Inilah Wujud Astrea Star 1986 Sang Motor Lawas

OTOBERITA.com - Spesifikasi dan Harga Astrea Star 1986 Si Motor Lawas. Berbicara motor Astrea tentu akan kembali ke masa era tahun 1990an, dimana era kejayaan motor lawas Astrea tersebut. Diketahui motor antik Astrea ini merupakan buatan pabrikan motor merk Honda. Di zamannya dulu banyak sekali konsumen yang membeli motor buatan Honda itu. Selain tampilan menarik, konsumsi bahan bakarnya juga termasuk irit sekali bahkan harga motor Astrea Star 1986 cukup terjangkau. Motor berkubikasi dibawah 100cc tersebut, dulunya merupakan sosok generasi terakhir motor bebek Honda yang menggunakan lengan ayun pada kaki depan.

Namun di zaman milenial ini, sosok motor lawas Astrea Star 1986 cukup jarang sekali ditemui modelnya yang masih original pabrik. Tak banyak di antara mereka yang kini sudah memodifikasi motor Astrea Star agar nampak lebih menarik dengan suspensi depan teleskopik.

Motor Astrea Star 1986 dulunya dijual dengan harga berkisar Rp 3 jutaan. Namun uang senilai 3 juta dulu termasuk banyak sekali mungkin kalau sekarang setara 15 jutaan. Maka tak heran salah satu motor lawas buatan Honda bernama Astrea Star kini menjadi buruan para kolektor motor antik Indonesia, tentu dengan kondisi setidaknya masih original semua.

Spesifikasi Motor Lawas Astrea Star 1986


Untuk spesifikasi motor Astrea Star 1986 ini menggunakan mesin 4 tak alias tipe 4 langkah dengan memakai kapasitas mesin 85cc. Uniknya masih memakai sistem rotari pada percepatan giginya dengan pola yakni N-1-2-3-4-N. Sehingga pada saat top gear anda ingin menetralkan cukup menekan bagian depan pedal gigi satu kali saja. Bila dibandingkan motor Honda C70, motor Astrea Star 1986 cukup besar sedikit kapasitas mesinnya.

Untuk sistem pengapian motor Astrea Star 1986 masih memakai AC-CDI . Bisa dibilang model pengapian terbaru yang mana model lain buatan Honda masih pakai sistem pengapian platina. Motor jenis Cub (bebek) ini sudah menggunakan starter elektrik hal yang cukup menarik konsumen untuk membelinya. Sedangkan pada sistem rem motor lawas Honda ini memakai jenis rem tromol depan maupun belakang.

Melirik soal desain Astrea Star 1986 cukup biasa saja standart. Namun popularitas motor Astrea Star cukup banyak tahun 1990an, dibandingkan kompetitor yang masih menggunakan mesin 2 tak. Hal ini dikarenakan konsumsi bahan bakar motor yang irit dan efisien sekali. Tapi jika dibandingkan dengan zaman modern ini, keunggulan Astrea Star 1986 bisa ditampik dengan model-model motor terbaru berteknologi canggih sekarang.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar