September 19, 2020

Apa Sih, Oli Yang Bagus Untuk Yamaha Lexi?

OTOBERITA.com – Memilih dan menggunakan suatu produk oli mesin memang perlu diperhatikan, agar performa motor menjadi lebih baik terutama pemilihan oli motor matik. Diketahui TOP 1 Action Matic merupakan oli yang bagus untuk Yamaha Lexi, dan beberapa motor transmisi otomatis lainnya. Mengingat oli motor tersebut sesuai dengan spesifikasi serta karakter mesin motor Yamaha Lexi. Jadi sangat di rekomendasikan oli Top 1 Action Matic jadi pilihan utama, ketika anda mulai melakukan penggantian oli Yamaha Lexi.

 

Menariknya pelumas mesin itu sudah beredar luas di pasaran, serta mendapatkan kepercayaan dan feedback positif dari puluhan komunitas motor matic Indonesia di beberapa akun Youtube. Keunggulan oli TOP 1 Action Matic tak perlu diragukan lagi, sebab banyak yang memakainya untuk motor skutik.

 

Pamor skutik Yamaha Lexi di Indonesia memang kini begitu banyak peminatnya. Pihak Yamaha menawarkan dua pilihan varian meliputi Yamaha Lexi Standar dan Lexi S. Soal kapasitas mesin motor matic Yamaha Lexi S yaitu 125cc di dukung oleh teknologi VVA Plus Bluecore, yang diklaim irit bahan bakar namun performa tetap maksimal. Untuk harga Yamaha Lexi S dibanderol sekitar Rp 20 juta saja.

 

Selain itu tenaga mesin yang dihasilkan bisa mencapai 11,89 PS. Bagaimana menarik sekali bukan? ditambah lagi adanya fitur idling start stop system yang berguna untuk menghemat bahan bakar. Bahkan motor matic andalan Yamaha ini bagian lampu depan sudah berteknologi LED sehingga mampu memberikan pencahayaan yang cukup di malam hari. Model speedometer pun kini sudah serba digital, dan shock belakang motor pakai model tabung khusus untuk seri tipe S pada Yamaha Lexi.

 

Yamaha Lexi sendiri merupakan motor matic keren murah harga di bawah Yamaha NMax yang juga banyak peminatnya. Tapi harga Yamaha NMax cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan varian Yamaha Lexi. Sehingga mereka pengguna motor skutik seperti Yamaha Mio dan Honda BeAT bisa mengupgrade ke keluarga Yamaha Maxi melalui Lexi.

 

Untuk penggantian Oli Yamaha Lexi di manual book motor disarankan setiap 2.000 km sekali atau lebih baiknya sekitar 2 bulan sekali. Itu merupakan batas ideal perawatan rutin motor matic Yamaha Lexi agar performa motor tetap terjaga dengan baik. Diketahui kapasitas oli mesin Yamaha Lexi sekitar 1 liter. Dan tentunya oli yang bagus untuk Yamaha Lexi ini harus berbahan dasar sintetik dengan tingkat kekentalan mencapai SAE 10W-40 yang mana jelas terdapat pada TOP 1 Action Matic series.

 

Harga Oli Yamaha Lexi, TOP 1 Action Matic kemasan botol 800 mL dan 1 L dibanderol sekitar Rp 35 ribu hingga Rp 45 ribu. Dengan harga itu anda mendapatkan oli terbaik dengan kekentalan SAE 10W-40 yang mana juga di rekomendasikan untuk beberapa motor matic seperti Yamaha Mio Series, FreeGo, Aerox, NMax, dan Lexi.

 

Sedangkan oli TOP 1 Action Matic SAE 10W-30 ini sangat cocok untuk skutik Honda ADV, BeAT, PCX, Spacy, Vario, Genio dan Scoopy dengan banderolan harga sama.

 

Kualitas oli TOP 1 Action Matic ini sudah teruji sebagai pelumas mesin motor matic terbaik, dimana memiliki beberapa keunggulan diantaranya.

 

1. Smooth Riding Additive yang membuat mesin lebih halus dengan tarikan lebih enteng.

2. Exceeds JASO-MB 2016 yang bisa membuat mesin gesit serta penggunaan bahan bakar tetap irit.

3. Maximum Protection Technology yang membuat masa pakai oli lebih tahan lama dan tentunya tangguh dalam melindungi terhadap gesekan.

 

Diketahui sosok TOP 1 Oil ini telah dipercaya lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Maka tak heran oli yang bagus untuk Yamaha Lexi adalah TOP 1 Action Matic. Sudahkah anda pengguna motor Yamaha Lexi mengganti oli mesin kalian? Yuk tulis jawaban di kolom komentar.

Yuk, pantau terus update terbaru situs otoberita hanya di telegram cek disini

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*