat ini sedan Soluna bekas masih jadi incaran di bursa mobkas Indonesia. Bahkan juga ikut diburu oleh para modifikator mobil karena Toyota Soluna lebih mudah dikreasikan.

Modifikasi Toyoa Soluna Bagian Velg

Toyota Soluna Indonesia

Sebelum membahas soal review sedan Toyota Soluna Indonesia, ada banyak sekali pertanyaan tentang sedan nyaman buatan Toyota tersebut. Di antaranya sebagai berikut ini :

Apa sih perbedaaan Toyota Soluna dengan versi lawas?

Sudah memulai daur hidup selama enam tahun sejak tahun 1997 – 2003. Sosok Soluna sudah banyak mempelopori perkembangan model sedan kompak, dengan harga murah serta berdesain lebih modis.

Untuk kapasitas mesin memakai kubikasi 1.498 cc 4 silinder twincam, dengan tenaga yang powerfull serta irit bahan bakar. Tak heran enam tahun berkecipung di dunia mobil sedan, teknologi mesinnya masih sama hanya saja beberapa fitur ada yang ditambahi. Seperti fitur power window, kaca spion sudah berteknologi elektrik, serta panel instrumen sudah model digital.

Apa saja desain terbaru dari Soluna?

Untuk desain baru pada Toyota Soluna kini sudah meliputi headlamp model kristal, aksen krom yang menarik dibagian grill serta kaca spion warna hitam yang sudah berpengaturan eletrik sehingga lebih mudah dioperasikan.

Apa saja fitur penunjang dari Toyota Soluna?

Ada beberapa fitur penunjang yang menjadikan sedan buatan Toyota itu lebih nyaman, dan banyak disukai oleh pecinta mobil sedan merek Toyota antara lain :

  • Suspensi mobil yang lebih empuk dan nyaman.
  • Bobot kendaraan relatif ringan.
  • Desain bodi yang menonjol kompak sekali.
  • Sudah pakai power window.

Mobil Sedan Bekas Toyota Soluna

Berapa harga bekas Toyota Soluna Indonesia?

Untuk soal harga mobil Toyota Soluna di bursa mobkas Indonesia kini masih berkisar antara Rp 25 juta hingga Rp 60 juta. Tergantung kondisi mobil serta tahun pembuatan.

Spesifikasi Mesin Toyota Soluna

Pabrikan mobil Toyota sematkan mesin berkapasitas 1.498cc 4 silinder twincam. Tak lupa juga dicumbukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan 4 percepatan yang membuatnya lebih bertenaga.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 93 Hp dan torsi maksimum 124 Nm. Mobil sedan buatan Toyota ini mempunyai kecepatan tertinggi sampai 150 km/jam. Untuk akselerasi mulai 0-100 km/jam hanya membutuhkan durasi waktu 15 detik saja.

Dengan tenaga yang hebat itu mobil soluna dibekali kapasitas tangki bahan bakar mencapai 40 liter. Konsumsi bahan bakarnya ketika di dalam kota mencapai 13km/liter, sedangkan di luar kota bisa 17km/liter.

Fitur Yang Minim Namun Fungsional

Sebagai sosok sedan entry level, mobil ini dibekali fitur standart yang fungsional di antaranya ialah :

  • Electric mirror.
  • power window.
  • sistem audio 1DIN.
  • AC.
  • Remote alarm.
  • central lock.
  • sabuk pengamanan.

Pilihan Warna Mobil Sedan Toyota Soluna

Ada beberapa pilihan warna mobil Soluna yang mungkin bisa anda pilih sesuai selera di antaranya ialah hitam, silver metalik, biru tua, crystal white dan beige metallic. Warna itu masih sama sejak pertama kali dikenalkan hingga akhirnya di suntik mati alias discontinue pada tahun 2003 silam.

Daftar Kompetitor Toyota Soluna

Sudah tak heran lagi ketika mobil baru diluncurkan pasti ada kompetitor di segmen yang sama. Dengan mesin yang bandel serta irit bahan bakar yang merupakan salah satu keunggulan sedan kompak Soluna. Adapun daftar kompetitor Soluna yaitu Suzuki Baleno, Honda City dan Hyundai Accent.

Harga Mobil Toyota Soluna , Si sedan yang nyaman

Kelebihan Sedan Toyota Soluna

Sebelum anda melirik untuk beli sedan Soluna. Alangkah baiknya, intip dulu apa saja kelebihan Toyota Soluna?

  • Suku cadang mobil yang relatif murah dan gampang dicari.
  • Desain mobil yang cukup elegan dan dinamis.
  • Konsumsi bahan bakar yang irit, namun bertenaga.
  • Harga bekas mobil yang terbilang masih stabil.

Kekurangan Sedan Toyota Soluna

Setelah anda memahami kelebihan, selanjutnya inilah beberapa kekurangan Toyota Soluna yang tak jarang orang tahu.

  • Desain yang relatif jadul.
  • Sistem pengereman yang tidak terlalu pakem, sebab belum ABS.
  • Fitur keselamatan yang masih minim.
  • Kabin mobil yang memiliki desain sederhana.
  • Kaki-kaki mobil yang ringkih.
  • Imej jadi turun dratis ketika jadi armada taksi.

Kesimpulan

Itulah di atas semua hal tentang Toyota Soluna Indonesia yang diulas lebih singkat agar mudah dipahami. Apabila anda mencari sosok sedan dengan spek memumpuni, daya tahan mobil, irit bahan bakar, tidak begitu mementingkan fitur serta harga relatif terjangkau, maka Toyota Soluna bisa jadi pilihan alternatif yang tepat sebagai kendaraan harian. Pasalnya harga bekas Toyota Soluna mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 60 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *