8 Mobil Murah Bekas Berkualitas Terbaru 2019, Harga di bawah 100 juta

OTOBERITA.com - 8 Mobil Murah Bekas Berkualitas di bawah 100 jutaan. Ingin membeli mobil? Namun masih memiliki budget yang terbatas, tidak perlu khawatir. Hal pertama yang dilakukan ketika membeli mobil baru tentu perlunya membandingkan antara harga mobil bekas dan harga mobil baru. Untuk rata-rata harga mobil baru di Indonesia Rp 200 juta, namun dengan memilih mobil bekas berkualitas harganya relatif lebih murah berkisar di bawah Rp 100 juta.

Jangan sampai anda beranggapan mobil bekas merupakan barang yang tak layak pakai. Maksud dari mobil murah bekas ini ialah kendaraan roda empat yang sudah di jual kembali oleh pemilik pertama atau seterusnya, mungkin karena ingin membeli produk mobil baru yang lebih menarik. Jadi untuk kualitas dari mobil bekas itu sendiri, perlu adanya pengecekan secara keseluruhan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Tapi perlu anda ingat bahwa membeli mobil bekas sebenarnya ada keuntungan tersendiri, salah satunya mengenai penyusutan nilai harga (depresiasi) yang terbilang cukup rendah bila di bandingkan dengan sebuah mobil baru.

Ilustrasinya seperti ini anda membeli mobil baru Toyota Avanza 2018 tipe 1.5 G M/T seharga Rp 221.250.000,- dan berselang 2 tahun anda menjual mobil Toyota Avanza tersebut seharga pasaran yaitu Rp 180 jutaan. Di situ bisa anda perhatikan berapa juta penyusutan mobil baru ke mobil bekas, berkisar Rp 41,25 jutaan. Beda halnya bila anda membeli mobil bekas Toyota Avanza kisaran harga Rp 180 jutaan dan berselang 1 tahun anda menjualnya kembali dengan menurut harga pasaran Rp 170 jutaan. Maka anda hanya memiliki selisih rugi 10 jutaan saja dari harga beli mobil bekas tersebut. Kesimpulannya membeli mobil bekas punya keutungan yaitu penyusutan nilai harga relatif rendah bila di bandingkan unit mobil baru.

Walau bukan merupakan mobil keluaran terbaru, banyak di luaran sana seperti showroom mobil bekas berkualitas yang masih mempunyai mesin bandel dan tidak rewel. Berikut otoberita rangkumkan dari beberapa referensi untuk anda yang berencana membeli mobil murah bekas sebagai berikut.

Catatan : harga mobil bekas bisa berubah setiap waktu, perkiraan harga yang tercantum di bawah ini adalah harga ketika artikel ini ditulis.

8 Mobil Murah Bekas Berkualitas Terbaru


Banyak sekali varian produk mobil murah bekas berkualitas dari merk ternama, seperti Toyota, Puegeot, Honda, Isuzu, Suzuki dan lain sebagainya. Berikut ulasannya di bawah ini.

1. Mobil Murah Toyota Avanza, Mulai Rp 70 Jutaan.

Toyota Avanza Murah 2004

Diketahui bahwa produk mobil Toyota Avanza telah di klaim sebagai mobil sejuta umat, maka tak heran mobil Avanza masih banyak yang mencarinya hingga saat ini. Kelebihan yang di miliki oleh mobil sejuta umat ini antara lain mesin kapasitas 1300cc dan hemat bahan bakar.

Anda bisa menemukan mobil bekas Toyota Avanza di pasaran yang berlabel harga mulai Rp 70 juta untuk tipe G keluaran tahun 2004 bertransmisi manual. Sedangkan untuk seri mobil Avanza tipe S dan E produksi tahun 2005 masih di banderol harga kisara Rp 80 juta hingga Rp 100 jutaan.

Adapun pilihan dari "Kembaran" Toyota Avanza ialah mobil Daihatsu Xenia yang menggunakan kapasitas mesin lebih rendah dan kerap menjadi buruan. Kisaran harga mobil bekas Xenia tipe Mi, Li, dan Xi mulai Rp 72 jutaan.

2. Mobil Murah Puegeot 206, Mulai Rp 60 Jutaan.

Mobil Puegeot 206

Meski banyak orang Indonesia lebih memilih produk mobil asal Jepang untuk menunjang aktifitas kendaraan pribadi. Tapi ada pula segelintir yang meminati produk mobil asal Eropa salah satunya merk mobil Puegeot.

Bila di bandingkan tipe mobil Puegeot lain di Indonesia, tipe 206 paling banyak di gemari. Mobil bekas Puegeot 206 bisa anda temukan dengan kisaran harga mulai Rp 60 juta hingga Rp 85 juta tergantung dari kondisi dan tipe mobil.

Puegeot 206 kelebihannya mempunyai suspensi yang nyaman. Selain itu tampilan mobil identik dengan anak muda yang memilih bodi ringan serta berkapasitas mesin 2.0 liter.

3. Mobil Murah Honda Jazz, Mulai Rp 85 Jutaan

Mobil Murah Honda Jazz Mulai Rp 85 Juta

Saat pertama kali resmi di jual ke Indonesia, Mobil Honda Jazz langsung menjadi primadona masyarakat di karenakan memiliki desain eksterior yang sporty dan stylish. Walau hingga saat ini produk Honda Jazz masih mendapatkan pembaharuan serta penambahan fitur terbaru, untuk mobil Jazz i-Dsi 1.5 yang merupakan tipe lama keluaran tahun 2004 masih tetap banyak di pilih.

Selain eksterior, sisi interior cukup luas dan nyaman. Apalagi mengenai tarikan tenaga cukup kuat berkisar 87 hp untuk putaran mesin 5.500 rpm. Mobil Honda Jazz merupakan sosok city car bekas yang di banderol harga mulai Rp 85 juta hingga Rp 95 jutaan.


4. Mobil Murah Honda Civic, Mulai Rp 80 Jutaan

Mobil Murah Honda Civic, Mulai Rp 80 Jutaan

Pabrikan mobil merk Honda dikenal sebagai produsen mobil yang selalu menciptakan mobil desain stylish dan elegan untuk tipe sedan. Jika anda ingin membeli mobil desain mewah namun di banderol harga murah, pilihannya ada pada mobil Honda Civic RS VTi/ VTi S keluaran tahun 2000.

Mobil bekas itu bisa anda dapatkan di pasaran dengan harga jual mulai Rp 80 jutaan. Selain mempunyai desain yang menarik, mobil jenis sedan ini punya interior serta bagasi yang lega serta menggunakan transmisi tipe matik yang cukup responsif untuk sosok mobil jadul era 2000an. Tenaga yang di hasilkan juga cukup kuat yaitu 130 Hp pada putaran mesin 6500 rpm.

5. Mobil Murah Isuzu Panther, Mulai Rp 85 Jutaan

Mobil Murah Isuzu Panther, Mulai Rp 85 Jutaan

Mobil Isuzu Panther ini di zamannya era tahun 1990an, menjadi sosok mobil favorit dikarenakan kuat dan tahan dalam melewati segala medan. Selain itu kelebihan yang menjadi daya tarik orang membeli mobil lawas Isuzu Panther ialah hemat dalam konsumsi bahan bakarnya serta menggunakan mesin diesel bertarikan turbo.

Bagi anda yang berminat membeli Isuzu Panther bekas siapkan budget Rp 85 juta hingga Rp 100 jutaan. Jangan lupa pilih Isuzu Panther generasi ke 3 yaitu New Panther produksi tahun 2000-2004. Namun bila ingin yang lebih murah bisa membeli mobil bekas Panther generasi ke 2 yang kisaran Rp 50 jutaan.

6. Mobil Murah Suzuki Swift, Mulai Rp 90 Jutaan

Mobil Murah Suzuki Swift, Mulai Rp 90 Jutaan

Suzuki Swift pertama kali dikenalkan publik pada tahun 2004, menariknya mobil ini di bagian eksterior hampir mirip dengan sosok mobil imut pabrikan asal Inggris, yaitu Mini Cooper. Namun di tahun 2005 baru masuk ke pasaran mobil Indonesia sebagai sosok city car imut.

Bila dibandingkan dengan Honda Jazz, Suzuki Swift lebih bertenaga 1100 hp pada 6000 rpm. Bahan bakar mobil Swift juga terbilang irit untuk satu liter bisa menempuh jarak 15Km.

Apabila anda berminat untuk membeli mobil murah berkualitas di bawah Rp 100 jutaan. Ada pilihan untuk seri Suzuki Swift tipe Gl, ST dan GT. Harga second Suzuki Swift transmisi manual ataupun otomatis hanya berlabel mulai Rp 90 jutaan.

7. Mobil Murah Toyota Kijang Innova, Mulai Rp 90 Jutaan

Mobil Murah Toyota Kijang Innova, Mulai Rp 90 Jutaan

Toyota merupakan salah satu merk mobil yang memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia. Selain mobil Avanza, Toyota Kijang Innova juga banyak yang meminati. Mobil dengan delapan seat ini cocok sekali bagi yang sudah berkeluarga, karena ruang kabin yang lega. 

Ada dua pilihan varian untuk seri Mobil Kijang Innova yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Menariknya pada seri mesin diesel berbahan bakar solar ini cukup irit sekali konsumsi satu liter dapat menempuh jarak 12 km.

Mengenai harga Kijang Innova bekas berkualitas pada umumnya di banderol harga Rp 90 jutaan hingga Rp 100 juta, untuk tipe G dan V non diesel.

8. Mobil Murah Nissan X-Trail, Mulai Rp 80 Jutaan

Mobil Murah Nissan X-Trail, Mulai Rp 80 Jutaan

Adapun bila anda ingin sosok mobil berukuran besar dan kekar yang biasa dikenal dengan mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Sosok Nissan X-Trail bisa masuk daftar mobil SUV murah pilihan terbaik anda. Untuk harga Nissan X-Trail generasi pertama di banderol harga mulai Rp 80 juta hingga Rp 100 juta tergantung dari kondisi serta tahun produksi mobil.

Nissan X-Trail dengan transmisi otomatis cocok sekali bagi anda yang suka touring perjalanan jauh. Karena mobil Nissan ini mampu memberikan kenyamanan yang lebih bagi penumpang dan pengemudi.

Bila dibandingkan mobil kelas SUV keluaran Toyota, Honda dan Mitsubishi. Sosok X-Trail cukup bandel dan hemat konsumsi bahan bakar. Keunggulan dari generasi pertama X-Trail ialah luasnya ruang kabin, suspensi empuk, dan perawatan mobil yang cukup murah. 


Jangan Lupa Teliti Sebelum Membeli Mobil Bekas


Bagaimana ulasan di atas mengenai pilihan mobil bekas berkualitas terbaru? Jika ada yang tertarik pastikan sesuaikan dengan budget dan segeralah cari mobil incaran di situs jual beli online atau showroom terdekat anda sobat otoberita.

Setelah menemukan unit mobil incaran, jangan lupa untuk teliti terlebih dahulu mulai mengecek kondisi mobil serta fungsi fitur-fitur sebelum melakukan pembelian. Hal ini untuk menghindari kerugian yang tidak diperlukan seperti kerusakan mobil bekas yang lupa mengecek dan langsung membeli. 

Bisa dengan cara anda menyewa jasa mekanik mobil untuk mengecek keseluruhan mobil. Meliputi kondisi mesin, interior, eksterior, fungsi panel dashboard, serta fitur canggih lainnya.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar