Wow, Harga Mobil Toyota Avanza Naik Rp 1 Jutaan

Wow, Harga Mobil Toyota Avanza Naik Rp 1 Jutaan
Daftar Isi Artikel
OTOBERITA.com - Wabah virus Covid-19 di Indonesia mulai meresahkan pangsa pasar otomotif terutama roda empat. Sehingga membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mengambil tindakan yaitu perubahan harga mobil Toyota Avanza yang merupakan produk andalan mereka di kelas MPV. Kabarnya mulai April 2020, mobil Toyota Avanza naik sekitar Rp 1 jutaan dari harga sebelumnya.

Dari situs resmi Toyota Indonesia, PT TAM telah melakukan revisi berupa harga jual mobil baru untuk seri Avanza dan Veloz. Mengingat harga lawas Toyota Avanza dari Rp 197,15 juta kini menjadi Rp 198,15 juta. Dan untuk varian tertinggi yaitu Veloz 1.5 A/T naik di harga Rp 246,5 juta yang mana sebelumnya hanya Rp 245,5 jutaan saja. Dari informasi tersebut diklaim bahwa mengalami kenaikan hingga Rp 1 jutaan saja.
harga mobil Toyota Avanza 2020 naik sekitar Rp 1 jutaan
Namun bila di tafsir kenaikan harga jual mobil baru untuk model MPV sejuta umat tersebut dinilai masih terbilang cukup murah, bila disandingkan dengan para kompetitor utamanya yaitu Mitsubishi Xpander. Maka calon konsumen baru yang ingin membeli unit mobil dengan banderol harga lebih murah dari Avanza, bisa memilih sosok mobil Daihatsu Xenia. Hal ini terkait Xenia diklaim sebagai MPV kembaran Avanza.

Selain itu ada pilihan mobil MPV murah lainnya seperti mobil merk Wuling yang harga beli unit mobil baru lebih bersahabat. Namun semua itu tergantung dari selera masing-masing serta kebutuhan akan kendaraan roda empat sebagai kebutuhan tersier.

Dengan kenaikan harga Rp 1 juta, tentu tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan mobil sejuta umat tersebut di pangsa pasar otomotif Indonesia di tengah pandemi virus Corona.


Yuk Gabung di Channel Telegram Agar Selalu Tau Update Terbaru OTOBERITA : Join Channel