Tarif Pajak Mobil Mewah Lamborghini Indonesia

OTOBERITA.com - Tarif Pajak Mobil Mewah Lamborghini. Belum lama ini beredar kasus mengenai salah satu mobil mewah merk Lamborghini ditahan di kepolisian, dikarenakan tidak dilengkapi surat kendaraan resmi.

Mengapa demikian?

Apa pemilik mobil mewah Lamborghini tersebut membelinya tidak di sertai surat-surat kendaraan secara resmi meliputi BPKB dan STNK?

Atau pemilik lama mobil mewah tersebut telat bayar pajak kendaraan bertahun-tahun. Dan dijual dengan harga murah sehingga ada orang yang berminat membelinya.

Tarif Pajak Mobil Mewah Lamborghini Indonesia

Anehnya beberapa tokoh masyarakat, bahkan artis terkenal Indonesia pernah terlibat kasus pemalsuan plat nomer kendaraan alias plat mobil palsu.

Padahal orang yang mampu membeli mobil mewah misalnya merk Lamborghini. Tentulah orang yang mempunyai banyak uang atau bisa dibilang kaya raya. Mengingat harga mobil Lamborghini di atas Rp 1 miliyar. Apakah anda salah satu pemilik mobil sport Lamborghini?

Harga mobil mewah mahal memang lumrah, dikarenakan proses pembuatan menggunakan bahan terbaik berkualitas dan perakitan serta modelnya terlihat sporty. Beda dengan mobil pada umumnya berbanderol dibawah Rp 250 jutaan.

Maka tak heran tarif pajak mobil mewah Lamborghini begitu fantastis tergantung type-nya. Meliputi biaya mobil baru maupun pajak tahunan yang dibebankan pada pemilik mobil mewah tersebut. Bayangkan saja untuk satu unit mobil Lamborgini dengan type termurah. Seperti Lamborghini Gallardo yang mempunyai harga beli Rp 5,5 hingga 9,8 miliar.

Biaya Pajak Mobil Mewah


Para pemilik mobil sport mewah itu akan dikenakan biaya mobil baru ditambah pajak tahunan senilai Rp 550 jutaan. Nominal pajak kendaraan yang begitu fantastis itu dihitung berdasarkan bea balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Pada umumnya besarnya BBN KB sebesar 10% dari harga mobil off the road. Ditambah lagi biaya lainya meliputi SWDKLLJ dan PKB. Maka estimasi anggaran satu tahun yang perlu dikeluarkan senilai Rp 632 jutaan. Ingat, perhitungan pajak kendaraan itu bukan pajak progesif tahunan melainkan pajak mobil baru Lamborghini Gallardo.

Coba anda bayangkan biaya tersebut masih untuk type mobil mewah termurah merk Lamborghini. Bagaimana dengan Lamborghini Aventador? varian type mobil yang harganya di atas Lamborghini Gallardo. Mungkin biaya resmi pajak mobil baru ditambah pajak tahunan itu bisa mencapai lebih dari 1 miliyar.

Selain tarif pajak mobil mewah Lamborghini Indonesia yang terbilang fantastis sekali. Bagaimana dengan tarif perawatan mobil Lamborghini?

Tarif Perawatan Mobil Mewah Premium


Untuk satu unit mobil lamborghini sekali perawatan alias service membutuhkan biaya mencapai Rp 15 jutaan.

Bagaimana anda masih tertarik membeli unit mobil Lamborghini sobat otoberita? Jawab dikolom komentar sob.

Ingin sewa mobil premium Lamborghini


Terakhir, saran dari otoberita bila sobat ingin mengejar tampilan mewah lamborghini. Di Indonesia sudah tersedia penyewaan unit mobil Lamborghini atau merk mobil mewah lainnya.

Selain sobat otoberita bebas dari pajak. Sensasi mengemudi mobil premium masih bisa anda rasakan.

Lantas, berapa harga sewa mobil lamborghini di Indonesia?

Sobat perlu menyiapkan dana sebesar Rp 600 jutaan, untuk sekali sewa mobil premium. Yang nantinya harga tersebut tersusun dalam beberapa paket pilihan yang bisa anda pilih. Bagaimana tertarik untuk mencoba sewa mobil mewah? Yuk komentar di bawah sobat otoberita.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar