Harga Mobil Murah 2019 di Indonesia dan Kelebihannya

OTOBERITA.com - Harga mobil murah 2019 di indonesia. Harga mobil murah pasti sangat diminati oleh banyak kalangan di indonesia, harga mobil murah 2019 akan menjadi solusi bagi kita yang akan membeli mobil di tahun 2019.

Mobil merupakan salah satu transportasi pribadi yang nyaman untuk digunakan. Mobil sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena dengan menggunakan mobil tidak akan terkena terik matahari langsung. Mengingat Indonesia merupakan negara tropis yang pasti hanya memiliki 2 musim yaitu musim hujan dan juga musim panas.

Ketika musim panas pengendara yang manggunakan mobil tidak akan terkena terik panasnya sinar matahari secara langsung, bahkan bisa menikmati sejuknya AC yang ada dalam mobil. Selain karena faktor cuaca mobil juga sangat disenangi oleh masyarakat karena kapasitas dalam sekali jalan berkendara. Yap, Kapasitas mobil bisa mambawa 4 sampai 8 orang sekaligus. Tentunya berbeda dengan mobil sport dengan kapasitas yang lebih kecil.

Ketika musim hujan datang maka mobil akan sangat bisa melindungi kita sebagai penggunanya, dengan mobil akan lebih memudahkan dan sangat menyamankan kita dalam aktivitas diluar ruangan dengan jarak yang jauh. Sehingga kita tidak akan basah dengan menggunakan mobil. Langsung saja, berikut daftar harga mobil murah 2019 di Indonesia.

Harga Mobil Murah 2019


Harga murah merupakan idaman setiap orang yang ingin memiliki mobil nah selain mobil murah kualitas harus bisa bersaing, yuk cek harganya.

1. Daftar Harga Mobil Murah 2019 Datsun

Harga Mobil Murah 2019 di Indonesia dan Kelebihannya

Keunggulan Mobil Datsun GO


  • Ground Clereance mumpuni


Dalam mobil datsun dengan Ground Clearence yang diusung tentunya menjadi kelebihan mobil ini jika membahas tentang harga mobil murah 2019 datsun go.

Pasalnya Mobil Datsun mempunyai Ground Clereance dengan sebesar 170 mm yang sangatlah cocok untuk berada di jalanan Indonesia. Dengan ukuran tersebut, tentunya Mobil Datsun dapat melaju di jalan yang bergelombang juga terjal sekalipun.

  • Harga Mobil Murah 2019


Sudah menjadi rahasia umum jika mobil Datsun masuk dalam kategori mobil yang terjangkau. Anda sudah bisa memiliki mobil datsun ini hanya dengan harga berkisar Rp 103 juta rupiah.

Sangat tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang tertarik dengan harga mobil murah datsun go ini. Harganya relatif terjangkau jika dibandingkan dengan para kompetitor lainnya yang sejenis. Walaupun dipasarkan dengan harga yang murah, spesifikasi mobil ini tetap bersaing ketat di pasar otomotif.

  • Interior Mobil


Selanjutnya bisa Anda lihat dari bagian interiornya. Meskipun memiliki dimensi yang mungil, mobil ini didesain dengan interior yang terasa luas. Terdapat tiga baris kursi yang bisa diisi oleh penumpang. Ruang dalam kabin yang tersedia bisa diisi dengan 6 hingga 7 penumpang.

  • Mesin Mobil


Datsun Go juga terkenal dengan mesinnya yang canggih. Di kelasnya, Datsun berhasil menunjukkan kualitasnya dengan menyediakan mesin 1.2L yang dapat menyemburkan tenaga hingga 68 PS.

Sedangkan torsi yang dihasilkan bisa mencapai angka 104 Nm. Kualitas mesin yang digunakan tersebut tentunya menjadi kelebihan dari Datsun Go dibandingkan dengan mobil lain yang ada di kelasnya sebagai kompetitor.

Jadi wajar saja jika keunggulan dan kelemahan mobil datsun go selalu berhasil membuat masyarakat indonesia tertarik.

  • Teknologi Mobile Docking Station


Keunggulan mobil datsun go+ panca mampu menyedot perhatian masyarakat karena mobil ini dibekali dengan teknologi canggih mobile docking station. Teknologi ini akan memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk melihat smartphone.

Tak hanya itu, perangkat ponsel pintar Anda juga bisa terintegrasi dengan sistem audio melalui AUX atau port USB.

Dengan begitu, pengendara dan penumpang di dalam mobil bisa mendapatkan bantuan navigasi ketika tengah melakukan perjalanan sekaligus menikmati hiburan musik dari ponsel. Pengguna juga akan bisa semakin merasa nyaman di dalam harga mobil murah 2019 ini dengan adanya sistem AC canggih yang disematkan pada Datsun Go.

  • Bagasi Luas


Kelebihan selanjutnya adalah bagasinya yang luas. Sekedar informasi, bagasi ini dapat menampung barang bawaan hingga 296 liter. Dengan luas kabin tersebut, tentunya Anda bisa membawa berbagai macam barang dengan lebih leluasa.

2. Daftar Harga Mobil Murah Honda

Harga Mobil Murah 2019 di Indonesia dan Kelebihannya

Keunggulan Mobil Honda 2019


  • Peformanya Yang Bertenaga


Kelebihan dari Honda Brio yang pertama adalah peforma mesinnya yang bertenaga. Bahkan untuk sejenis kelas hatcback, Honda Brio memiliki tenaga yang paling besar yaitu 1300 cc. Oleh sebab itu, manuver mobil ini cukup bagus dan lincah. Peforma mesinnya ini juga didukung oleh mesin dengan kapasitas 1,3 L SHOC i-VTEC yang bisa menghasilkan tenaga hingga 100 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi mencapai 13 kg.m pada putaran 4800 rpm.

  • Handlingnya Cukup Stabil


Mobil Brio ini pun juga memiliki sistem handling yang cukup stabil ketika digunakan, hal ini lah yang membuat sistem kemudinya tak gampang lose. Sehingga baik wanita sekalipun akan sangat mudah mengendarai mobil ini.

  • Bahan Bakar Yang Irit


Honda Brio menggunakan sistem teknologi PGM-FI pada sistem pasokan bahan bakarnya. Hal ini lah yang membuatnya dapat menekan penggunaan bahan bakar kendaraan. Untuk satu liter nya saja, mobil ini dapat mencapai hingga 20 km.

  • Mudah Dikendarai


Kelebihan lainnya terletak pada desain eksterior mobil ini. Desain eksterior dari Honda Brio memang kecil, hal ini dapat memudahkan pengemudi untuk dapat membawa mobil pada jalanan-jalanan yang sempit sekalipun. Bahkan tak terlalu sulit bagi pengemudi untuk menggerakkan mobil meskipun kondisi jalanan terbatas.

  • Ramah Lingkungan


Karena mengusung konsep LCGC (Low Cost Green Car), mobil ini memag diproduksi dengan tujuan yang ramah lingkungan serta dengan harga yang murah.

  • Sistem Keamanan Yang Canggih


Seperti hal nya mobil-mobil lainnya, tentunya Honda Brio juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap, mulai dari Dual SRS Airbags serta Pretensioner Seatbelt yang dilengkapi dengan Load Limiter.

Selain itu pula, Honda juga melengkapi mobil ini dengan teknologi G-Force Control +ACE yang memiliki fungsi untuk meredam dan melindungi kabin mobil pada saat terjadi tabrakan atau benturan.

  • Fitur Hiburan Lengkap


Honda Brio juga dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan yang lengkap dan canggih. Adanya Double Din, anda bisa memutar MP3, single-disc, USB port dan radio pada mobil anda. Tentunya hal ini membuat perjalanan anda akan semakin nyaman.

3. Daftar Harga Mobil Murah Daihatsu

Harga Mobil Murah 2019 di Indonesia dan Kelebihannya

Kelebihan Dihatsu Ayla


  • Harga Mobil Ayla Yang Murah


Salah satu kelebihan dari mobil ayla adalah harga jual nya yang sangat murah. Mobil ayla termasuk ke dalam golongan LCGC atau Low Cost Green Car. Beberapa waktu belakangan ini mobil dengan jenis LCGC memang gencar di produksi di Indonesia.

Harga dari mobil ayla ini berkisar dari harga 75 juta hingga 114 juta rupiah. Mobil ini mendapat predikat mobil termurah di golongan mobil sekelasnya. Untuk daihatsu ayla dengan mesin spesifikasi 1.0 liter, mulai dipasarkan dengan harga sekitar 76.5 juta rupiah. Harga ini berlaku untuk Ayla tipe D dengan menggunakan transmisi manual.

  • Tingkat Peforma Mesin


Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun bukan berarti mesin yang digunakan tidak akan memuaskan konsumen. Dengan menggunakan mesin berkapasitas berkapasitas 1.0 liter 998 cc, teknologi DHOC 3 silinder dan 12 katup, mesin mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 65 Hp pada putaran 6000 rpm dengan torsi mencapai maksimal 85 Nm pada putaran 3000 rpm.

  • Penggunaan Bahan Bakar Yang Irit


Kelebihan dari daihatsu ayla lainnya adalah penggunaan bahan bakar kendaraannya yang cukup irit. Dengan penggunaan bahan bakar 1 liter, anda dapat membawa kendaraan ini hingga pada jarak 20 km. Ukuran mobil nya yang mungil juga menjadi salah satu alasan yang membuat mobil ini semakin irit.

Selain itu, mobil ayla juga termasuk ke dalam mobil yang ramah lingkungan atau LCGC. Mobil ayla sangat coock digunakan bagi anda pengendara motor yang ingin beralih ke mobil karena penggunaannya bahan bakar dan harganya menjadi daya tarik tersendiri.

  • Ukuran Bagasi Yang Cukup Luas


Meskipun ukuran mobil nya cukup mungil, mobil ayla ini memiliki ukuran bagasi yang cukup luas. Bahkan ukuran dari bagasi mobil ayla ini hampir sejenis dengan mobil lainnya seperti toyota agya. Dapat dikatakan bahwa mobil ayla ini memiliki ukuran bagasi yang cukup luas bila dibandingkan dengan mobil kompetitor lain di sekelasnya.

  • Kabin Mobil Yang Luas


Salah satu keunggulan lain dari daihatsu ayla adalah ukuran kabinnya yang cukup lega. Meskipun mungil, namun dengan ukuran kabin berukuran 3600 x 1600 x 1520 mm ini dapat menampung hingga 5 penumpang di dalamnya tanpa harus berdesak desakkan sehingga dapat membuat penumpang di dalamnya menjadi nyaman.

  • Sparepart Mobilnya Mudah Ditemukan


Bila mobil ayla anda mengalami kerusakan atau pun perlu pengganti pada beberapa komponennya, anda tidak perlu susah-susah dalam memperbaikinya. Dealer daihatsu sangat mudah anda temukan di berbagai kota di Indonesia menjadi salah satu keunggulan dari mobil buatan Daihatsu ini.

Dengan banyaknya dealer daihatsu maka anda tidak akan kesulitan mencari spare part untuk mobil anda, selain itu harganya yang murah menjadi sebuah keuntungan tersendiri.

  • Interior Mobil Ayla


Bagian interior dari daihatsu ayla memang didesain sangat dinamis dengan menggunakan material berkualitas sehingga menunjang kenyamanan dalam berkendara. Bagian kursi belakang dapat dilipat sehingga akan memudahkan anda dalam memasukkan barang-barang.

  • Media Hiburan


Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, ayla juga dapat menghadirkan berbagai macam fitur hiburan yang dapat menyamankan perjalanan anda. Untuk ayla tipe varian X, daihatsu ayla sudah membekali mobilnya dengan center cluster yang memiliki tampilan sporty dan elegan namun tetap mudah untuk dioperasikan.

Selain itu, sistem audionya juga sudah mampu terintegrasi dengan radio, MP3/CD/WMA, AUX Port, dan USB. Dengan fitur-fitur ini anda mampu memutar musik melalui gadget anda.

  • Tersedia tipe Transmisi Automatic


Meskipun murah, daihatsu ayla menawarkan tipe transmisi automatic khusus pada tipe X dan M, sehingga tentunya dapat memberikan kemudahan bagi anda yang sering menggunakan kendaraan dalam keadaan yang macet. Namun untuk tipe D dan D+ belum tersedia tipe dengan menggunakan sistem transmisi automatic.

4. Harga Mobil Murah 2019 Toyota


Keunggulan Toyota Agya Murah 2019


Kelebihan dari Toyota Agya. Untuk kelas mobil LCGC, mobil agya memiliki kelebihan pada penggunaan dalam fitur keamanan yang sangat lengkap. Meski Harga toyota agya dibandrol 100 jutaan namun mobil ini telah dibekali dengan juga dual airbags pada bagian depan yang berfungsi untuk mengurangi cidera saat terjadi benturan pada bagian depan.

Kelebihan Toyota Agya selanjutnya terdapat pada bagian ekseteriornya, walaupun tampilannya yang sederhana namun berkat penyematan aksesoris membuat tampilannya menjadi terlihat lebih stylish dibandingkan dengan para kompetitornya.

Kemudian untuk bagian interiornya, penempatan dashboard yang sangat rapi membuat interior mobil ini terlihat lebih menyenangkan. Ya bisa dibilang dengan adanya penataan dashboard yang sangat rapi dan ruang kabin yang cukup luas memberikan rasa nyaman pada penumpang dan juga pengemudinya.
Walaupun menggunakan kapasitas mesin yang cukup kecil namun dengan kualitas mesin yang bandel menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh mobil ini. Ditambah lagi dengan adanya dua sistem transmisi manual dan matic memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih jenis transmisi yang di inginkan.

Kelebihan Toyota Agya yang perlu di lihat juga pada konsumsi bahan bakarnya, berkat pengguanaan sistem injeksi membuat konsumsi bahan bakarnya sangat irit.

5. Daftar Harga Mobil Murah Suzuki 2019


harga mobil karimun suzuki 2019

Keunggulan Mobil Karimun 2019


  • Lebih Lega


Suzuki Karimun Wagon R berbeda dengan mobil LCGC lainnya yang cenderung menggunakan platform hatchbacklow profile, Suzuki Karimun Wagon R justru menghadirkan sebuah city car yang berbentuk boxy memanjang keatas seperti layaknya mobil Kei Car yang populer di Jepang.

Sehingga panjang mobil lebih tereduksi dan interior mobil pun jadi lebih lega karena konfigurasi duduk yang cenderung vertikal dibandingkan horizontal. Dengan posisi tersebut, otomatis kabin lebih lega tanpa harus mentok di bagian headroom dan legroom.

  • Plat Bodi Lebih Tebal


Jika mobil murah identik dengan mobil ber-plat mobil tipis yang sangat ringkih jika terjadi kecelakaan, mungkin tidak akan terjadi dengan Suzuki, karena Suzuki selalu menggunakan plat bodi yang lebih tebal dibandingkan dengan kompetitor untuk memperkuat struktur bodi.

Namun karena platnya yang cukup tebal, bobot mobil ini menjadi tidak ringan lagi seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang memiliki bobot dibawah 800 Kg, Suzuki Karimun Wagon R ini memiliki bobot 835 kilogram.

  • Mesin Alumunium


Untuk mengurangi bobot kendaraan, Suzuki menggunakan mesin K10B engine yang terbuat dari bahan alumunium. Mesin ini juga sudah teruji pada Suzuki A-Star / Suzuki Alto dan Nissan Pixo. Mesin 3 silinder yang memiliki teknologi injeksi ini menghasilkan tenaga sebesar 80 Ps dan torsi 90 Nm yang dibuat merata di setiap putaran mesin untuk memaksimalkan ketika mobil dipacu secara stop and go.

Emisi gas buangnya juga sangat rendah di angka 109 g/km, hampir mendekati Mitsubishi Mirage yang memiliki emisi gas buang dibawah 100 g/km. Sayangnya mesin ini di desain seperti Toyota Agya yang memiliki kompresi tinggi sebesar 1:10 sehingga dianjurkan memakai bahan bakar sekelas Pertamax keatas.

  • Under Seat Tray


Tidak banyak mobil yang memiliki under seat tray atau tempat penyimpanan tambahan di balik kursi pengemudi depan, sebut saja mobil keluarga kelas menengah keatas seperti Mitsubishi Grandis dan Mazda 8 yang memiliki fitur tersebut.

Nah Suzuki Karimun Wagon R yang dibanderol dengan harga murah justru memiliki tempat penyimpanan cerdas yang mampu menampung barang bawaan anda lebih rapi.

  • Gear Shift Indicator


Suzuki Karimun memiliki fitur unik untuk menekan konsumsi bahan bakar mobil ini, yaitu Gear Shift Indicator yang membantu pengemudi menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengganti gigi agar pengendaraan lebih efisien. Fitur ini kurang lebih sama manfaatnya dengan Eco indicator pada mobil-mobil LCGC lainnya.

  • Immobilizer


Melihat banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor di Indonesia, rasanya fitur key with immobilizer ini menjadi perhatian penting agar menekan angka pencurian kendaraan.

Immobilizer adalah teknologi kunci yang memiliki kode elektrikal yang langsung terhubung dengan ECU, sehingga jika anda melakukan duplikasi kunci tanpa chip khusus di dalamnya, maka dapat dipastikan mobil tidak dapat dihidupkan sama sekali kecuali dengan kunci bawaan pabrik. Lebih aman kan?

  • Kualitas Audio


Suzuki Karimun Wagon R memiliki kualitas audio yang diatas rata-rata para kompetitornya, terutama untuk tipe GX yang sudah dibekali dengan head unit double din dengan koneksi USB dan Aux dirasa lebih dari cukup untuk mobil yang dibanderol dengan harga murah.

Catatan :

  • Harga diatas bisa berubah kapan saja.

  • Spesifikasi bisa saja berbeda sesuai dengan tipenya.

Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya, mungkin harga mobil toyota akan anda sukai silahkan simak juga, Jika anda tetarik dengan daftar mobil diatas dengan segala kelebihannya bisa kunjungi daeler terkait. Terimakasih.

Jangan lupa share artikel "Harga Mobil Murah 2019 di Indonesia dan Kelebihannya" dengan menekan tombol sosial media di bawah ini

Artikel Terkait

Posting Komentar

Berlangganan Gratis ! Daftarkan email anda untuk mendapatkan pemberitahuan setiap update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk IKUTI Blog kami