Harga Master Rem Brembo tipe RCS Terbaru
OTO MOTOR

Harga Master Rem Brembo RCS Original Terbaik

Harga Master Rem BremboDiketahui bahwa sistem pengereman merupakan komponen penting sebagai penunjang keselamatan serta kenyamanan, ketika berkendara sepeda motor. Selain itu di dalam sistem pengereman terdapat dua macam komponen meliputi master silinder dan master rem.

Dan salah satu produk aftermarket master rem yang cukup terkenal dan banyak sekali fiturnya, serta tampilan yang keren ialah merk Brembo.

Bagi pecinta dunia otomotif tentu sudah tak asing dengan merk master rem Brembo. Produk ini merupakan asli buatan Italia dan sudah mendunia sekali. Bahkan diklaim sebagai sistem pengereman terbaik di dunia.

Baca juga :

Produk master rem merk Brembo juga sudah banyak digunakan oleh para rider di ajang balapan kelas dunia, meliputi Superbike, MotoGP, dan lainnya. Mereka mempercayakan produk sistem pengereman tersebut, lantaran kualitasnya yang terbaik.

Tak heran harga master rem Brembo cukup mahal sekali, kabarnya lebih mahal bila dibandingkan produk lain misalnya RCB dan Nissin.

Di sisi lain bukan hanya diperuntukkan motor besar atau ajang balapan kelas dunia lainnya. Kini master rem merk Brembo sudah tersedia untuk berbagai jenis motor di Indonesia mulai dari motor sport, motor matic dan motor bebek.

Sebab master rem dari brembo sudah diproduksi serta dirancang khusus secara universal untuk semua jenis motor maupun kendaraan.

Cara Kerja Master Rem

Bagi yang belum tahu kinerja secara umum dari master rem atau master cylinder sebenarnya sangat sederhana. Sepintas cara kerjanya yakni mengubah sebuah tenaga mekanik jadi hidrolik, hal ini berlaku sebab adanya tekanan dari minyak rem menuju kaliper.

Sedangkan berbicara soal fungsi master rem sendiri ialah sebagai daya dorong melalui tuas rem menuju piston yang ada di dalam kaliper, dengan begitu bisa menjepit sebuah piringan cakram. Selain itu semakin besar tingkat daya dorong, pastinya akan membuat daya pengereman semakin baik.

Harga Master Rem Brembo RCS

Setelah sepintas membahas cara kerja master rem, kali ini beralih soal harga master rem merk Brembo. Di pasaran aksesoris sepeda motor, master rem brembo ada lima tipe RCS meliputi RCS 19, 17, 16, 15 dan 14.

Sedangkan untuk banderolan harga sistem pengereman tersebut terbilang cukup mahal, mulai Rp 3 juta hingga paling mahal Rp 5 jutaan. Bagi anda yang penasaran, berikut daftar harga master rem merk Brembo tipe RCS.

Tipe / Model Master Rem Brembo Harga
RCS 14 Original Rp 3.800.000,-
Kopling Hidrolik Brembo RCS 16 Original Rp 3.750.000,-
RCS 15 Original Rp 4.700.000,-
RCS 17 Original Rp 4.750.000,-
RCS 19 Original Rp 5.000.000,-

 

Catatan :

  • Harga master rem di tabel atas bisa berubah sewaktu-waktu.
  • Harga bisa berbeda di toko aksesoris motor terdekat.

Master Rem Brembo RCS

Sebagai informasi tambahan master rem Brembo RCS terbagi dalam lima tipe yang berbeda. Di setiap tipe punya fungsi serta kegunaan jenis pengereman.

Bagi motor kesayangan anda yang pakai sistem pengereman single kaliper dan double piston cocok sekali pakai tipe master rem Brembo RCS 14.

Sedangkan yang pakai single kaliper namun punya empat piston cocok menggunakan jenis pengereman master rem dari Brembo RCS 15.

Sementara untuk motor yang menggunakan sistem pengereman double kaliper sekaligus empat piston bisa pakai Brembo RCS 17.

Bagi yang motornya pakai double kaliper saja cocok memakai jenis Brembo tipe RCS 19. Dan yang terakhir ialah Brembo RCS 16 hanya diperuntukkan untuk motor memakai kopling hidrolik.

Nah, upayakan anda memilih sistem pengereman jenis Brembo dengan tipe yang disesuaikan dengan motor agar performa pengereman lebih terjamin baik.

Meski termasuk dalam kategori master rem yang mahal. Namun banyak sekali para rider terkenal yang mengandalkan merk Brembo sebagai sistem pengereman terbaik.

Lantaran fungsi serta fitur penyetelan yang lengkap, ditambah lagi kualitas master rem yang terbaik dikelasnya. Bagaimana anda tertarik untuk membelinya? Yuk utarakan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini sobat otoberita.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *