Efek samping pakai velg racing berdiameter besar
BERITA

Efek Pakai Velg Racing Diameter Besar Untuk Mobil

OTOBERITA.com – Berbicara mengenai modifikasi mobil tentu asik sekali, karena membuat tampilan mobil menjadi lebih keren dan garang. Salah satunya modifikasi mobil di bagian velg dan ban. Memang sepintas penggunaan velg racing berdiameter besar serta ban tapak lebar dilihat menarik.

Baca Juga:

Di sisi lain ternyata ada efek pakai velg racing mobil, yang mana berpengaruh sekali terhadap tingkat kenyamanan terutama saat berbelok serta melintasi jalanan tidak rata.

Namun tidak cukup di situ saja, kekurangan lainnya ialah membuat kinerja mesin saat melaju pertama kali menjadi lebih berat. Dan secara langsung bisa mempengaruhi konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

Lantaran pihak pabrikan mobil sebenarnya sudah mensetting sedemikian rupa mengenai pemakaian velg dan ban yang pas di sesuaikan dengan tenaga mesin itu sendiri.

Dengan demikian apabila pemilik mobil modifikasi bagian tersebut, pastinya sudah tau konsekuensi yang di alami nantinya. Mulai dari kenyamanan hingga permasalah lainnya, selain tampilan mobil jadi keren.

Penggunaan velg racing diameter besar ini biasanya saat putaran roda pertama kali jadi lebih lambat, bila dibandingkan dengan versi velg standart original pabrikan.

Ditambah lagi bobot velg racing yang semakin berat serta ban yang lebar pula. Namun bagi yang hanya mementingkan di sisi tampilan mobil biasanya menghiraukan masalah pakai velg racing berkualitas.

Sebaiknya bila anda sudah merasa bosan karena sudah tahu dampak yang akan ditimbulkan dengan memakai velg racing besar. Cobalah untuk mengembalikannya ke velg standartnya saja, itu semua tergantung pemilik kendaraan tersebut.

Konten Unggulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *