Ingin Modifikasi Yamaha NMAX Simple dan Elegan

Ingin Modifikasi Yamaha NMAX Simple dan Elegan
Daftar Isi Artikel
OTOBERITA.com - Modifikasi NMAX Terbaru, Siapa sih yang tak kenal dengan sosok maxi skuter yang cukup populer di Indonesia? Sebut saja Yamaha NMAX. Motor berkapasitas mesin 155cc ini memiliki bodi yang besar serta tenaga yang handal. Untuk harga juga cukup mahal bila dibandingkan dengan motor matic sekelas Yamaha Lexi ataupun Yamaha Mio S.  Selain itu NMAX juga dibekali beragam fitur terkini yang siap membuat pecinta roda dua merasa nyaman mengendarainya.

Menariknya Yamaha NMAX terbaru sudah pakai suspensi belakang tabung (sub-tank), maka tak perlu lagi memodifikasi bagian suspensi belakangnya. Sebab sudah nyaman dikendarai ketika melewati jalanan rusak atau berlubang. Untuk sektor speedometer juga sudah lebih modern, apalagi kini memakai velg warna emas pada seri Yamaha NMAX Matte Grey dan Matte Black.

Dengan adanya velg tersebut membuat kesan motor lebih terlihat mewah, elegan dan berkelas. Pada seri lawas motor ini pakai velg warna hitam, jadi bila ingin ganti velg warna emas perlu membeli velg aftermarket atau pengecetan ulang yang tentunya perlu biaya tidak sedikit.

Bagi sobat otoberita yang memiliki Yamaha NMAX tahun keluaran 2016, 2017, 2018 ingin tampilan lebih keren maka jalan satu-satunya ialah modifikasi. Di pasaran aksesoris aftermarket sudah tersedia banyak pilihan berguna untuk modifikasi NMAX. Sedangkan untuk warna bodi bisa menggunakan decal stickers yang banyak dijual di toko online, atau dengan cara mengecat ulang motor NMAX milik anda. Berikut di bawah ini beberapa referensi konsep gambar Modifikasi NMAX yang begitu simple dan elegan.

Gambar Modifikasi Yamaha NMAX terbaru

Modifikasi Yamaha NMAX Pakai Decal Sticker
Modifikasi Yamaha NMAX Pakai Decal Sticker

Decal stickers bisa jadi alternatif sekedar tampilan modifikasi NMAX berbeda dengan varian standartnya. Untuk pecinta motor touring wajib beli side box samping atau top box dengan harga mulai Rp 1 jutaan. Memodifikasi maxi skuter ini sebenarnya simple saja tanpa banyak mengeluarkan biaya, sebab rata-rata aksesoris yang tersedia harganya terjangkau.

Modifikasi Yamaha NMAX Ala Touring Modern

Biasanya pelaku modifikasi motor terasa kurang bila tidak merubah knalpot standartnya. Dikarenakan knalpot aftermarket seperti Prospeed, Over Racing, R9 dan lain-lain memiliki tampilan yang lebih garang serta keren terutama suara knalpot yang beda dari lainnya. Namun jangan lupa pasang DB Killer agar tidak kena tilang saat razia motor oleh polisi, sebab suara knalpot variasi terdengar cukup keras dibandingkan asli bawaan pabrik.

Modifikasi Yamaha NMAX Ala Velg ring 17 keren

Bahkan di era zaman modern ini cukup trend sekali motor skutik memakai velg jari-jari ring 17 seperti halnya modifikasi NMAX. Ditambah lagi penggunaan ban cacing alias ukuran kecil yang sebenarnya kurang aman ketika melewati polisi tidur atau jalanan berlubang.

Spion Aftermarket NMAX Modifikasi

Saat melakukan modifikasi NMAX, jangan lupa ganti spion standartnya. Agar tampilan lebih keren dan elegan terutama pakai spion aftermarket yang biasanya sudah langsung terhubung ke lampu sein. Sedangkan untuk cover depan juga perlu diganti agar tampilan desain Yamaha NMAX nampak agresif. Pada sektor lampu depan bisa juga pakai HID Projector atau lampu Projector gunanya untuk menambah kesan agresif motor tersebut. Harga lampu projector Yamaha NMAX rata-rata dibanderol mulai Rp 2 jutaan.

Modifikasi NMAX Pakai Lampu Projector

Meski sebenarnya harga motor lebih dari 25 jutaan ini sudah dibekali dengan lampu depan LED yang cukup terang dan tentunya awet. Sehingga sobat otoberita tidak perlu menggantinya bila budget yang tersedia sedikit. Sebab modifikasi Yamaha NMAX terbaik yang tergolong ekstrim memang perlu biaya sangat besar serta perawatan yang cukup rumit.

Modifikasi NMAX Thailand Drag Style

Bagi sobat yang ingin tampilan modifikasi aliran drag style yang biasa digunakan pada motor balap. Ini artinya tentu merelakan pemotongan beberapa bagian bodi agar nanti bobotnya lebih ringan dan terlihat ramping. Selain itu wajib juga mengganti knalpot racing agar performa mesin 155cc lebih maksimal.

Perlu anda ingat ketika ingin modifikasi motor agar tampil keren dan elegan, perlu adanya perencanaan yang matang terlebih dahulu agar nanti tidak membuang sia-sia aksesoris yang sudah terlanjur dibeli tapi tidak dipakai karena kurang cocok. Maka catat apa saja yang perlu dibeli dan dirubah desainnya serta budget yang tersedia.

Harga Yamaha NMax

Jika model modifikasi simple serta minimalis yang di inginkan, cukup ganti knalpot racing serta suspensi belakang merek YSS atau lainnya. Tapi perlu beli motor Yamaha NMAX 2019 dahulu yang belum memilikinya dengan banderol harga Rp 26 juta non ABS dan ABS Rp 30 juta. Selanjutnya silahkan berkreasi untuk menghasilkan modifikasi NMAX paling keren dan elegan.

Yuk Gabung di Channel Telegram Agar Selalu Tau Update Terbaru OTOBERITA : Join Channel