Juli 9, 2020

Harga Mobil Carry Bekas, Cek Yuk!

OTOBERITA.com – Sejarah Suzuki Carry generasi pertama diproduksi tahun 1961 silam oleh produsen mobil Jepang. Dan merupakan mobil pick up atau disebut juga sebagai Suzulight FB, bisa dibilang sosok truk berukuran kecil (kei truck). Rancangan desain ukuran bodi terlihat berukuran pendek dengan posisi mesin tepat di bawah kursi depan.

 

Cara penempatan mesin itu biasa dikenal dengan Semi-Cabover, mengusung mesin dua silinder kapasitas 359cc berpendingin udara (air cooled) yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 21 horse power.

 

PT Indomobil membawa Suzuki Carry dan Super Carry ke Indonesia di tahun 1983. Generasi awal mobil Carry itu menggunakan kapasitas mesin 970cc dengan tenaga mencapai 44Ps. Setelah itu mobil Suzuki Carry mulai memberikan benahan pada sektor desain yang lebih baru tepat saat peluncuran Daihatsu Zebra 1.3L.

 

Mengingat masa kejayaan Suzuki Carry di Indonesia, di era tahun 1980 hingga 1990an. Dan merupakan mobil paling diminati alias penjualan Suzuki Carry laris manis. Pada versi mobil pick Up Carry terbilang hingga kini masih menjadi kendaraan niaga populer yang lebih dari 20 tahun, meski sudah masuk era modern saat ini dengan wujud mobil minibus dan mobil pick up.

 

Transformasi mobil itu kini menjadi sosok Carry Futura dengan membawa mesin kapasitas 1.5L masih mempertahankan gaya khas semi kapsul seperti awal munculnya. Sedangkan pada varian Pick Up mesin 1.5L bertransformasi menyerupai APV.

 

Mobil Carry bekas juga sudah banyak ditemui di jalanan umum berbagai daerah sebagai kendaraan niaga. Bahkan angkutan umum rata-rata memakai mobil Carry untuk mengangkut penumpang banyak, mengingat nilai ekonomis yang begitu menguntungkan untuk keperluan bisnis dan usaha. Menariknya cara merawat mobil carry bekas juga mudah, suku cadang juga sudah banyak tersedia. Inilah yang membuat mobil niaga tersebut beda dari lainnya.

 

All New Suzuki Carry hadir dengan tampilan gril terbaru, serta menggunakan suspensi MacPherson Strut bagian depan dan Leaf Spring bagian belakang. Membuat kestabilan mobil lebih baik, untuk kursi atau jok bagian tengah dan belakang bisa dilipat sehingga ruang kabin terasa lebih luas.

 

Harga Mobil Carry Bekas Terlengkap

Adapun harga Suzuki Carry Terbaru 2019 sebagai berikut

 

  • Mobil Suzuki Carry 1.5 Real Van RV GX dibanderol sekitar Rp 149.100.000,-.
  • Mobil New Carry Pick Up Flat Deck dibanderol sekitar Rp 120.750.000,-.
  • Mobil New Carry Pick Up Wide Deck dibanderol sekitar Rp 121.750.000,-.

Sekilas spesifikasi mesin Suzuki Carry tersebut berkapasitas 1.5L seperti pada mobil APV lainnya, serta telah menggunakan sistem injeksi multi Point sebagai asupan bahan bakarnya. Sehingga mampu hasilkan tenaga mencapai 78 PS dan torsi 120 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 42 liter dan emisi sudah berstandart Euro 2.

 

Selain itu ada pilihan warna mobil Suzuki Carry terbaru diantaranya Graphite Grey, Superior White, Radiant Red, Cool Black, dan Silky Silver Metallic.

 

Lantas, berapa harga mobil carry bekas di pasaran otomotif Indonesia? Berikut ulasannya di bawah ini.

 

  • Harga Mobil Carry Bekas tahun 2014 dibanderol sekitar Rp 87,5 juta.
  • Harga Mobil Carry Bekas tahun 2015 dibanderol sekitar Rp 97 juta.
  • Harga Mobil Carry Bekas tahun 2016 dibanderol sekitar Rp 98 juta.
  • Harga Mobil Carry Bekas tahun 2017 dibanderol sekitar Rp 105 juta.
  • Harga Mobil Carry Bekas tahun 2018 dibanderol sekitar Rp 108 juta.
  • Harga mobil carry bekas tahun 1995 dibanderol sekitar Rp 20 juta – Rp 28 juta.
  • Harga mobil carry bekas tahun 2000 dibanderol sekitar Rp 30 juta – Rp 38 juta.
  • Harga mobil carry bekas tahun 2005 dibanderol sekitar Rp 43 juta.
  • Harga suzuki carry pick up bekas 2010 dibanderol sekitar Rp 46 juta.
  • Harga mobil bekas suzuki carry pick up 2012 dibanderol sekitar Rp 55 juta.
  • Harga mobil bekas suzuki carry pick up 2015 dibanderol sekitar Rp 70 juta.
  • Harga suzuki carry futura dibanderol sekitar Rp 67 juta.

Itulah daftar harga mobil carry bekas di pasaran otomotif Indonesia, semoga referensi di atas bisa menjadi patokan ketika ingin beli unit mobil bekas Carry. Baca juga Harga Mobil Bekas Suzuki Swift dan Harga Suzuki Ertiga Bekas.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*