Intip, Pasaran Harga Daihatsu Espass Bekas

OTOBERITA.com - Siapa yang tak kenal dengan mobil minibus legenda era generasi 90an? Yaitu Daihatsu Espass. Mobil mungil unik ini sempat menjadi primadona di masa kejayaannya dulu. Desain yang cukup menarik perhatian setiap mata, bahkan konon mobil espass diklaim memiliki desain yang paling modern di antara deretan mobil MPV lain. Meski desain mungil, Daihatsu Espass mampu menampung hingga 7 penumpang. Mobil ini pertama kali dikenalkan oleh PT Astra Daihatsu Motor era tahun 1994 silam.

Tak heran generasi pertama mobil Espass 1994 masih memakai karburator, sebab belum ditemukannya teknologi seperti masa kini yaitu EFI (Electronical Fuel Injection). Dan generasi kedua mobil Espass diluncurkan pada era tahun 2000, berselang 6 tahun dari generasi pertama. Perbedaannya terletak pada mesin, mengingat produksi tahun 2000 sampai 2007 sosok Daihatsu Espass sudah memakai teknologi injeksi pada mesinnya.

Banyak kolektor mobil jadul mencari mobil Daihatsu Espass bekas, dikarenakan desain yang unik serta mesin yang terkenal bandel. Lantas, seperti apa spesifikasi sekaligus sedikit review dan harga Daihatsu Espass Bekas? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar mengetahui harga mobil Espass bekas terbaru.

Desain Bodi Yang Unik


Desain khas dari sosok mobil Espass memang tiada duanya. Maka bila ketemu mobil ini di jalan tentu pasti sudah mengenalnya kalau mobil itu ialah Espass, tak lepas dari desain melengkung di bagian fascialnya.

Rancangan desain bodi dibuat seperti itu tak lain agar lebih aerodinamis. Dengan begitu mobil Espass mampu menerjang laju angin ketika melaju di jalan. Selain itu keunikan lain dari mobil mungil tersebut adalah model pintu geser.

Generasi mobil Espass 1994, dibanderol dengan harga berkisar Rp 20 juta - 30 jutaan. Bagaimana sobat otoberita tertarik untuk beli unit mobil Daihatsu Espass bekas?

Meski harga mobil 20 jutaan, tak membuatnya seperti mobil murahan. Sebab kesan modern akan terasa ketika melihat interior mobil, bagian dashboard tidak mengotak seperti mobil generasi 90an tetapi lebih menonjolkan model desain melengkung yang terlihat dinamis. Bahkan kepraktisan mobil ini bisa di acungi jempol karena terdapat banyak tempat penyimpanan yang tersedia di dalam mobil mungil tersebut.

Fitur Standart Yang Nyaman


Diketahui mobil Daihatsu Espass bekas sudah dilengkapi dengan AC serta fitur hiburan yaitu radio. Adapun pilihan kapasitas mesin pada generasi pertama meliputi mesin 1.3 L dan 1.6 L. Tapi pada generasi kedua ada tiga pilihan kapasitas mesin yaitu 1.5L, 1.6L dan 1.3L.

Spesifikasi Mobil Espass


Untuk mesin 1.3L SOHC karburator ini mampu hasilkan tenaga hingga 75Hp/5.600rpm serta torsi 114Nm/3.800rpm. Sedangkan pada pilihan mesin 1.6L SOHC bisa mengeluarkan daya sebesar 87Hp/6.000rpm dan torsi 130Nm/3.800rpm.

Sementara pada generasi kedua pakai mesin 1.3L SOHC EFI mampu hasilkan tenaga hingga 78 Hp/6.000rpm dan torsi 118Nm/4.200rpm. Lalu, pada mesin 1.5L SOHC EFI bisa hembuskan tenaga sampai 87,5Hp/6.000rpm dan torsi 130Nm/3.800rpm.

Dimensi mobil memiliki panjang x lebar x tinggi = 3.845mm x 1.560mm x 1.860mm, serta jarak sumbu roda mencapai 2.650mm.

Mengingat spesifikasi mobil Daihatsu Espass cukup spesial sekali meski termasuk mobil atau kendaraan jadul. Memakai mesin yang bandel, kaki-kaki mobil yang kuat berkat bagian depan memakai suspensi MacPherson Strut dengan double-action shock absorber dan bagian belakang pakai Rigid axle dengan paduan semi-elliptic leaf springs double-action shock absorber.

Serta sistem pengereman yang handal depan pakai disc brake dan belakang masih pakai model drum. Pantas saja harga mobil Espass masa lalu di banderol sangat mahal. Tapi kini untuk harga bekas mobil Espass murah sekali.

Harga Daihatsu Espass Bekas
Harga Daihatsu Espass Bekas

Harga Daihatsu Espass Bekas Murah


Berikut di bawah ini daftar pasaran harga mobil espass bekas, yang bisa jadi patokan anda ketika ingin beli unit mobil mungil tersebut.

Harga Daihatsu Espass 1997 tipe 1.3 Minibus dibanderol sekitar Rp 25 juta.
Harga Daihatsu Espass 1997 tipe Supervan V dibanderol sekitar Rp 33,5 juta.
Harga Mobil Espass 2001 tipe ZX 9 1.5 dibanderol sekitar Rp 36 juta.
Harga Mobil Espass 2001 tipe Box dibanderol sekitar Rp 15 juta.
Harga Mobil Espass 2003 tipe ZL Xtra dibanderol sekitar Rp 35 juta.
Harga Mobil Espass 2003 bekas tipe 1.3 Minibus dibanderol sekitar Rp 38 juta.
Harga Mobil Espass 2005 bekas tipe ZL Xtra dibanderol sekitar 42,5 juta.
Harga Mobil Espass 2007 bekas tipe Box dibanderol sekitar Rp 52 juta.

Itulah di atas daftar mobil idaman jadul si Espass, semoga ulasan yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda yang kini masih bingung mencari mobil Espass bekas murah. Baca juga Harga Mobil Bekas Daihatsu Sigra dan Harga Daihatsu Luxio Bekas.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama