Penyebab dan Cara Mengatasi BCA Mobile Terus Berhenti
Aplikasi

BCA Mobile Terus Berhenti, Kenapa Ya? Ini 3 Solusi Bagi Pemula

Bingung aplikasi BCA Mobile terus berhenti? Yuk cek penyebab dan cara mengatasinya dengan mudah dan benar.

Pernahkah anda pengguna M-Banking BCA mengalami masalah pada aplikasi BCA mobile terus berhenti. Kejadian ini terjadi saat anda ingin membuka aplikasi BCA varian mobile.

Dengan permasalah itu banyak pengguna akun BCA bingung dan merasa khawatir. Namun tidak usah risau, berikut kami sampaikan penyebab BCA Mobile terus berhenti lengkap dengan cara mengatasi secara benar dan tepat.

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Dibuka?

Terkadang memang pengguna BCA mengalami masalah BCA Mobile tidak bisa dibuka. Di balik itu sebenarnya ada banyak sekali penyebab timbulnya aplikasi M-Banking BCA tidak dapat di akses.

Baca Juga

Biasanya karena HP anda sedang ada masalah yang mengakibatkan BCA Mobile tidak dapat dibuka dan terus berhenti alias forced close.

Kejadian ini bisa terjadi apabila anda melakukan root pada HP smartphone idamanmu. Jadi tak heran mobile Banking BCA tidak bisa di akses seperti biasanya.

Sebab root merupakan salah satu cara membobol sistem keamanan pada HP agar mudah di operasikan sesuai dengan keinginan pemilik.

Entah itu untuk di custom root, supaya kinerja HP menjadi lebih optimal dari biasanya.

Namun ada penyebab lain dari BCA Mobile terus berhenti ialah anda jarang melakukan update pada aplikasi BCA, di Google Play Store atau App Store.

Selain itu mungkin memang ada kesalahan sistem aplikasi BCA mobile alias bug, yang menjadikan akses masuk jadi sulit atau terhenti secara tiba-tiba.

Cara Mengatasi BCA Mobile Terus Berhenti Secara Benar dan Tepat

Lantaran penyebab aplikasi BCA Mobile terus berhenti ada banyak sekali. Jadi anda harus jeli melihat penyebab utama agar M-BCA bisa di akses selayaknya.

Berikut kami sampaikan beberapa cara mengatasi BCA Mobile terus berhenti atau tidak bisa di buka. Pastikan anda simak ulasan di bawah ini secara baik-baik. Agar bisa langsung di praktekkan, supaya anda bisa kembali menggunakan mobile BCA seperti biasanya untuk bertransaksi.

1. Lakukan Update Aplikasi BCA Mobile

Perlu anda ingat melakukan update rutin pada aplikasi BCA Mobile sangatlah wajib. Agar bug atau masalah sistem APK bisa segera di perbaiki dengan versi paling baru.

Ketika anda dapat notifikasi update APK di Google Play Store atau App Store, sebaiknya langsung lakukan klik update. Tujuannya agar aplikasi BCA bisa di akses dan tidak terus berhenti.

Jangan sampai anda abaikan persoalan mengenai update aplikasi. Sebab aplikasi yang ada pembaharuan tentu mereka (pihak developer) telah memperbaiki sistem yang error.

2. Coba Instal Ulang BCA Mobile APK

Apabila anda sudah melakukan update aplikasi BCA Mobile namun tetap terus berhenti. Maka cobalah untuk instal ulang M-BCA APK, dengan cara uninstal dahulu kemudian instal lagi pada perangkat smartphone mu.

Anda bisa instal dan unduh atau download aplikasi BCA Mobile di Google Play Store atau App Store. Pastikan APK tersebut dari PT Bank Central Asia Tbk. Jadi jelilah dalam melakukan instal ulang.

3. Coba Ganti Perangkat HP

Jika update dan instal ulang aplikasi tidak bisa mengatasi BCA Mobile terus berhenti. Solusinya coba anda gunakan perangkat HP smartphone lain untuk akses M-Banking BCA anda.

Dan jika ternyata berhasil bisa masuk ke menu BCA, serta tidak mengalami kendala proses akses masuk. Maka bisa di simpulkan HP anda bermasalah untuk menggunakan BCA Mobile.

Sehingga langkah yang perlu anda lakukan ialah reset HP atau bawa ke tukang servis HP untuk di lakukan pengecekan.

Akhir Kata

Itulah cara mengatasi Mobile BCA terus berhenti, tidak bisa di akses atau di buka. Semoga referensi yang di sajikan dapat mengatasi masalah anda terkait BCA Mobile error atau forced close.

Apabila ada pertanyaan atau masukan, silahkan ajukan di kolom komentar di bawah ini sobat otoberita. Jangan lupa share di media sosial. Agar pengguna BCA lainnya tau apa yang harus di lakukan ketika BCA Mobile mereka terus berhenti.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *