September 19, 2020

Daftar Mobil Langka Yang Masih Jadi Incaran Konsumen

Cari Tahu, Apa saja mobil langka di Indonesia yang hingga detik ini masih menjadi incaran konsumen

OTOBERITA.com –¬†Persaingan dagang tepatnya di industri otomotif semakin ketat. Tak heran mereka selalu melakukan pengembangan inovasi, demi mewujudkan suatu produk yang terbaik di pasaran dengan harga yang kompetitif. Maka bukan tidak mungkin kini banyak sekali ragam mobil terbaru dengan ciri khas masing-masing. Sehingga calon konsumen menjadi lebih banyak pilihan menentukan mobil yang cocok sesuai keinginan maupun budgetnya.

Namun dibalik itu, masih ada deretan mobil langka yang menjadi incaran konsumen terutama di Indonesia. Diketahui bahwa mobil langka merupakan suatu produk mobil keluaran lawas yang sempat jadi ikonik atau primadona di masanya lampau. Bahkan sampai ada yang menjulukinya sebagai sosok mobil legendaris.

Animo masyarakat terhadap kendaraan legendaris ini menandakan ada ruang tersendiri yang memiliki daya tarik. Meskipun kendaraan generasi pertama sudah usang atau dimakan usia, tetap ada keunikan yang lain serta kualitas yang berbeda. Lantas, apa saja daftar mobil langka Indonesia yang masih banyak diminati? Yuk simak ulasan lengkap di bawah ini sobat otoberita.com

Daftar Mobil Langka di Indonesia

Ada segelintir tipe atau merk mobil langka terutama di Indonesia yang masih menjadi model mobil paling menarik dengan ciri khasnya. Berikut ulasannya untuk anda kolektor mobil langka :

1. Seri Generasi 5 dan 6 varian Honda Civic

Mobil Honda Civic Langka seri 5

Diketahui Honda civic era 1990 atau tepatnya seri generasi ke 5 dan 6 tersebut merupakan sosok mobil langka yang masih banyak diburu konsumen. Namun di era kejayaannya dulu seri ke 5 dikenal dengan nama Honda Genio, sedangkan seri ke 6 yaitu Honda Estilo.

Kelebihan Honda Civic tersebut terletak pada performa mesin yang gahar serta sudah berbekal mesin VTEC. Meski termasuk barang langka, kedua seri Honda Civic Lawas masih banyak dijual di bursa mobil bekas seluruh Indonesia.

Untuk harga mobil Honda Civic lawas tersebut berkisar antara Rp 40 juta hingga Rp 60 juta saja.

2. Mobil Legendaris BMW Seri 3 E36

Mobil Legendaris BMW seri 3 E36

Sosok mobil mewah BMW seri 3 E36 juga masuk dalam daftar mobil langka di Indonesia yang masih menjadi sorotan publik. Mobil keluaran tahun 1991 itu mempunyai konsep desain yang sangat sporty dan elegan. Bahkan mobil tak lekang oleh waktu itu masih pantas bila disandingkan dengan tipe mobil sekarang.

Menariknya mobil lansiran pabrikan asal Jerman itu meski sudah berusia tua, namun begitu kuat sekali prestisenya di mata kolektor mobil lawas. Bukan tanpa alasan, keberadaan mobil itu masih menjadi ikonik di lini BMW series.

Untuk harga mobil lawas BMW seri 3 E36 di bursa jual beli mobil bekas Indonesia masih dibanderol kisaran Rp 27 juta sampai Rp 85 juta. Tergantung kondisi mobil baik itu mengenai mesin serta tampilannya.

3. Mobil Puegeot 406 Lawas

Kategori mobil langka lainnya ialah Puegeot 406 edisi produksi tahun 1995. Mobil asal Perancis ini mempunyai dua pilihan mesin antaranya mesin bensin dan turbo diesel.

Namun seri mobil lawas itu kini keberadaannya sangat langka sekali bahkan jarang ditemui di bursa pasar mobil bekas Indonesia. Tapi di wilayah Bandung, Jakarta dan Yogyakarta mobil Puegeot 406 masih ada meski sedikit sekali stocknya.

Menurut beberapa informasi yang ada di situs jual beli mobil bekas. Kabarnya mobil Puegeot 406 dilabeli harga Rp 30 jutaan. Itupun juga tergantung kondisi mobil tersebut.

4. Mobil Daihatsu Feroza

Mobil Langka Daihatsu Feroza SUV

Bagi pecinta mobil lawas ketegori SUV, mobil Daihatsu Feroza bisa jadi pilihan yang tepat. Mengingat mobil itu merupakan salah satu mobil legendaris produksi tahun 1990an. Kehandalannya melibas medan off-road menjadi ciri khas mobil SUV Feroza.

Sedangkan harga pasaran mobil Daihatsu Feroza 1990 dibanderol senilai Rp 40-50 jutaan. Harga yang relatif terjangkau untuk mobil sekelas produksi lawas.

Baca juga Harga Mobil Feroza Sporty Murah 30 jutaan.

5. Mobil Mazda 2

Selain itu sosok mobil Madza 2 juga bisa jadi pilihan alternatif untuk anda yang mencari mobil langka mewah. Mengingat mobil seri Madza 2 itu di situs jual beli mobil seperti cintamobil.com harga yang ditawarkan mulai Rp 90 juta hingga Rp 190 jutaan. Itupun kondisi mobil sudah bekas, padahal harga tersebut sekarang sudah bisa boyong mobil baru tipe LCGC yang banyak dijual di pasaran. Mulai dari Mobil Daihatsu Sigra, Daihatsu Ayla, Honda Brio, Suzuki Karimun Wagon, dan Datsun Go.

6. Mobil Timor S515

Diketahui Timor S515 juga masuk kategori mobil langka di Indonesia. Namun nama mobil tersebut mungkin cukup asing bagi kalian pecinta otomotif pemula. Mobil era tahun 1990 itu merupakan besutan PT Timor Putra Nasional. Menariknya mobil itu tergolong limited edition, sebab hanya diproduksi sebanyak 30 unit saja di pasaran mobil Tanah Air.

Untuk harganya sendiri, berkisar antara Rp 45 juta hingga Rp 50 juta. Informasi terbaru itu dilansir dari berbagai bursa penjualan mobil bekas.

Kesimpulan

Itulah di atas 6 daftar mobil langka di Indonesia yang masih menjadi incaran para kolektor mobil lawas. Tak bisa dipungkiri deretan mobil itu memang mempunyai keunikan tersendiri serta ciri khas masing-masing. Tentunya dengan tawaran harga jual mobil yang relatif cukup rasional dan realitis. Semoga informasi itu bermanfaat bagi anda yang ingin mencari mobil langka.

Yuk, pantau terus update terbaru situs otoberita hanya di telegram cek disini

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*