Cara Download Aplikasi BCA Mobile Asli Bukan Palsu
EDITOR PICK

Cara Download Aplikasi BCA Mobile Asli 100% Bukan Palsu

Dengan cara download aplikasi BCA Mobile asli di handphone, akan memudahkan anda dalam transaksi perbankan secara online. Tentunya keuntungan itu lebih menghemat waktu, tanpa harus ke teller atau ATM terdekat.

Namun perlu anda ketahui, sebelum menikmati keuntungan dari download aplikasi BCA Mobile. Pastikan anda melakukan registrasi nomor Hp. Lalu melakukan instal aplikasi asli dan resmi, bukan palsu.

Adapun cara unduh BCA Mobile APK secara resmi bisa melalui Google Play Store, BlackBerry App World, App Store maupun Store lainnya. Tergantung dari sistem operasi atau jenis ponsel yang kini sedang anda gunakan.

Selain itu sebenarnya juga bisa melalui link unduh file BCA Mobile APK yang tersebar di Google. Kemudian anda tinggal instal pada perangkat smartphone.

Tapi untuk cara unduh lewat pencarian di Google, tidak menjamin aplikasi yang anda download itu asli alias resmi dari pihak BCA. Tidak menutup kemungkinan aplikasi BCA bajakan atau palsu.

Jadi sangat tidak di rekomendasikan download aplikasi BCA Mobile melalui Google. Karena setelah anda download dan instal. Bisa jadi ketika anda login akun M-Banking BCA, data anda bisa bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Parahnya data anda akan manfaatkan untuk menguras saldo rekening tabungan di PT Bank Central Asia Tbk. Maka dari itu berikut kami sampaikan cara download aplikasi BCA Mobile asli, bukan bajakan ataupun palsu secara mudah.

Cara Download Aplikasi BCA Mobile Asli

Sebelumnya memang banksentral.com telah menganjurkan kepada nasabah BCA, untuk tidak unduh aplikasi BCA Mobile melalui mesin pencari Google.

Sebab bisa jadi saat anda mengetikan kata kunci “Download BCA Mobile APK”, malah menyasar ke situs atau website yang tidak jelas. Kemudian anda menemukan tombol unduh aplikasi BCA palsu dan segera menginstalnya.

Cara ini di lakukan oleh pembuat aplikasi palsu untuk mencuri data anda ketika masuk akun mobile banking, termasuk juga pada aplikasi BCA Mobile.

Sehingga sangat di anjurkan untuk unduh BCA Mobile resmi melalui Play Store, App Store, BlackBerry App World atau bursa Store resmi di perangkat smartphone anda.

Untuk langkah cara download aplikasi BCA sebagai berikut (Kami memberi contoh pada Play Store)  :

Unduh atau Download Aplikasi BCA Mobile di Play Store
  1. Buka Play Store.
  2. Ketikkan pada kolom pencarian “BCA Mobile”.
  3. Setelah muncul daftar BCA Mobile.
  4. Pastikan di tawarkan oleh PT Bank Central Asia Tbk.
  5. Klik Instal.
  6. Tunggu hingga proses download atau unduh selesai.
  7. Maka BCA Mobile sudah siap untuk di gunakan.

Catatan : Pastikan anda melihat label di tawarkan, jangan asal instal saja. Bisa jadi pembuat aplikasi palsu telah mengupload BCA Mobile bajakan di Play Store.

Sehingga penting sekali melihat secara detail mulai dari pengunggah maupun developer aplikasi BCA.

Apabila anda masih ragu, bisa menanyakan langsung kepada pihak CS (Customer Service) BCA di kantor cabang bank terdekat rumah anda.

Atau bisa juga langsung unduh melalui situs resmi BCA yaitu https://downloadmbank.klikbca.com/mbca nanti otomatis terdownload. Dan anda tinggal instal file APK BCA Mobile resmi tersebut.

Apa Sih Bahaya Download Aplikasi BCA Mobile Palsu?

Sebagai pengguna smartphone, anda harus seleksi dalam download atau unduh aplikasi tentang perbankan termasuk juga BCA Mobile. Sebab aplikasi palsu bisa menyedot data anda yang di masukkan pada aplikasi bajakan tersebut.

Lantaran, aplikasi BCA Mobile palsu oleh pembuat di buat sama persis tampilannya. Mulai dari logo BCA hingga menu BCA yang tampil saat aplikasi di buka.

Jadi ketika anda masukan data penting dan sangat rahasia seperti kode akses hingga PIN m-BCA. Secara otomatis dan sepengetahuan anda, data itu akan di kirim ke pembuat aplikasi BCA bajakan yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga ketika si pembuat aplikasi bajakan sudah mengantongi data-data anda. Maka langkah selanjutnya mereka akan mencoba login dan melakukan transaksi perbankan menggunakan aplikasi BCA Mobile asli.

Parahnya jika hal itu berhasil, maka bukan tidak mungkin saldo uang BCA anda akan terkuras habis tak tersisa.

Bahkan cara transaksi perbankan lewat online alias internet termasuk juga BCA, tidak begitu mementingkan nomor yang teregistrasi m-BCA.

Meskipun sebenarnya pihak BCA telah melengkapi sistem keamanan berlapis hingga metode enkripsi yang tinggi. Tapi tetap saja anda tidak boleh ceroboh dalam bertindak, apalagi download aplikasi BCA Mobile asli atau palsu.

Cara Menggunakan Aplikasi BCA Mobile Secara Aman dan Nyaman

Perlu anda garis bawahi semua transaksi atas data diri anda, meskipun pelakunya orang lain. Akan di anggap sah oleh pihak BCA. Bahkan pihak bank BCA tidak bisa di gugat, sebab tercatat dalam sistem memang itu anda yang melakukan.

Beda hal apabila anda mengetahui tindakan mencurigakan pada akun BCA. Segeralah lapor jika terjadi transaksi ilegal maka pihak bank BCA akan segera melakukan pemblokiran.

Maka dari itu berikut ulasan cara transaksi aman menggunakan aplikasi BCA Mobile secara mudah dan benar.

  1. Pastikan download aplikasi BCA Mobile di Store resmi perangkat smartphone. Misalnya Play Store, App Store dan lainnya Agar terjamin ke aslian.
  2. Pastikan anda melihat detail di tawarkan harus berlabel PT Bank Central Asia Tbk.
  3. Upayakan selalu melakukan update Aplikasi BCA Mobile bila tersedia. Tujuannya agar bug pada APK bisa segera teratasi.
  4. Pastikan anda secara berkala update sistem operasi pada smartphone agar keamanan HP semakin kuat.
  5. Jangan sampai lupa ketika sudah selesai melakukan transaksi perbankan melalui BCA Mobile, pastikan klik tombol logout.
  6. Jangan sampai anda catat kode akses atau PIN m-BCA pada HP. Cara ini untuk mencegah apabila HP anda hilang, data bank anda bisa di curi maupun di manfaatkan.

Akhir Kata

Demikian penjelasan secara singkat dan padat mengenai cara download aplikasi BCA Mobile asli.

Bahkan kami juga jelaskan pula bahaya instal BCA APK palsu alias bajakan, yang di unduh melalui mesin pencari Google.

Serta akhir ulasan kami sampaikan cara transaksi yang aman dan benar menggunakan aplikasi BCA Mobile. Jangan lewatkan ulasan kenapa BCA Mobile terus berhenti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *