kelebihan dan Kekurangan motor Yamaha Mio Z
OTO MOTOR

Cek Yuk, Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio Z

OTOBERITA.com – Setelah membahas mengenai komparasi Honda BeAT eSP dan Yamaha Mio Z, kali ini beralih pada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh varian motor matik Yamaha Mio Z.

Motor skutik buatan Yamaha ini pertama kali diluncurkan era tahun 2016 silam. Motor ini diklaim sebagai generasi penerus Yamaha Mio, yang menggunakan mesin canggih di dukung pula dengan segudang fitur teknologi yang cukup gahar.

Kehadiran Yamaha Mio Z, sekaligus melengkapi lini produk Yamaha Mio terbaru dari PT YIMM ( Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

Untuk itu berikut beberapa kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Mio Z, yang mana informasi ini tentu dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin membeli produk motor skutik Yamaha, khususnya seri Z. Tujuannya agar mereka tidak kecewa, setelah membeli motor baru tersebut karena sudah faham betul tentang kelebihan dan kekurangan Mio Z.

Kelebihan Motor Yamaha Mio Z Lengkap

Poin pertama kali ini membahas mengenai keunggulan dan kelebihan motor Yamaha Mio Z di sektor mesin.

Spesifikasi mesin Yamaha Mio Z cukup gahar dengan jenis mesin air cooled 4 stroke kapasitas 125cc. Bahkan sistem transmisinya memakai jenis transmisi otomatis V-Belt Automatic dengan kemampuan rasio kompresi mencapai 9,5 : 1.

Tak heran motor skutik Mio Z mampu hasilkan tenaga sebesar 7.0 kW @8.000 rpm dan torsi maksimal hingga 9,6 Nm @5.500 rpm.

Keunggulan motor Yamaha Mio Z lainnya terletak pada tipe kopling jenis Dry, centrifugal automatic. Dengan kombinasi sistem pelumasan wet sump yang dapat membuat motor bergerak lincah saat bermanuver.

Selain itu motor jenis skutik Yamaha ini telah menggunakan sistem pengapian TCI. Dan di dukung oleh sistem pembakaran fuel injection yang mana mampu menghemat konsumsi bahan bakar.

Sementara kelebihan motor Mio Z lainnya terdapat pada bagian desain bodi yang nampak simple dan ramping namun tetap stylish. Untuk dimensinya berukuran P x L x T = 1.870mm x 685 mm x 1.035 mm.

Dilihat sepintas dibagian depan yakni headlamp Mio Z, cukup modern dengan gaya khas M Shape headlamp. Sisi samping bodi juga terlihat ramping hingga belakang bodi.

Sedangkan bagian belakang tepatnya model stoplamp Mio Z, menganut konsep smokey tail berkombinasi dengan desain racy yang membuatnya tambah menawan.

Harga Yamaha Mio Z terbaru 2020

Kekurangan Motor Yamaha Mio Z Lengkap

Setelah anda membaca kelebihan yang dimiliki oleh skutik trendy Yamaha Mio Z, alangkah baiknya juga simak kekurangan motor Yamaha Mio Z. Tujuannya agar bisa jadi bahan pertimbangan nanti ketika ingin beli Mio Z di dealer resmi atau versi bekasnya di showroom motor bekas.

Adapun kelemahan motor Yamaha Mio Z terlihat dari tampilan depan bodi yang sekilas nampak seperti sosok motor Honda Vario 110cc. Sedangkan penggunaan model velg ban begitu nyaris sama seperti generasi Mio pertama.

Jadi bisa disimpulkan tidak sepadan sekali, lantaran motor Mio Z merupakan generasi terbaru dari lini up Mio series. Bahkan soal banderolan harga Yamaha Mio Z jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan sosok Yamaha Mio M3, yang nama notabene lebih menawarkan fitur canggih tak berbeda jauh.

Untuk harga motor Yamaha Mio Z sendiri menurut laman resminya PT YIMM membanderol senilai Rp 15,3 juta – Rp 15,8 jutaan OTR Jakarta.

Kesimpulan

Bagaimana menurut kalian sobat otoberita tentang kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Mio Z? Mulai dari sektor mesin, desain bodi, fitur tambahan serta kenyamanan berkendara.

Sebagai sosok jenis motor matik kelas 125 cc, si klasik Mio Z bisa jadi pilihan alternatif bagi anda yang ingin motor ramping irit bahan bakar serta desain yang tidak terlihat kuno.

Apalagi dengan harga motor matik Yamaha itu yang terbilang relatif murah. Namun bila punya budget pas-pasan bisa beli motor bekas Yamaha Mio Z Blue Core 2016 ditafsir sekitar Rp 6 jutaan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *