Juli 8, 2020

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taruna, Cek Yuk!

OTOBERITA.com – Daihatsu Taruna hadir di segmentasi mobil small SUV Indonesia. Dan di klaim sebagai pengganti Daihatsu Feroza, yang sudah dikenalkan dahulu sejak tahun 1999 silam. Basis yang digunakan pada mobil Taruna hampir mirip dengan generasi pertama dari Daihatsu Terios.

Adapun tiga pilihan model untuk seri Taruna di antaranya Oxxy (versi Facelift tahun 2006), F-series, C-series. Ketiganya mengenai dimensi kabin berbeda, mengingat seri C-series pada mobil Taruna hanya mampu menampung hingga 5 penumpang saja berbeda dengan seri F-series yang berukuran lebih besar sehingga bisa mengangkut 7 penumpang sekaligus. Tapi untuk saat ini produksi mobil Daihatsu Taruna sudah dinyatakan discontinue alias tidak diproduksi kembali versi terbarunya.

Generasi terakhir pada mobil Taruna menariknya sudah memiliki fitur yang masa kini seperti AC Double Power, Headlamp Projector, dan Spion Elektrik. Untuk generasi produksi tahun 2000, harga mobil Taruna dibawah 50 juta. Yaitu pada seri C-series berlabel harga Rp 48 jutaan saja. Dengan budget segitu anda sudah bisa bawa pulang model small SUV lansiran Daihatsu Taruna C-Series.

Spesifikasi Mesin Taruna 

Daihatsu Taruna terbaru berbekal mesin bensin kapasitas 1.589cc SOHC HD-E berpendingin air, 4 silinder segaris yang mampu hasilkan tenaga mencapai 103Hp/ 6.000rpm serta torsi 134Nm/ 4.800rpm. Dengan sistem pensuplai bahan bakar sudah menggunakan Multi-Point Fuel Injection (MPFI). Tak heran konsumsi bahan bakarnya bisa lebih efisien berkisar 12,5 km/liter. Tenaga yang lumayan tangguh untuk model small SUV ini disalurkan melalui transmisi 5 percepatan manual.

Untuk generasi pertama Daihatsu Taruna pakai mesin 1.6L Karburator yang mana sama dengan yang telah dipakai Daihatsu Feroza. Dengan semburan tenaga 94 Hp dan torsi 127 Nm. Namun untuk model Taruna karburator terasa cukup boros konsumsi bahan bakarnya berkisar 10-11 Km/liter, ini berlaku pada seri C-Series dan F-series.

Fitur Daihatsu Taruna

Untuk soal fitur Daihatsu Taruna sebagai konsep mobil keluarga yang tangguh sudah seperti mobil modern. Adapun fiturnya ialah Kaca Spion Elektrik, Jok Kulit, Power Steering, Power Window, AC Blower Ganda serta Pemutar kaset/ radio.

Desain Daihatsu Taruna

Menyinggung mengenai desain Daihatsu Taruna seri Oxxy dibagian depan memang yang lebih terkesan maskulin dibandingkan seri lain. Berkat aksen krom yang tegas pada grill, serta bumper yang kokoh namun tetap terasa aerodinamis. Sedangkan bagian belakang Daihatsu Taruna Oxxy memberikan nuansa mewah berkat pengaplikasian spare wheel cover, rear combination lamp sporty dan rear spoiler. Untuk sisi samping sudah dilengkapi side molding dan over fender yang terkesan modis.

Pilihan Warna Daihatsu Taruna

Untuk memanjakan calon konsumen, Daihatsu Taruna hadir dengan 7 pilihan warna mobil di antaranya Coklat, Biru, Perak, Abu-abu, Hitam, Merah Marun dan Hijau. Lantas, berapa harga daihatsu taruna bekas? Berikut ulasannya di bawah ini.

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taruna

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taruna

Daihatsu Taruna hadir sekaligus menjadi pesaing berat Suzuki Escudo dan Toyota Kijang untuk merebutkan pasaran otomotif Indonesia. Mengingat harga mobil bekas daihatsu taruna murah dibandingkan para kompetitornya. Bayangkan saja untuk harga mobil taruna dibawah 50 juta.

  • Harga pasaran mobil taruna tahun 2000 seri C dibanderol sekitar Rp 48 juta.
  • Harga Daihatsu Taruna Bekas seri F dibanderol sekitar Rp 57 juta.
  • Harga Mobil Taruna Bekas 2009 seri Oxxy dibanderol sekitar Rp 65 juta.

Itulah daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Taruna murah berkualitas, semoga referensi di atas bisa menjadi patokan ketika anda beli unit mobil Taruna. Baca juga Harga Daihatsu Sirion Bekas dan Harga Daihatsu Espass Bekas.

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*