Harga Karburator PE 28 Original terbaru berkualitas
BERITA

Cek Yuk, Berapa Harga Karburator PE 28 Original?

OTOBERITA.com – Ingin tahu, berapa harga karburator PE 28 original? Diketahui karburator tersebut memang dirancang khusus dengan kualitas unggul, dan dapat membuat sepeda motor menjadi agresif. Mungkin bagi sebagian pecinta otomotif pasti tau mengenai karburator itu, beda dengan yang masih pemula belajar modifikasi motor. Salah satu spare part itu memang kerap digunakan pada ajang balap motor. Meski harga karburator PE 28 original terbilang mahal. Namun sepadan dengan kemampuannya.

Bagi sobat otoberita yang belum mengenal apa itu karburator motor? sedikit penjelasan mengenai karburator adalah sebuah komponen yang cukup berperan penting untuk kendaraan baik motor maupun mobil. Bahkan sangat berpengaruh sekali terhadap performa mesin kendaraan. Maka tugas karburator untuk mencampurkan bahan bakar dengan udara yang hasilnya, kemudian disalurkan melalui manipol. Dan langsung menuju ruang pembakaran sehingga terjadilah proses pembakaran untuk menghasilkan sebuah tenaga.

Harga karburator PE 28 orginal yang mahal serta peran yang penting, membuat anda perlu merawat karburator motor secara berkala. Terlebih mengganti karburator dengan yang baru, apabila sudah masa usia karburator waktunya diganti. Biasanya ketika masalah yang kerap terjadi pada karburator misalnya saja ngrembes, setelan yang selalu berubah ubah dan lain sebagainya.

Di pasaran aksesoris modifikasi motor, tipe karburator PE28 yang cukup laris manis dikarenakan performa yang tangguh serta handal. Anda harus rela menyiapkan budget banyak, saat ingin ganti karburator standart ke karburator modifikasi. Lantas, apa sih kekurangan dan kelebihan karburator PE 28? Yuk simak ulasan singkat di bawah ini.

Harga Karburator PE 28 Original terbaru berkualitas

Kelebihan Karburator PE 28

  1. Desain yang cukup dinamis dan model skep bulat serta berlapis crome yang membuatnya lebih ciamik.
  2. Performa yang optimal untuk motor modifikasi, sebab tarikan karburator yang enteng serta mudah di atur. Maka cocok sekali digunakan untuk drag race maupun road race.

Kekurangan Karburator PE 28

  1. Mengingat karburator modifikasi pasti boros bahan bakar, apalagi untuk kapasitas mesin dibawah 130 cc. Selain itu pada tipe karburator 2 tak model jarum skep kerap mengecil dengan sendirinya.
  2. Pengaturan spuyer yang kerap tidak sesuai dengan keinginan pengguna. Maka cukup sulit untuk menemukan settingan yang pas agar performa motor semakin kencang. Dibalik kekurangan itu peminat karburator PE 28 tak pernah surut.

Dari ulasan kelebihan dan kekurangan karburator PE, maka dapat disimpulkan cukup sulit dalam masalah settingan, pemasangan serta boros bahan bakar. Bagaimana sobat otoberita berminat untuk beli unit tersebut?

Dipasaran sudah tak asing lagi pasti ada barang original dan imitasi. Begitu pula dengan karburator PE 28 imitasi alias KW dan ada PE 28 Original. Namun mengenai harga pasti jauh berbeda sekali murah yang PE 28 KW.

Lantas, berapa sih harga karburator PE 28 original di Indonesia? Ada 3 varian yang berbeda dengan ciri masing-masing. Berikut informasinya sobat otoberita.

Harga Karburator PE 28 Original Terbaru

1. Karburator PE 28 versi Japan ( SUDCO )

Untuk PE 28 seri Japan atau SUDCO ini biasa dikenal oleh kalangan pecinta modifikasi motor dengan julukan PE 28 Racing. Desain spare part tersebut cukup elegan dan mewah. Terutama pada model bodi yang begitu halus dan rapi, namun warna lebih menonjol gelap.

Ciri umum pada sisi botol skep karburator biasanya bertuliskan nama “Keihin”. Sedangkan tulisan “PE”, terdapat pada skep karburator yang tidak terlalu panjang. Berbicara soal harga Karburator PE 28 Racing atau PE 28 Japan ( SUDCO ) cukup mahal, dibanderol mulai Rp 1,6 juta hingga Rp 1,9 jutaan.

2. Karburator PE 28 TDR

Sedangkan untuk karburator PE 28 original seri TDR, ciri umumnya hampir sama dengan seri Japan. Namun perbedaan jelas nampak pada tulisan “Keihin” yang tertera pada bodi bukan skep.

Selain itu harga PE 28 TDR jauh lebih murah daripada PE 28 Japan. Berlabel mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 1,4 jutaan saja. Tipe karburator tersebut mempunyai jarum skep racing lengkap dengan settingan serta ukuran skep yang panjang.

3. Karburator PE 28 varian Kawahara

Pada tipe karburator PE 28 Kawahara, ciri-cirinya memiliki desain mulus dan rapi. Untuk modelnya mirip PE 28 original TDR dan Japan. Sedangkan harga karburator PE 28 Kawahara yang ditawarkan murah sekali yaitu kisaran Rp 650 ribu hingga Rp 850 ribu saja. Sehingga bisa jadi pilihan alternatif memilih jenis karburator PE Original.

Kekurangannya pada tipe ini tidak bisa menyetting bagian pelampung, namun untuk urusan setting jarum skep racing bisa diatur sesuai selera yang pas. Sementara itu, tulisan kawahara timbul berada dibagian bodi karburator.

Kesimpulan

Dengan ulasan di atas yang pertama mengulas kekurangan dan kelebihan karburator PE, selanjutnya beralih pada harga karburator tersebut. Diharapkan anda sebagai pembeli selalu selektif dalam memilih karburator PE original bukan yang imitasi alias KW. Sebab ada ciri identik PE 28 original yang bisa jadi patokan agar tidak mudah tertipu oleh penjual karburator di pasaran. Semoga referensi harga karburator PE 28 Original bermanfaat untuk kalian yang baru mulai terjun ke dunia modifikasi motor alias pemula. Baca juga Cara Membersihkan Karburator Motor Untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *