Motor Suzuki Saluto 125, Sosok Skuter Unik Mirip Vespa

Motor Suzuki Saluto 125, Sosok Skuter Unik Mirip Vespa
Daftar Isi Artikel
OTOBERITA.com - Pihak Suzuki belum lama ini telah memperkenalkan produk motor skuter unik bernama Suzuki Saluto 125 di ajang pagelaran Taipei Motor Show 2020. Dari desain terlihat jelas Saluto 125 menganut konsep retro yang begitu memikat. Sehingga dapat dipastikan motor baru buatan Suzuki ini bakal menjadi rival Vespa maupun Lambretta.

Skuter matik retro ini dihiasi lampu utama berteknologi LED yang membuatnya nampak lebih modern. Bahkan beberapa aksen krom menyelimuti motor keren ini yang membuatnya lebih terkesan menarik. Selain itu di bagian belakang kaca spion juga sudah berbalut aksen krom dan tuas rem. Menarik sekali bukan?

Suzuki juga menyematkan layar panel berkombinasi antara analog dan digital. Desain speedometer motor dikabarkan dibuat berdasarkan inspirasi dari gaya Vespa era tahun 80an. Model switchgear motor Saluto 125 terlihat lebih premium. Yang jadi keunikan motor skuter retro ini ialah fitur tanpa kunci, yang mana merupakan pertama kali di aplikasikan oleh pabrikan Jepang tersebut.

Sehingga model rival Vespa ini dibekali dengan tombol untuk pengontrol seperti pembuka kursi, kunci serta kunci kontak. Tak lupa juga fitur modern yang memudahkan para pengguna smartphone dalam mencharger yaitu titik pengisian USB 5 volt 2 Ampere.

Selain itu terdapat pula lubang cubby khusus untuk menyimpan pernak-pernik. Warna kursi motor Suzuki Saluto 125 berbalut warna merah yang membuatnya nampak lebih kontras. Sementara di bagian belakang terutama ekor lampu sudah LED berbentuk U yang nampak lebar.
Motor Suzuki Saluto 125 Mirip dengan Vespa
Motor skuter retro ini juga dilengkapi footstep model lipat, di sektor velg dan ban tentunya bergaya khas skutik retro masa kini dengan pengaplikasian ban lebar berkombinasi ukuran velg 12 inchi.

Untuk suspensi depan Saluto 125 mengandalkan teleskopik dan belakang pakai shockbreaker ganda yang bila dilihat sekilas hampir mirip dengan milik Kymco Like 150i.

Melirik di bagian sektor dapur pacu Suzuki Saluto 125 bermesin kapasitas 124cc silinder tunggal berpendingin udara. Dari spesifikasi motor itu diklaim mirip dengan sosok Suzuki Burgman 125 dan Access 125 yang terlebih dahulu beredar di India.

Tenaga yang dihasilkan oleh skuter matik klasik Suzuki Saluto 125 mencapai 10 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 10 Nm. Konsumsi bahan bakar terbilang cukup irit, tercatat 51,1 Km/liter.

Namun cukup disayangkan belum ada konfirmasi dengan jelas terkait harga Suzuki Saluto 125. Dan akan dipasarkan ke Indonesia atau tidak oleh Suzuki Indomobil Sales sebagai pemegang merek Suzuki di Tanah Air, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Mengingat konsumen kendaraan klasik Indonesia kini semakin banyak dari waktu ke waktu. Sehingga dipastikan akan membawa angin segar untuk penjualan Suzuki Saluto 125 tersebut.

Yuk Gabung di Channel Telegram Agar Selalu Tau Update Terbaru OTOBERITA : Join Channel