Wow, Nissan Garap Mobil Listrik di Indonesia

OTOBERITA.com - Nissan kini siap fokus mengembangkan mobil listrik Indonesia. Selain itu produk mobil Datsun mulai diberhentikan secara resmi oleh pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI), dikarenakan penjualan datsun semakin menurun secara signifikan dan jauh dari target penjualan.

Menurut Harjanto selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Alat Transportasi, Mesin dan Elektronika Kementrian Perindustrian (Kemenperin), secara resmi PT NMI bakal menghentikan produksi mobil Datsun di Indonesia, namun pabrikan tersebut masih melanjutkan proses manufakturnya. Pabrikan asal Jepang ini juga menjadikan pabrik Datsun Indonesia sebagai sarana produksi mesin untuk Livina serta Mitsubishi Xpander.

"Proses produksi mesin itu akan diteruskan jadi kendaraan terbaru new Livina, dan juga produksi mobil Mitsubishi (aliansi group antara Mitsubishi dan Nissan), ungkap Harjanto melalui pesan elektroniknya.

Sementara itu dikabarkan pihak Nissan tengah membuat strategi khusus pasca penghentian secara total produksi Datsun dan era baru tujuan perusahaan yang jauh memandang ke masa depan. Yang tak lain ialah fokus melakukan pengembangan terhadap mobil bertenaga listrik di Indonesia oleh PT NMI.
Mobil Listrik Nissan Leaf Indonesia

"Pengembangan ini adalah suatu core model, dengan meluncurkan kendaraan era baru dengan elektrifikasi powertrain bernama Nissan LEAF dan e-Power model," jelas Harjanto.

Buktinya kini pihak Nissan secara serius mulai melakukan studi mendalam mengenai cara perakitan baterai mobil listrik sebagai sumber tenaganya. Diketahui sumber tenaga yang akan digunakan tersebut bermodel e-Power dan mobil listrik Nissan sudah mulai tahap perakitan lokal.

Melihat apa yang dilakukan pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI), strategi itu sangatlah positif dan dipastikan cukup menjanjikan ke depannya. Mengingat suatu model kendaraan listrik akan dipastikan jadi trend mobil era masa depan. Maka tak heran studi yang mulai dilakukan Nissan merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas mobil listrik terbaik masa mendatang disesuaikan kebutuhan dan keinginan pengguna kendaraan listrik tersebut.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama